Jam pintar sebagai asisten kebugaran (Sumber Foto: Freepik)

Keunggulan Jam Pintar Sebagai Asisten Kebugaran Pribadi

27 March 2023   |   15:06 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jam pintar atau smartwatch dapat menjadi asisten kebugaran pribadi untuk menemani keseharian beribadah di bulan suci Ramadhan. Sejumlah brand teknologi terkemuka juga telah menyematkan beragam fitur pemantauan kesehatan yang makin canggih. Apalagi dipercantik dengan desain yang modis dan praktis.

Sebut saja Amazfit GTR Mini, keluaran Amazfit dan Zepp Health yang memiliki fitur kebugaran dan kesehatan dengan 120+ mode olahraga dan pengenalan tujuh olahraga secara otomatis. Adapun pemantauan saturasi oksigen dalam darah, detak jantung, dan tingkat stres 24/7 dengan satu kali tap.

Baca juga: 6 Cara Menghemat Baterai Smartwatch agar Tahan Lama

Amazfit didukung oleh platform manajemen kesehatan milik Zepp yang memberikan wawasan dan panduan 24/7 berbasis cloud yang dapat membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan mereka. Amazfit GTR Mini hadir dalam 3 varian warna: Midnight Black, Misty Pink, dan Ocean Blue.

Desainnya mini hanya 42 mm dengan layar layar kaca melengkung AMOLED HD 1,28 inci. Tampilannya tipis dan ringan dengan ketebalan 9,25g dan berat 24,6g. Terbuat dari bahan stainless steel dan tombol baja anti karat yang mengkilap.
 

Amazfit GTR Mini (Sumber Foto: Amazfit)

Amazfit GTR Mini (Sumber Foto: Amazfit)


Dibekali baterai 280 mAh untuk memberi daya hingga 14 hari dengan pemakaian normal atau 20 hari dalam mode hemat. Menggabungkan teknologi antena GPS terpolarisasi sirkuler yang dapat menangkap sinyal satelit hampir dua kali lebih baik daripada antena biasa, serta melakukan pelacakan GPS yang lebih kuat dan akurat.

Jam pintar ini juga sudah tersertifikasi ketahanan air sampai 5 ATM, sehingga memudahkan dalam berbagai aktivitas air seperti berenang dan berselancar. Di samping itu juga ada mode Potret yang memungkinkan pengguna mengunggah tiga foto favorit mereka ke tampilan jam, yang dapat bergantian jika tangan diangkat.

Amazfit GTR Mini sudah tersedia secara eksklusif dengan harga Rp1.699.000 di platform e-commerce toko resminya.

Di samping Amazfit, ada juga brand lainnya yang memiliki jam pintar dengan fitur-fitur mumpuni untuk mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebut saja Xiaomi Mi Watch menawarkan fitur 117 mode olahraga termasuk triathlon, berenang, dan 100 mode olahraga yang diperluas.

Menggunakan algoritme Firstbeat untuk memonitor dan menganalisis lebih dari 30 info data penting, seperti detak jantung, kecepatan, dan kalori yang terbakar, sehingga olahragamu menjadi lebih efisien.

Perangkat ini juga melakukan pemantauan detak jantung dalam 24 jam. Smartwatch akan memberi peringatan saat detak jantung terlalu tinggi. Adapun pemantauan waktu tidur, pemantauan tanda vital, dan pemantauan stres untuk membantu memahami kondisi fisikmu lebih baik.
 

Xiaomi Mi Smartwatch (Sumber Foto: Xiaomi)

Xiaomi Mi Smartwatch (Sumber Foto: Xiaomi)

Tersedia dalam tiga pilihan warna jam dan 6 warna strap dengan lebih dari 100 tampilan jam. Desainnya ringan dan ramping hanya 32 g dengan layar resolusi tinggi 326 ppi 1,39 inci. Masa pakai baterainya diklaim mampu bertahan selama 16 hari pada kondisi siaga dan 50 jam saat dipakai berolahraga outdoor.

Dibekali fitur tampilan selalu aktif (AOD) yang dapat menampilkan info waktu, panggilan masuk, info kebugaran lainnya dengan jelas di bawah sinar matahari. Perangkat ini juga bekerja dengan algoritme optimalisasi jarak tempuh yang disesuaikan untuk meningkatkan akurasi gerakan dan jarak tempuh, sehingga data kebugaranmu menjadi lebih akurat. Perangkat ini dibanderol seharga Rp1.699.000

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Menengok Jajaran Komputer Komersial Terbaru Dell, Latitude 9440 sampai OptiPlex 

BERIKUTNYA

Rekomendasi 9 Film & Serial di Disney+ Hotstar, Cocok Ditonton saat Ngabuburit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: