ilustrasi Huawei Buds (sumber gambar Huawei)

Huawei Kawinkan Smartwatch & TWS dalam Satu Gadget, Yuk Cek Fitur & Harga Watch Buds Anyar Ini

03 April 2023   |   13:48 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Huawei kembali meluncurkan smartwatch terbarunya bagi para peminat gadget di Indonesia. Kali ini, perusahaan teknologi asal China itu membawa konsep 2 in 1 dengan menggabungkan fungsi true wireless studio (TWS) dan smartwatch dalam satu perangkat di Huawei Watch Buds.

Berbeda dengan smartwatch sebelumnya, kali ini Huawei Watch Buds hadir dengan inovasi buds atau earphone TWS berbasis wireless. Sehingga pengguna dapat lebih praktis dan tak perlu membawa dua perangkat terpisah untuk menggunakan perangkat tersebut.

Baca juga: Diklaim Ramah Anak, Cek 4 Fitur Canggih Tablet Huawei Matepad SE Kids Edition

Misalnya, dengan dukungan sistem operasi Harmony OS 3, Huawei watch Buds diklaim lebih mudah dikoneksikan dengan berbagai perangkat. Termasuk perangkat selain Huawei, maupun perangkat berbasis ekosistem digital mereka yang terus dikembangkan.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan peluncuran Huawei Watch Buds merupakan bentuk komitmen mereka untuk terus menciptakan perangkat wearables dengan fitur yang unik dan orisinal. 

"Melalui produk ini, kami ingin menegaskan posisi sebagai perusahaan teknologi yang konsisten berinovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital pengguna secara praktis, nyaman, dan berkesan," kata Patrick dalam peluncuran secara daring, Senin, (3/4/23).
 

Inovasi Huawei Buds (sumber gambar Huawei)

Inovasi Huawei Watch  Buds (sumber gambar Huawei)

Terinspirasi keindahan arsitektur Kota Paris, Huawei watch Buds dibuat dengan layar kaca lengkung 3D AMOLED 1,43 inch. Tak hanya itu, smartwatch ini juga dipadukan dengan body baja halus yang dibentuk pada suhu 1.300 derajat Celcius. 

Huawei Watch Buds juga hadir dengan desain 2 in 1 yang inovatif, yakni menggunakan desain penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi, saat terbuka, pengguna akan menemukan banyak teknologi tersembunyi dari sepasang earbuds true wireless stereo (TWS) di dalamnya.

Sementara itu, kompartemen di bagian layar smartwatch ini disebut dapat menempatkan kembali TWS di unit pengisi daya dengan mudah. Patrick mengeklaim kedua earbuds didesain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkannya terpasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun. 

"Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch. Pengguna juga tak perlu takut earbudsnya akan terlepas karena perangkat ini memiliki kekuatan medan magnet 40 persen lebih tinggi daripada magnet tunggal," papar Patrick.
 

Ilustrasi Huawei Buds (sumber gambar Huawei)

Ilustrasi Huawei Watch Buds (sumber gambar Huawei)



Adapun, dari segi fitur smartwatch dengan TWS ini juga dilengkapi oleh fitur baru Wide Area Auricle Touch Control. Dengan berat hanya 4 gram TWS ini memudahkan pengguna untuk mengatur musik dan volume cukup dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Selain itu, Earbuds Huawei watch Buds juga memiliki teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang dilengkapi mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Kedua mikrofon ini diklaim dapat menangkap vokal dan suara sekitar dengan jelas dan bersih.

Baca juga: Rilis Smartwatch dan TWS, Cek Keunggulan Huawei Watch GT 3 SE & Huawei FreeBuds 5i


Harga Huawei Watch Buds dibanderol Rp6,999 juta melalui sesi pre-order yang berlangsung pada 3 – 14 April 2023. Selama masa tersebut, pembeli juga bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik termasuk Huawei VIP Premium Reward senilai total Rp2 juta. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

3 Tip Mengelola Uang THR agar Tidak Cepat Ludes

BERIKUTNYA

Pilihan Vila di Cipanas Puncak yang Cocok Buat Liburan Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: