Treasure dalam tampilan dengan jas hitam (Sumber gambar: tangkapan layar video dalam akun youtube Treasure)

Treasure Siap Rilis Album Reboot Akhir Juli 2023

04 July 2023   |   19:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Teumi, sebutan untuk penggemar Treasure. Boy group yang terdiri dari 10 personel itu akan merilis album keduanya pada akhir bulan ini, tepatnya 28 Juli 2023. Kabar mengenai waktu perilisan album itu disampaikan oleh akun Youtube resmi Treasure.

Akun ini menggunggah sebuah video berjudul Treasure - 2ND Full Album Reboot Announcement Film. Dalam video tersebut, Treasure tampil dalam balutan jas berwarna serba hitam dengan sorotan latar cahaya yang terang.

Baca juga: NCT Dream Siap Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

Tampilan itu memberikan kesan yang formal dan serius dari setiap anggotanya. Tidak hanya itu, sorotan cahaya dari belakang juga memberikan sedikit efek backlight. Selain itu, tampilan hitam dan terang yang kontras dalam video yang diunggah memunculkan kesan dramatisasi.

Penampilan video berdurasi 26 detik itu mendapatkan 102.000 suka dari para pengguna Youtube. Kemudian, banyak penggemar yang menantikan comeback mereka dengan album penuh keduanya. Para penggemar juga bisa melakukan pre-order sebelum album dirilis melalui berbagai saluran. Pre-order berlangsung dari 4 sampai 27 Juli 2023.

Dalam salah satu laman pemesanan pre-order, para penggemar akan dijanjikan hadiah eksklusif berupa gambar yang dibuat oleh YG Select. Salah satunya adalah photobook random sebanyak 1 dari 20 kartu swafoto yang tidak pernah ditampilkan.

Tidak hanya itu, para penggemar juga dapat memperoleh kupon diskon sebesar 5 persen yang dapat digunakan ketika membeli set album.

Sebelumnya, boy group asal Korea Selatan itu dikabarkan menandatangani kontrak kerja sama dengan salah satu label rekaman asal Amerika Utara, yakni Columbia Records pada 3 Juli 2023. Langkah menjadi cara bagi mereka untuk lebih go global

Dikutip dari laman Soompiboy group itu berencana untuk masuk ke pasar musik Amerika Utara melalui kerja sama tersebut. Mereka akan menjamah pasar dengan album baru berjudul Reboot yang akan dirilis sebagai tanda comeback

"Dengan penandatanganan kontrak kemitraan, Treasure berencana untuk terjun ke pasar musik Amerika Utara dengan album baru mereka," demikian tulis Soompi. 

Dalam kerja sama tersebut, label Columbia Records akan mendukung Treasure dengan melakukan promosi lokal secara ekstensif. Tidak hanya itu, mereka juga akan mendistribusikan album boy group asal Negeri Ginseng tersebut. 

Dikutip dari laman YG Entertainment, boy group ini akan ikut dalam pertunjukan outdoor Water Bomb Nagoya 2023 yang akan diadakan di Aichi Sky Expo di Nagoya, Jepang pada 22 Juli. Ajang itu adalah festival musim panas berskala besar yang menarik puluhan ribu penonton setiap tahun. 

Baca juga: Tayangkan Video Singkat, Teaser Comeback NewJeans Bikin Fans Penasaran

Baru-baru ini, mereka disebut telah tampil ke luar Korea Selatan untuk beraksi di panggung global guna menunjukkan kehadirannya sebagai kekuatan baru dengan berpartisipasi dalam SUMMER SONIC 2023 dan tur pertama Waterbom di Jepang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Biar Makin Variatif, Cobain 5 Menu Olahan Telur yang Cocok untuk Sarapan dan Makan Siang

BERIKUTNYA

Shinee Tampil Edgy di MV Terbarunya Juice, Tapi Onew Ke Mana Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: