Dewa 19 (Sumber gambar: Republik Cinta Record)

12 Tahun Tak Merilis Karya, Dewa 19 Luncurkan Single Juliette

01 April 2022   |   07:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Di usianya yang menginjak 30 tahun, band rock legendaris Dewa 19 masih terus merilis karya musik terbaiknya. Setelah 12 tahun tidak merilis karya baru, Dewa 19 akhirnya merilis single berjudul Juliette. Lagu ini akan menjadi pembuka dari rangkaian rilisan yang akan diluncurkan tahun ini.

Lirik khas ciptaan Ahmad Dhani dengan suasana instrumental musik yang baru akan ditemukan di lagu Juliette. Ahmad Dhani juga bertindak sebagai produser dan meramu aransemen musiknya.

Melalui single Juliette, Baladewa –sebutan penggemar Dewa 19– akan menemukan warna baru yang ditorehkan oleh Marcello Tahitoe (Ello) untuk Dewa 19. Hal ini menjadi menarik untuk dinantikan oleh para Baladewa.

Single Juliette juga dirilis di bawah naungan Republik Cinta Records milik Ahmad Dhani, yang dapat mulai didengarkan pada 1 April 2022 di seluruh layanan musik streaming melalui hasil kerja sama eksklusif dengan Believe Artist Services.

Pada hari yang sama, video musik untuk single Juliette juga akan dirilis melalui kanal YouTube Video Legend. Dari sisi hak publishing-nya, dipegang oleh MK Publishing yang juga milik Ahmad Dhani. Hal tersebut sesuai dengan keinginan Ahmad Dhani untuk mengelola hak cipta lagunya sendiri.
 

g

Cover artwork single Juliette (Sumber gambar: Republik Cinta Record)

(Baca juga: Dewa 19 Rilis Aplikasi Karaoke dengan Royalti Transparan)

Sementara itu, di tahun ini, ada beberapa hal baru yang disinergikan untuk menandai dimulainya selebrasi tiga dekade Dewa 19 berkarya, diantaranya dengan menambahkan energi baru, Ello, sebagai vokalis untuk melengkapi formasi terkini Dewa 19.

Dengan formasi band yang terus dinamis, hal ini membuktikan bahwa Dewa 19 mempunyai pondasi konsistensi yang kuat dalam berkarya.

Hal ini bukan menjadi pertemuan pertama bagi Dewa 19 dan Ello. Sebelumnya, formasi baru ini sudah pernah terjadi pada konser virtual Dewa 19 pada tahun 2021 lalu. Saat itu, Ello menampilkan tiga lagu milik Dewa 19 hingga mendapatkan respon positif dari para penggemar, yang akhirnya menginisiasi untuk menjadikan Ello sebagai anggota tetap.

Untuk menambah kemeriahan selebrasi 30 tahun ini, Dewa 19 juga akan menggelar konser di 30 kota seluruh Indonesia. Rangkaian tur ini diharapkan bisa menjadi obat rindu bagi para Baladewa, sekaligus untuk menampilkan warna baru Dewa 19 dengan adanya Ello sebagai vokalis.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Serial A Time Called You Umumkan Deretan Aktor, Ada Ahn Hyo-seop

BERIKUTNYA

Cocok Buat Buka Puasa, Yuk Coba 3 Resep Camilan Enak Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: