Rok Midi (Sumber gambar: Freepik)

Tip Memakai Rok Midi Bergaya Vintage Supaya Tampil Modis dan Kaki Terlihat Jenjang

01 July 2023   |   06:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Rok midi menjadi salah satu item fesyen yang tak pernah ketinggalan jaman. Rok ini cocok untuk tampilan fesyen vintage tempo dulu. Namun, tak sedikit wanita yang masih ragu untuk mencoba rok ini. Sebab, jika salah memadu padankannya, rok midi bisa membuatmu terlihat pendek. 

Rok midi atau rok midlength umumnya memiliki panjang di bawah lutut, tepat di pertengahan betis kaki. Fesyen ini juga membuatmu terlihat nyaman untuk melangkah. Yuk, simak tip mengenakan rok midi yang supaya tetap tampil modis dan kaki terlihat jenjang. 

Baca juga: 4 Inspirasi Outfit yang Kece Abis ala Aktor & Aktris Film & Serial


1. Perhatikan Tampilan Rok 

Setiap orang memiliki kaki yang berbeda-beda. Pastikan rok media yang kamu pilih panjangnya pas di pertengahan betis kakimu. Dengan begitu bagian kaki yang paling ramping akan terlihat sehingga membuat kesan tinggi kurus.

Apabila Genhype cukup percaya diri boleh memilih rok dengan belahan yang memperlihatkan sedikit paha. Sehingga dapat memperlihatkan kakimu yang jenjang saat berjalan. Ini akan membuat tampilanmu terlihat lebih anggun.


2. Pilih Rok Berbahan Keras

Pilihlah rok midi berbahan keras seperti jeans supaya pinggang terlihat lebih menonjol. Rok berbahan keras juga dapat menyembunyikan lipatan perut yang bisa membuatmu kurang percaya diri.


3. Motif Simpel Lebih Menarik

Pilihlah motif rok yang simpel seperti polos atau garis-garis dengan warna monokrom seperti hitam, putih, abu-abu, atau warna-warna soft lainnya. Pemilihan warna terang seperti neon dan motif yang terlalu ramai seperti bunga-bunga bisa terlihat mencolok. 

Apabila kalian memang suka motif-motif yang ramai dan terkesan berani, boleh memakainya untuk atasan. Misalnya kemeja bunga-bunga atau corak abstrak dengan berbagai warna.


4. Pakai Atasan Model Fit 

Rok midi lebih cocok dipadukan dengan atasan model fit atau ketat yang banyak memperlihatkan kulit dan pinggul. Rok midi akan terlihat pas saat dipasangkan dengan crop top atau tank top. Sebaliknya apabila rok midi memiliki model yang ketat dan membentuk tubuh sebaiknya pilih atasan yang longgar. Sehingga tubuh terlihat proporsional. 


5. Selipkan Atasan ke dalam Rok Midi

Kunci memakai rok Midi adalah memperlihatkan pinggul supaya bisa membuat siluet tubuh yang proporsional. Apabila kalian kurang suka memakai crop top atau tanktop, boleh menggunakan kemeja atau kaos yang dimasukkan ke dalam rok.


6. Beri Pemanis pada Pinggang 

Untuk mempermanis tampilan bisa menggunakan ikat pinggang. Saat mengenakan atasan yang diselipkan ke dalam rok midi, tambahkan ikat pinggang supaya siluet tubuh lebih terdefinisi. Kalau kalian ingin tampil lebih modis bisa menggunakan belt bag atau tas pinggang.
 

7. Pakai Sepatu Model Terbuka

Rok midi bisa dipadukan dengan sandal atau sepatu bermodel terbuka. Kalian bisa menggunakan alas kaki seperti sandal dengan aksen tali temali atau sepatu high heels berujung runcing sehingga bisa membuat kakimu terlihat lebih jenjang. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Mix and Match Outfit Oversized ala Selebriti

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

My Nerd Girl 2 Tayang Besok, Simak Fakta-faktanya

BERIKUTNYA

3 Cara Mudah Bersihkan Bulu di Kulit Sapi dan Kambing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: