Amazfit T-Rex Ultra (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Spesifikasi & Fitur Amazfit T-Rex Ultra, Jam Pintar yang Cocok untuk Pencinta Olahraga Ekstrem

07 July 2023   |   18:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jam pintar atau smartwatch kini memiliki fungsi yang lebih dari sekedar fesyen. Sejumlah brand teknologi terkemuka telah menyematkan beragam fitur pendukung aktivitas olahraga dan pemantauan kesehatan yang makin canggih. Apalagi dipercantik dengan desain yang modis.

Amazfit adalah salah satunya, yang baru saja meluncurkan Amazfit T-Rex Ultra. Evan Angganantika, General Manager Amazfit Indonesia, memaparkan bahwa Amazfit T-Rex Ultra didesain dengan bahan premium full stainless yang punya ketahanan tinggi. Cocok untuk orang-orang yang senang beraktivitas di luar ruangan ataupun para pegiat olahraga ekstrem.

"Keunggulan jam tangan pintar ini, terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel 316L yang telah memiliki status 'military grade', katanya dalam acara peluncuran Amazfit T-Rex Ultra di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Jam pintar ini bisa digunakan di berbagai medan dengan suhu yang ekstrem mulai dari suhu sedingin -30 derajat celcius hingga suhu panas 70 derajat celcius. Pernyataan tersebut dibuktikan saat Evan memperlihatkan Amazfit T-Rex Ultra yang dibekukan dalam es, kemudian saat es dipecahkan terlihat jam masih berfungsi dengan baik. Nah Genhype, yuk simak spesifikasi lengkap dari Amazfit T-Rex Ultra. 

Baca juga: Huawei Kawinkan Smartwatch & TWS dalam Satu Gadget, Yuk Cek Fitur & Harga Watch Buds Anyar Ini
 

Amazfit T-Rex Ultra (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Amazfit T-Rex Ultra (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


1. Desain Premium

Amazfit T-Rex Ultra dibuat dari baja tahan karat atau stainless steel 316L yang sangat kuat. Desainnya sangat modern dan terkesan gagah. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Abyss Black dengan warna hitam menyeluruh dan Sahara dengan warna putih semi cream.

Jam tangan pintar ini juga menggunakan layar AMOLED dengan kecerahan 1000 nits sehingga pengguna bisa tetap mendapatkan visibilitas yang jelas meski sedang beraktivitas di luar ruangan.  
 

2. GPS yang Presisi

Fitur lain yang ditawarkan Amazfit T-Rex Ultra adalah sistem pelacakan GPS yang diklaim sangat presisi meski digunakan di medan sulit seperti di pegunungan dan hutan lebat. File rute dapat dipasangkan dengan peta offline yang dapat diunduh. Cocok untuk mendukung perjalanan yang telah direncanakan sebelumnya oleh pengguna.

Masa penggunaan baterai Amazfit T-Rex Ultra juga dapat bertahan hingga 20 hari dengan mode penggunaan biasa. Pengguna dapat memilih mode GPS Endurance hingga 80 jam aktivitas hiking atau mendaki yang dilacak GPS. 

Apabila ingin menghemat daya bisa mengaktifkan mode GPS Otomatis dengan mengalihkan pengaturan posisi berdasarkan kekuatan sinyal satelit. Dengan begitu pengguna bisa menghemat daya baterai di area dengan sinyal kuat.  
 

3. Mendukung Olahraga Ekstrem

Jam tangan ini juga mendukung berbagai aktivitas berbasis darat, air, dan udara. Terdapat lebih dari 160 mode olahraga built-in termasuk freediving indoor dan outdoor, serta skydiving. Selain itu, bagi pengguna yang ingin mengoptimalkan sesi workout mereka dapat memasukkan tipe olahraga yang diminati ke dalam fitur Zepp Coach™, kemudian mereka akan menerima program latihan yang telah disesuaikan.

Jam tangan ini juga menyediakan catatan kesehatan yang dipersonalisasi. Misalnya saat latihan kekuatan, dapat diketahui kelompok otot mana digunakan. Data rute perjalanan dan aktivitas olahraga yang telah diselesaikan oleh pengguna dapat dikumpulkan di aplikasi Zepp 2.0 yang nantinya bisa dibagikan ke aplikasi lain seperti Strava, adidas Running, serta aplikasi kebugaran lainnya. 
 

5. Fitur Pemantauan Kesehatan

Sama seperti jam pintar lainnya, Amazfit T-Rex Ultra telah mendukung fitur pemantauan kesehatan yang komplet mulai dari pengukuran detak jantung, pengukuran kadar oksigen (SpO2), pengukuran tingkat stres, hingga jumlah langkah. 

Sistem operasi Amazfit juga dapat dikoneksikan dengan bluetooth yang bisa terhubung ke perangkat profesional lainnya untuk mendukung kegiatan olahraga. Amazfit T-Rex Ultra dibanderol seharga Rp6.799.000 dan secara eksklusif hanya bisa didapatkan di gerai Watch Studio. 

Baca juga: 6 Cara Menghemat Baterai Smartwatch agar Tahan Lama 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pameran Walking Through a Songline di Museum Kesejarahan Jakarta: Menyelami Kebudayaan Negeri Kanguru

BERIKUTNYA

Profil Denny Caknan, Penembang Los Dol yang Nikahi Bella Bonita Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: