Threads (Sumber gambar: Fb.com)

8 Fitur Penting Media Sosial yang Belum Ada di Threads

08 July 2023   |   12:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

5. Direct Photo

Sejak dirilis, banyak pengguna Threads yang mengaku akan menjadikan aplikasi ini sebagai wadah ‘celoteh’ untuk keseharian mereka. Tak jarang, mereka ingin mengunggah beberapa momen lewat foto secara real-time. Pengguna cukup senang dengan fitur attachment yang berada langsung di bawah utas saat pengguna mengetik. Selan foto, fitur attachment itu bisa mengunggah video berdurasi maksimal 5 menit.

Di samping fitur yang memudahkan, beberapa pengguna mengeluhkan Threads yang belum bisa mengambil foto langsung dari aplikasi. Pengguna Threads harus mengunggah foto atau video dari galeri smartphone. Fitur direct photo diharapkan akan meluncur untuk melengkapi dan memudahkan fitur attachment ini.
 

5. Terjemahan

Keterbatasan bahasa yang dimiliki banyak orang menjadi salah satu alasan mengapa Threads harus segera merilis fitur terjemahan. Fitur terjemahan pada caption sudah dihadirkan Meta untuk Instagram. Namun, tampaknya belum ada pembicaraan untuk membuat fitur ini hadir di Threads.

Fitur terjemahan memungkinkan pengguna menerjemahkan langsung kalimat yang tersemat di utas hanya dengan satu kali klik. Bukan hanya Bahasa Inggris, terjemahan ini juga berlaku untuk bahasa-bahasa lain di seluruh dunia termasuk Spanyol, Korea, dan lainnya.
 

7. Switch Account

Bukan hal asing lagi jika banyak pengguna Instagram yang memiliki lebih dari satu akun di smartphone-nya. Instagram memahami hal ini dengan cara membuat fitur switch account atau berganti akun dengan dua kali ketuk di bagian profil sebelah kanan layar.

Tampaknya fitur  ini juga akan berguna jika ditampilkan di Threads. Apalagi, Threads memiliki akun yang terintegrasi dengan akun Instagram penggunanya. Hingga saat ini, Threads belum berencana untuk mengembangkan fitur ini.
 

8. Pin Threads

Fitur sematan utas atau pin Threads menjadi satu fitur penting yang tampaknya harus dipertimbangkan Threads. Pin Threads akan membuat satu dari ratusan utas yang sudah diunggah pengguna tersemat di bagian atas, sehingga pengguna yang menganggap sebuah utas penting akan tampil di bagian paling atas utas.

Fitur sematan ini mirip dengan fitur sematan live chat dalam konsep live streaming di YouTube. Di Instagram, fitur sematan foto juga telah dihadirkan Meta, di mana pengguna bisa menyematkan tiga foto atau video teratas untuk ditampilkan di bagian atas profil pengguna.

Baca juga: Genderang Perang Twitter vs Threads Dimulai, Elon Musk Berencana Tuntut Meta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Bintang Money Heist Ursula Corbero Hadir di Mini Seri Burning Body, Rilis 8 September 2023

BERIKUTNYA

Resep Ayam Pop Padang, Lauk Makan Siang yang Lembut & Gurih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: