Penonton di ajang pertunjukan musik. (Sumber gambar: Pexels/ Sebastian Ervi)

Musisi Richie Kotzen Bakal Tampil dalam Konser Dewa 19 feat All Stars

03 July 2023   |   18:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira bagi para penggemar grup musik Dewa 19. Legenda hidup Richie Kotzen akan hadir dalam konser Dewa 19 featuring All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 12 Agustus 2023. Kehadirannya akan menambah keseruan konser salah satu grup papan atas Indonesia itu. 

Sysan Ibrahim,  CEO Otello Asia, mengatakan bahwa Richie Kotzen merupakan lead vocal dan pemain gitar grup band The Winery Dogs. Tidak hanya itu, dia juga pernah bergabung dengan grup Mr. Big. “Kabar gembira untuk baladewa dan baladewi di Jakarta, nama besar living legend Richie Kotzen akan tampil bersama Dewa 19 feat All Stars di GBK Jakarta," katanya. 

Baca juga: Sandhy Sandoro, Lyodra dan Mahalini Bakal Tampil di Konser Dewa 19 feat All Stars Stadium Tour 2023

Sementara itu, CEO Redline Kreasindo Rionaldo Liputo mengatakan bahwa sang musisi hanya akan tampil di Jakarta. Dengan begitu, maka para penggemar dapat membeli tiket konser Dewa 19 feat All Stars untuk menyaksikan sang musisi tampil.  “Untuk penonton di Jakarta dan sekitarnya nama Richie Kotzen menjadi lineup tambahan terbaru," kata Rionaldo. 

Dengan kehadiran Richie Kotzen, maka Dewa 19 akan tampil bersama dengan total 10 musisi dalam dan luar negeri. Selain Kotzen, mereka akan tampil bersama  Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, Lyodra, Sandhy Sondoro, Derek Sherinian, Dino Jelusick, dan Phil X di GBK, Jakarta.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh Hypeabis.id, Kotzen adalah seorang pemain gitar, penyanyi, dan juga produser lagu. Dia memulai karier pada awal 1990an sebagai seorang penyanyi solo bersama dengan label Shrapnel Record. 

Pada saat itu, dia telah meluncurkan tiga album, yakni Richie Kotzen - Self Titled 1989, Fever Dream 1991, dan Electric Joy pada 1991. Kemudian, pria yang lahir di Pennsylvania itu menjadi bagian dalam grup metal Poison untuk menggantikan C.C. DeVille yang harus keluar karena menggunakan obat-obatan terlarang. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Otello Asia (@otelloasia)


Dia bersama Poison mengeluarkan album berjudul Native Tongue pada 1993 dan menunjukkan gayanya bermain gitar dan juga memberikan warna blues dalam album tersebut. Lalu, sang musisi memutuskan untuk kembali berkarier sebagai penyanyi solo dan keluar dari grup tersebut. Dia juga pernah berkolaborasi dengan gitaris Greg Howe. 

Pada akhir 90an, pria yang telah menunjukkan kemampuannya bermain gitar dengan cepat saat remaja itu bergaung dengan Mr. Big dan grup fusion Vertu. Kotzen merilis album solo berjudul Bi-Polar Blues pada 1999. Kemudian, pada 2000, dia mengeluarkan album berjudul Something to Say, Wave of Emotion, dan What Is. 

Pada 2003, sang musisi mengeluarkan Slow and Change. Satu tahun berselang atau pada 2004, dia mengeluarkan album Get Up. Adapun, pada 2005, Acoustic Cuts dirilis. 

Kotzen mengeluarkan kompilasi pertama, yakni Instrumental Collection: The Shrapnel Years dirilis pada 2006, dan sebagainya. Pada 2013, Kotzen disebut bergabung dengan grup hard rock The Winery Dogs bersama Mike Portnoy dan Billy Sheehan. 

Baca juga: Presale Tiket Konser Dewa 19 x All Stars Dibuka Tahap Dua

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Apple Vision Pro Caviar Tembus Rp600 Juta, Hanya Tersedia 24 Buah di Seluruh Dunia

BERIKUTNYA

Menanti Barbie Tayang, Cek Juga Film Margot Robbie Lainnya yang Tak Kalah Seru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: