Ilustrasi kota Jakarta (Sumber info: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

4 Tempat Liburan di Jakarta, Cocok untuk Mengisi Libur Iduladha 2023

28 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Kuliner Sambas di Kopi Ko Acung

Selain destinasi wisata budaya dan tempat bersejarah, Jakarta juga menyajikan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Keunikan kuliner yang ada di kota ini adalah tidak melulu dari Betawi. Di ibu kota para pelancong dapat menikmati kuliner dari daerah lain, mengingat temat ini merupakan tempat berkumpul berbagai budaya dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kopi Ko Acung yang menawarkan kuliner khas Sambas, Kalimantan Barat. 

Kuliner di Kopi Ko Acung memiliki tradisi turun - temurun yang membuat rasanya tetap terjaga dari zaman dahulu sampai dengan saat ini. 

Meskipun bernama Kopi Ko Acung, tempat ini memiliki sejumlah menu seperti sop singkong kuah sapi, bubur padas, pisang goreng selai kaya, dan sebagainya. Genhype dapat menggunakan transportasi transjakarta dan berhenti di halte Bank Indonesia. 


4. Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Salah satu kegiatan hari ulang tahun Jakarta yang kerap diselenggaraka dan ditunggu oleh banyak orang adalah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta di Jakarta International Expo, Kemayoran. Pada tahun ini, ajang tahunan itu diselenggarakan sampai 16 Juli 2023. 

Genhype dapat menikmati ragam kuliner khas Jakarta, bermain di area hiburan, dan menonton penampilan musisi Indonesia. Untuk berkunjung ke Pekan Raya Jakarta 2023, kalian dapat menggunakan transportasi publik Transjakarta dan turun langsung di halte JIExpo.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Dago Bandung, Cocok untuk Healing Liburan Sekolah 

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

5 Kuliner Legendaris Ini Bisa Kalian Temui di Kawasan Sarinah

BERIKUTNYA

Peluang Bisnis Merchandise K-Pop di Kalangan Anak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: