Taylor Swift akan menggelar konser di Singapura. (Sumber gambar : Instagram/Taylor Swift)

Mau Nonton Konser Idola di Luar Negeri? Ikuti 4 Cara Ini Biar Enggak Boncos

05 July 2023   |   10:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar konser semakin semarak di penghujung 2023 hingga paruh pertama 2024. Tidak hanya di Indonesia, deretan musisi internasional seperti Coldplay dan Taylor Swift secara bergiliran bahkan berhari-hari menggelar turnya di negara tetangga, Singapura.

Tak ayal, banyak warga Indonesia yang kehabisan tiket konser dua musisi besar itu di Indonesia, akhirnya memilih untuk menontonnya di Singapura. Sementara itu, sebagai penggemar fanatik, tentunya tidak ada yang bisa menghalangi keinginan kita untuk menyaksikan musisi kesayangan tampil secara live. 

Baca juga: Bikin Melting, Jelang Konser di Jakarta, Taeyong Sapa NCTzen dengan Panggilan Mesra

Bahkan, jika sampai harus terbang ke luar negeri, seperti ke Korea Selatan guna menyaksikan momen terakhir member BTS sebelum pergi wajib militer. Kendati demikian, butuh persiapan ketika kamu ingin menonton konser di luar negeri. Nah, berikut ini beberapa cara yang mungkin berguna untuk persiapan kamu menghadiri konser sang idola. 


1. Gercep War Tiket

Ya, kamu bukan hanya bersaing dengan fans lokal, tetapi juga penggemar dari berbagai negara yang ingin menonton musisi tersebut. Perang atau war tiket memang cukup sengit dalam beberapa waktu terakhir.  Jangan sampai kamu kehilangan momen untuk mendapatkan tiket musisi impian. Siapkan data diri dan juga alat pembayaran yang simple serta praktis namun tetap aman saat ingin melakukan transaksi pembelian tiket. 

Mengingat ada batas waktu pembayaran dan ratusan ribu orang bersiap mengambil peluang, jangan sampai kamu masih ribet cari kartu kredit atau kartu debit sementara waktu countdown pembayaran tiket sudah habis.


2. Siapkan Kebutuhan Konser

Begitu berhasil war tiket konsernya, segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, cari tiket pesawat dan booking penginapan. Dengan memanfaatkan aplikasi travel online, kamu bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal kamu. 

Untuk menghemat transportasi, kamu bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. Jangan lupa, kamu juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.


3. Jangan Lupa Itinerary

Selain nonton konser, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk berwisata di luar negeri. Kunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar.  Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser kamu.

Dengan semuanya serba online, kamu pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu kamu mengatur itinerary dengan lebih mendetail. Namun, tetap perhatikan batas anggaran ya, jangan sampai kebablasan ya hingga mengacaukan uang tabungan kebutuhan pokok kamu.


4. Siapkan Budget Ekstra

Bicara soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang sulit untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser seringkali menyiapkan berbagai merchandise lucu dan menarik, bahkan beberapa diantaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser lho. 

Jadi, siapkan budget ekstra untuk membeli merchandise khusus ini. Biar lebih murah, kamu bisa patungan beli paket merchandise bareng concert-mate. 

Baca juga: 5 Konser Menarik Sepanjang Juli 2023, Mulai We The Fest hingga Radwimps Asia Tour

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jarang Diketahui, Tengok 8 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

BERIKUTNYA

Wow, FML Terjual 6,2 Juta Kopi, SEVENTEEN Jadi Pemegang Rekor Album Terlaris Sepanjang Masa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: