Amazfit Active, jam pintar terbaru dari Zepp Health. (Sumber gambar : Amazfit)

Dibanderol Rp1,8 Juta, Cek Fitur Menarik Jam Pintar Amazfit Active

09 November 2023   |   17:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi kesehatan Zepp Health meluncurkan jam tangan pintar, Amazfit Active series di pasar Indonesia. Mendukung gaya hidup aktif, smartwatch mid-range ini menggabungkan teknologi canggih dengan layar ultra-besar dari seri Amazfit GTS yang ramping dan penuh gaya, bentuk kompak, serat ringan. 

Desain Amazfit Active sepintas mirip dengan Apple Watch series 9. Bezel jam ini terbatas dari aluminium sementara layarnya AMOLED 1,75 inci dengan resolusi450 x 390 piksel dan refresh rate hingga 340 PPI. 

Baca juga: Spesifikasi & Fitur Amazfit T-Rex Ultra, Jam Pintar yang Cocok untuk Pencinta Olahraga Ekstrem

Bobotnya terbilang ringan yakni 24 gram tanpa strap silikon. Meskipun bobotnya ringan, baterainya terbilang cukup awet.  Jam ini bisa digunakan selama 16 jam dengan fitur aktif dan 30 hari dalam saver mode. 

Amazfit Active menyediakan ragam fitur seperti Zepp Coach yang didukung artificial Intelligence (AI). Fitur ini dapat membuat rencana dan jadwal olahraga yang terpersonalisasi secara cerdas yang disesuaikan berdasarkan kinerja dan pemulihan. Dengan demikian,  memudahkan mereka untuk fokus pada latihan daripada mengkhawatirkan perencanaan waktu dalam kesibukan.

Amazfit Active juga didukung oleh fungsi baru yakni Readiness yang memberikan skor berdasarkan detak jantung istirahat pengguna, variabilitas detak jantung saat tidur, kualitas pernapasan, dan suhu. Skor ini memberikan informasi bagi pengguna mengenai pemulihan mental dan fisik.

Kamu dapat menyesuaikan aktivitas yang direncanakan dengan mempertimbangkan pemulihan. Alhasil pemulihan bisa lebih holistik terhadap gaya hidup yang sehat dan aktif.

Amazfit Active juga didukung panggilan Bluetooth. Ya, kamu bisa menerima telepon atau menelepon melalui jam pintar ini. Didukung oleh lima sistem satelit untuk pelacakan GPS yang akurat serta navigasi yang tepat di sepanjang file rute yang diimpor, jam tangan ini juga memungkinkan pengguna membuat templat latihan khusus. Berbagi data ke komunitas kebugaran populer dan aplikasi seperti Adidas Running, Strava, dan komoot (dalam wilayah yang mendukung) dan memantau data penting mengenai kesehatan selama 24/7 menjadi lebih mudah. 

Selain model Midnight Black dan Petal Pink, Amazfit Active juga tersedia dalam warna lavender purple yang dilengkapi dengan rangka stainless steel premium dan tali kulit vegan untuk menambah kesan ekstra pada pergelangan. Seri jam pintar dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,8 juta.

GLobal Marketing Manager Kieslect Dylan Wang menyampaikan pihaknya akan menghadirkan ragam jam pintar ke pasar Indonesia. Pasalnya, Indonesia memiliki pasar elektronik konsumen yang besar dan terus berkembang, termasuk teknologi wearable.

“Sebagian besar penduduk Indonesia merupakan generasi muda yang melek teknologi dan cenderung menggunakan jam tangan pintar,” tuturnya kepada Hypeabis.id, Rabu (8/11/202).

Selain itu, ada peningkatan kesadaran akan kesehatan dan kebugaran di kalangan masyarakat Indonesia yang menciptakan permintaan akan jam tangan pintar. Masyarakat Indonesia juga memiliki kegemaran terhadap fesyen dan minat terhadap tren terkini.

Baca juga: Ingat Gaes, Harga Jam Tangan Diperkirakan Makin Mahal Imbas Penguatan Dolar AS



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Bioskop Rakyat Sajikan Belasan Film Pendek & Film Panjang Baru pada November 2023

BERIKUTNYA

Vino G Bastian & Anya Geraldine Punya Coach Bahasa Sunda Demi Film Gampang Cuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: