Denny Caknan (Sumber gambar: Instagram.com/denny_caknan)

Profil Denny Caknan, Penembang Los Dol yang Nikahi Bella Bonita Hari Ini

07 July 2023   |   15:56 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nama Denny Caknan belakangan menjadi perbincangan hangat para warganet di media sosial. Pasalnya, penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur ini menemui hari bahagianya setelah melangsungkan akad nikah dengan solois bernama Bella Bonita. Diketahui Denny Caknan dan Bella Bonita menikah pada hari ini, Jumat (7/7/2023).

Adapun pasangan baru ini mengambil tempat pernikahannya di Madiun, Jawa Timur. Akad nikah berlangsung lancar dan penuh hikmat, sementara resepsi penikahan akan dilangsungkan mulai pukul 19.00 WIB malam nanti.

Adapun pernikahan keduanya ini cukup mengejutkan penggemar Denny Caknan. Pasalnya, pria berusia 29 tahun ini tak banyak mengubah kisah asmaranya setelah dikabarkan putus dari Happy Asmara.

Baca juga: Jadi Trending Nomor 1 Youtube, Ini Makna Lagu Sanes

Pernikahan tentu menjadi momen penuh kebahagiaan bagi Denny Caknan. Pernikahan menanda babak baru dari perjalanan penuh Denny Caknan mulai dari kehidupan pribadi hingga karier bermusiknya. Pria dengan nama asli Deni Setiawan ini pertama kali populer berkat lagu berjudul Kartoyono Medot Janji yang merupakan lagu perdananya pada 2019 lalu.

Namun sebelum bermusik, Danny Caknan mengawali kariernya sebagai pegawai harian lepas di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Hobinya terhadap musik tak bisa disembunyikan. Siapa sangka, namanya cepat melejit sejak single pertama bergenre pop Jawa itu dirilis.

Membawa nuansa pop dan koplo dalam lirik lagu berbahasa Jawa, Denny membawa angin segar bagi industri musik milenial di Indonesia. Animo besar terhadap genre pop Jawa ini tak semerta dibawanya dengan mudah ke industri musik Indonesia.

Sejak lama, Denny Caknan banyak berkaca pada Didi Kempot hingga terinspirasi membawakan gaya musik yang mirip. Didi Kempot yang sering membawa pengaruh instrumen gendang tetapi membawa musik bernuansa pop membuat Denny Caknan terinspirasi.

Namun bukan sekali jalan, Denny Caknan juga sempat mengalami kegagalan dalam dunia bermusik. Mulanya, Denny hanya fokus pada musik pop saja. Dia lebih banyak membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia. Namun sayangnya lagu pop yang dibawanya ini tidak lalu. Beberapa lagu yang dirilisnya di awal karier antara lain Tlah Berbeda (2017), Kampung Halaman (2018), dan Tepian Nyaman (2018).

Karena kurang mendobrak pasar, akhirnya Denny memodifikasi lagu-lagu selanjutnya dengan Bahasa Jawa dan hanya menyematkan sedikit Bahasa Indonesia. Karier yang dimulainya sejak 2017 itu akhirnya berbuah manis pada 2019. Satu per satu tembang yang dinyanyikannya mendadak hits dan disambut baik oleh pencinta genre ini.

Pria lulusan Universitas Soerjo Ngawi ini kemudian banyak dipanggil ke panggung-panggung konser di wilayah Jawa. Dia pernah mengisi konser bertajuk Pakeliran pada 2020 dan 2021 bersama Happy Asmara dan Danang Pradana.

Berbekal vokal indah dan petikan gitarnya, pria kelahiran 10 Desember 1994 itu kini kerap merajai trending song di platform musik dan layanan streaming YouTube. Beberapa hitsnya antara lain Los Dol, Angel, Satru, Kangen Mulih, Kalih Welasku, dan Mletre. Beberapa lagu populernya tu mendapuk musisi lain dalam kolaborasi seperti Lek Dahlan, Ndarboy Genk, hingga Young Lex.

Diluar karier bermusik, Denny Caknan pernah menjadi juri di program pencarian bakat seperti The Next Didi Kempot, Rising Star Indonesia Dangdut, dan Kontes Dangdut Indonesia.

Namanya juga sudah belasan kali mengisi nominasi penghargaan musik di Indonesia. Beberapa kemenangan pun pernah diraihnya untuk ajang Indonesia Dangdut Awards 2022 sebagai Penyanyi Daerah Solo Pria Terpopuler 2022 dan Anugerah Dangdut Indonesia untuk Penyanyi Dangdut Pria Terbaik 2022.

Baca juga: Denny Caknan & Young Lex Ajak Audiens Melokal dalam Challenge #MletreRameRame

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Spesifikasi & Fitur Amazfit T-Rex Ultra, Jam Pintar yang Cocok untuk Pencinta Olahraga Ekstrem

BERIKUTNYA

Mencari Suasana Baru di Perpustakaan dan Pusat Budaya Belanda Erasmus Huis Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: