Para pemeran The Heirs. (Sumber gambar: SBS)

The Heirs dan 7 Drakor Ini Bakal Berusia 10 Tahun, Nostalgia Yuk!

26 June 2023   |   06:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea telah menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Winter Sonata mungkin yang pertama membuat pemirsa berurai air mata, namun Boys Over Flower mampu membuka pasar minat yang lebih luas dengan empat pria sultan dengan ragam kisahnya. 

Tidak sedikit pula serial yang memiliki daya tarik abadi, nilai recall yang tinggi untuk kamu tonton berkali-kali. Dari kisah cinta anak laki-laki/perempuan kaya klasik, romansa dunia lain antara alien dan superstar, hingga beberapa intrik dinasti yang dipimpin oleh seorang ratu, kisah-kisah ini menghibur pecinta drakor selama bertahun-tahun. Tanpa sadar sejumlah drama tersebut telah dirilis 10 tahun lalu loh.

Buat kamu penggemar K-drama, berikut 7 serial yang akan berusia 10 tahun pada 2023. Flashback dan nostalgia sebentar yuk!


1. The Heirs

Dirilis pada 9 Oktober 2013, drama ini berkisah tentang Cha Eun-sang (Park Shin-hye), seorang siswa sekolah menengah yang tiba di Amerika Serikat untuk melacak keberadaan saudara perempuannya yang melarikan diri. Dia akhirnya bertemu Kim Tan (Lee Min Ho), remaja kaya yang kesepian yang tinggal jauh dari rumah, karena permintaan kakaknya, Kim Won (Choi Jin-hyuk ). 

Dia bertemu Eun-sang dalam peristiwa yang tidak terduga. Singkat cerita, setelah pertemuan itu, Kim Tan mengumpulkan keberanian untuk pulang ke Seoul. Diam-diam dia menyukai Eun-sang.

Eun-sang yang merupakan putri dari pembantu, mendapat kesempatan untuk bersekolah di sekolah swasta elit. Sekolah ini berisi anak-anak orang kaya dan terkenal, termasuk Kim Tan. Plot twist, ternyata Eun-sang merupakan putri dari pembantu di rumah Kim Tan. Dia pun tinggal di rumah besar itu. 

Kalian akan menyaksikan siasat merebut hati Eun-sang yang dilakukan Kim Tan dan mantan sahabatnya yang kini berubah menjadi musuh, Choi Young-do (Kim Woo-bin). Di antara pertengkaran, olok-olok, dan politik sekolah menengah, kisah cinta manis mewarnai drama ini. 


2. My Love From The Star

Kisah cinta yang unik antara alien dan manusia. Do Min-joon (Kim Soo-hyun) merupakan alien yang telah hidup selama 400 tahun di Bumi. Walaupun bisa disebut alien, Min-joon berwujud manusia tampan yang awet muda. Selama ber abad-abad menikmati kesendiriannya, dia dengan sabar menunggu untuk kembali ke planetnya. 

Suatu ketika, dia bertemu dengan Chun Song-yi (Jun Ji-hyun), seorang superstar yang dikenal ketus dan sering marah-marah. Mengambil kelas perkuliahan dengan Min-join sebagai dosennya, ternyata mereka berdua tetangga di sebuah penthouse. Mereka kerap bertengkar ketika bertemu. Namun pertengkaran itu lambat laun berubah menjadi cinta.


3. Replay 1994

Flashback ke era kebangkitan grup K-pop generasi pertama Seo Taiji and the Boys, serta kelahiran Liga Bola Basket Korea, Replay 1994 menjadi drama menarik untuk ditonton ulang. Kamu akan bertemu Sung Na-jung (Go Ara), yang keluarganya menjalankan sebuah rumah kost dan menampung enam temannya.

Kisah cinta segitiga terjadi antara Na-jung, Trash (Jung-woo), seorang mahasiswa kedokteran, dan Chil Bong (Yoo Yeon-seok ), seorang bintang pemain baseball. Na Jung naksir Trash, namun pria itu hanya menganggapnya sebagai teman. Sementara Chil Bong, yang populer di kalangan wanita, justru menyukai Na Jung. 

Dari penceritaannya yang menggugah, alur karakter, dan penampilannya, Reply 1994 merupakan sebuah ode untuk tahun-tahun menakjubkan yang telah berlalu namun tetap menjadi kenangan. 
1
2


SEBELUMNYA

Gokil, Surat Kontrak Pembubaran The Beatles Siap Dilelang Seharga Rp7 Miliar

BERIKUTNYA

Taylor Swift Tambah Jadwal Konser Eras Tour di Singapura Jadi 6 Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: