My Perfect Stranger (Sumber Foto: VIU)

Jin Ki-joo dan Kim Dong-wook Bicara Tentang Karakternya di Drakor My Perfect Stranger

28 June 2023   |   21:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea My Perfect Stranger yang dibintangi oleh Jin Ki-joo dan Kim Dong-wook belum lama ini menamatkan eposide terakirnya. Tayang perdana pada 1 Mei sampai 20 Juni dengan jumlah 16 episode, kini My Perfect Stranger sudah bisa kamu saksikan secara marathon di platform streaming OTT..

Sinopsisnya mengisahkan tentang perjalanan Yoon Hae Joon (Kim Dong Wook) dan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) yang kembali ke masa lalu, tepatnya ke tahun 1987. Kedua orang ini sebenarnya tidak saling mengenal. Yoon Hae Joon merupakan seorang news anchor yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya, sementara Baek Yoon Young seorang editor di perusahaan penerbitan yang bercita-cita jadi penulis.

Baca juga: Selain Tingkah Kocak Ok Taec-yeon, Ini 5 Alasan Drakor HeartBeat Menarik Ditonton

Keduanya secara tidak sengaja kembali ke masa lalu dan saling mengandalkan untuk bisa bertahan hidup. Selain itu Yoon Hae Joon memang sejak awal berniat mencari tahu tentang pembunuhan yang terjadi pada 1987. Dia segera memburu sang pembunuh karena di masa depan, dia akan menjadi korban dari si pembunuh berantai.

Sedangkan Baek Yoon Young ingin mencegah kedua orangtuanya bertemu dan menikah supaya hidup mereka tidak menderita. Saat melakukan tujuannya, kedua orang ini selalu saling bersinggungan. Sejak awal penayangannya, penonton dibuat penasaran dengan perkembangan ceritanya yang makin menarik. Drama ini pun berakhir dengan rating memuaskan. di angka 5,7%.

Setelah berakhirnya drama My Perfect Stranger, Jin Ki-koo dan Kim Dong-wook kemudian bercerita mengenai kerakter yang mereka perankan. Jin Ki-joo sendiri awalnya sempat berpikir bahwa tokoh Baek Yoon-young yang dia perankan adalah sosok wanita terlalu blak-blakan dan keras hati karena hidupnya yang sulit.

"Tapi, ketika aku melihat sisi dirinya yang mulai lelah dengan semua kejadian yang dia alami, pikiranku tentang dia mulai berubah,” ujar Jin Ki Joo, dikutip dari rilisnya.

Setelah mengenal karakter Baek Yoon-young lebih dalam, Jin Ki-joo mengakui kalau dia punya kemiripan dengan tokoh yang dilakoninya itu. Jin Ki-joo bercerita dulu dia juga seorang anak perempuan yang banyak merengek kepada ibunya, karena ibunya adalah orang yang paling membuatknya merasa nyaman.

Sehingga dia bisa sangat jelas dan blak-blakan mengenai hal-hal yang ingin dilakukannya. Jin Ki-joo juga akan melakukan hal yang sama seperti Baek Yoon-young jika bisa kembali ke tahun 1987. Dia ingin melihat keadaan orangtuanya di masa itu.

“Aku ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman orangtuaku. Atau setidaknya ke tempat tinggal orangtuaku di tahun itu. Aku ingin tahu bagaimana keadaan orangtuaku sebelum mereka memiliki aku sebagai anak mereka,” ujar Jin Ki-joo.

Meski begitu, diakuinya ada juga perbedaan antara dia dan Baek Yoo-young. Menurutnya karakter wanita yang dia perankan dalam drama tersebut memiliki cara berpikir yang praktis. Sedangkan cara berpikirnya cenderung rumit sehingga sering membuatnya melalui banyak hal. 
 
Berbeda dengan Jin Ki-joo, Kim Dong-wook malah mengaku kalau dia punya kemiripan dengan Yoon Hae-joon sejak awal. Keduanya sama-sama orang yang aktif dan sangat baik dalam bergaul dengan orang lain.

"Dulu aku sangat pemalu, tapi perlahan aku mencoba lebih keras untuk belajar pentingnya bergaul dengan orang-orang di sekitar,” kata Kim Dong-wook.

Selain punya kemiripan, Kim Dong-wook juga merasa kagum dengan beberapa sifat Yoon Hae-joon yang peduli dan pemberani. Salah satu bukti keberanian Yoon Hae-joon yang paling membuat Kim Dong Wook kagum adalah berani berusaha keras dalam mengubah nasibnya.

“Dia punya rasa kepedulian tinggi terhadap orang lain dan tidak mementingkan diri sendiri, sambil menjalani hidupnya dengan keberanian dan kemauan yang kuat. Itu adalah bagian dari dirinya yang ingin aku tiru,” aku Kim Dong-wook.

Menurutnya bagian di mana Yoon Hae-joon sadar bahwa dia akan terbunuh di masa depan membuatnya lebih berani untuk mencoba mengubah nasibnya. Kim Dong-wook juga berpikir akan memilih jalan yang sama dengan karakter yang diperankannya tersebut. "Yah, meskipun aku tidak yakin bisa memiliki keberanian sebanyak dia sampai mengejar pembunuh ke masa lalu, hahaha,” tambah Kim Dong Wook.  

Baca juga: The Heirs dan 7 Drakor Ini Bakal Berusia 10 Tahun, Nostalgia Yuk!

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

David Corenswet Ditunjuk Jadi Superman, Yuk Intip Tantangan Aktor Sebelumnya

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film Bertema Perjuangan Seorang Ibu yang Mengharu Biru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: