Fesyen untuk ke kantor (Sumber Foto: Freepik)

Padu Padan Outfit Wanita yang Modis & Elegan untuk Ke Kantor

30 March 2023   |   19:23 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, untuk kamu yang baru terjun ke dunia kerja pasti bingung memilih pakaian yang cocok. Akhirnya kamu hanya mengandalkan blazer dan celana bahan yang itu-itu saja. Apalagi kalau warnanya pun monoton, seputar hitam, putih, atau abu-abu.

Padahal penampilan yang menarik juga bisa menambah nilai plus dalam dunia kerja, loh! Tentu akan memberikan kesan yang baik saat bertemu klien atau saat presentasi di depan rekan kerja. Berpakaian yang rapi dan tepat menunjukkan bahwa kamu seorang profesional yang kompeten dan percaya diri.

Catat, busana ke kantor tidak harus formal dan kaku. Berikut beberapa jenis pakaian yang bisa kamu padu padankan untuk membuat tampilan yang cocok dan sesuai ciri khasmu sendiri.
 

1. Jeans dan Blazer

Bagi pekerja kantoran yang budaya kerjanya cenderung santai, busana formal dan kasual cocok untukmu. Gunakan blazer dengan pilihan warna netral seperti hitam atau navy, kemudian padukan dengan celana jeans warna gelap. 

Pastikan panjang jeans tepat di atas mata kaki. Hindari model ripped jeans dan jeans ketat. Untuk memeprmanis tampilan kenakan sepatu heels atau pantofel.
 

2. Rok dan Blus Midi

Untuk individu yang menyukai panjang yang lebih sederhana, rok midi adalah pilihan yang bagus. Pilih kemeja yang terbuat dari sutra atau katun, dan padukan dengan rok yang jatuh tepat di bawah lutut. Kenakan sepasang flat balet atau sepatu hak tinggi untuk melengkapi tampilan.
 

3. Jumpsuit

Jumpsuit adalah model pakaian terusan yang sudah termasuk atasan dan bawahan. Pilihlah jumpsuit berwarna netral, seperti hitam atau navy. Tambahkan kalung atau anting-anting menjuntai untuk memberi aksen elegan. Kenakan sepasang sepatu hak tinggi atau sandal bertali untuk melengkapi penampilanmu.
 

4. Kulot dan Kemeja Berkancing

Celana kulot dan kemeja bisa memberikan tampilan casual dan profesional sekaligus. Pilih celana kulot warna hitam atau krem, lalu padukan dengan kemeja berkancing putih atau biru muda. Untuk sepatunya pilihlah pantofel untuk menyempurnakan penampilan.

Baca juga: 3 Tip Belanja Pakaian yang Sesuai dengan Gaya Outfit Kalian
 

5. Blus dan Celana Panjang

Pakailah blus bermotif yang berwarna cerah, lalu padukan dengan celana panjang model fit atau pas ke badan. Hindari celana lebar. Untuk celananya sebaiknya pilih warna hitam atau navy. Sepatunya bisa menggunakan wedges atau heels.
 

6. Rok Pensil & Sweater

Rok pensil adalah item fesyen yang tidak pernah ketinggalan jaman. Pilihlah rok warna netral seperti hitam atau abu-abu, kemudian padukan dengan sweater berwarna kontras seperti krem.  Kenakan sepasang ankle boots atau pumps untuk menyempurnakan penampilan.
 

7. Pantsuit

Pantsuit adalah setelan outerwear berbentuk blazer dan celana yang memiliki bahan dan motif sama. Pilih setelan dengan warna yang mencolok, seperti merah tua atau biru tua, kemudian padukan dengan blus atau turtleneck. Kenakan sepatu model pumps untuk membuat tampilanmu makin elegan.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Apple Gelar Worldwide Developers Conference 2023, Apa Saja yang Akan Dibahas?

BERIKUTNYA

Rangkaian Festival Film Indonesia Resmi Dibuka, Usung Tema Citra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: