Haruto Treasure (Sumber Foto: Allkpop)

Haruto Treasure Absen Promosi Album Reboot

27 July 2023   |   22:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

TREASURE, boy group besutan YG Entertainment akan melangsungkan comeback dengan full album bertajuk Reboot yang rilis pada 28 Juli 2023. Sayangnya, ada kabar buruk datang yang dari salah satu member mereka. Agensi mengumumkan bahwa Haruto tidak bisa berpartisipasi untuk sementara karena sang kakek mengalami masalah kesehatan.

"Menjelang jadwal perilisan full album ke-2 TREASURE ‘REBOOT’ pada 28 Juli mendatang, kami ingin memberi tahu kalian bahwa anggota kami Haruto tidak dapat berpartisipasi dalam aktivitas ‘REBOOT’ karena kakek sakit," berikut pernyataan YG Entertainment, dikutip dari Allkpop.

Lebih lanjut agensi memohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran dengan berita mendadak ini. Selain itu juga diharapkan para penggemar TREASURE, yakni Teume bisa mengerti. Sementara itu Haruto sendiri berencana untuk kembali melanjutkan aktivitasnya dalam grup secepat mungkin, supaya bisa bertemu dengan para Teume yang telah menantikan comeback TREASURE dengan anggota lengkap.

"Kami meminta minat dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk kegiatan full album ke-2 TREASURE ‘REBOOT’ yang akan dirilis. Terima kasih,” lanjut pernyataan agensi.

Baca juga: Album Youth In The Shade Zerobaseone Cetak Rekor dalam Sejarah K-Pop

YG Entertainment sendiri menegaskan bahwa absennya Haruto dari kegiatan grup hanya sementara saja. Dia tidak akan hadir dalam acara konferensi pers perilisan album penuh kedua TREASURE yang akan dilangsungkan pada 28 Juli 2023. Setelah menjenguk sang kakek, Haruto akan kembali melanjutkan kegiatan promosi untuk album Reboot.

Haruto sendiri memiliki nama lengkap Watanabe Haruto. Pria asal Jepang ini lahir pada 5 April 2004 dan merupakan salah satu member TREASURE yang debut pada 2020. Pertama kali dia diumumkan sebagai trainee YG Entertainment melalui program survival YG Treasure Box pada 2018. Haruto diperkenalkan sebagai Tim J dan mencuri perhatian dengan suara beratnya saat menampilkan lagu 'Dat $tick' dari Rich Brian.

Kemudian pada 7 Agustus 2020, Haruto resmi debut bersama TREASURE dengan single perdana bertajuk Boy. Dia terlibat dalam penulisan lirik rap untuk lagu tersebut. Taknlama setelah debutnya, TREASURE mendapatkan penghargaan Rookie of The Year dari Asia Artist Awards dan Golden Disk Awards.

Saat ini TREASURE akan comeback dengan full album kedua mereka yang bertajuk Reboot. Ini merupakan penampilan terbaru mereka setelah 10 bulan sejak mengeluarkan mini album kedua The Second Chapter: Chapter Two pada Oktober 2022 lalu. Untuk comeback kali ini TREASURE telah mengunggah sebuah cuplikan video melalui media sosialnya yang menunjukkan 10 member mengenakan jas hitam. Semuanya menatap kamera dengan latar belakang layar LED yang terang.

Album Reboot ini akan memiliki total 10 lagu dengan lagu utama berjudul BONA BONA. Beberapa anggota diketahui juga ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dan sebagai komposer dalam lagu-lagu di album tersebut. Album ini juga menandai langkah TREASURE untuk masuk ke pasar musik Amerika Utara setelah bermitra dengan Columbia Records, label rekaman terkemuka di Amerika.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Chef Motokichi Debut di Indonesia, Hadirkan Omurice yang Fluffy & Lembut

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Harus Banget Dikunjungi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: