Oh Sehun (Sumber Foto: Soompi)

5 Fakta Unik Oh Sehun, Pemeran Goo Yoo dalam Drama All That We Loved

26 June 2023   |   15:19 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Oh Sehun, salah satu member grup idola EXO yang sukses melebarkan kariernya ke dunia akting, baru saja menyuguhkan penampilan yang berkesan dalam drama romantis All That We Loved. Drama ini sudah bisa ditonton mulai dari episode 1-8 di platform streaming OTT.

All That We Loved berlatar pada 2006, mengisahksn tentang seorang siswa SMA yang jago main basket bernama Go Yoo (Oh Sehun). Go Yoo yang ceria ini punya sahabat dekat bernama Go Joon Hee (Jo Joon Young). Go Yoo juga tertarik dengan seorang siswi baru yang cantik dan cerdas bernama Han So Yeon (Jang Yeo Bin). 

Baca juga: Profil Viankha Jesslyn Idol K-Pop Asal Indonesia yang jadi Anggota Baru Girlband Beauty Box

Suatu hari sahabatnya Go Joon Hee sakit parah sehingga harus transplantasi ginjal. Go Yoo tanpa ragu mengajukan diri untuk mendonorkan ginjalnya untuk sahabatnya itu. Setelah menerima transplantasi ginjal, tiba-tiba Go Joon Hee memiliki kedekatan emosional dengan Go Yoo sehingga dia juga merasakan perasaan cinta yang dimiliki Go Yoo untuk Han So Yeon.

Nah Genhype, penasaran dengan Oh Sehun yang memerankan Go Yoo di drama All That We Loved. Yuk, simak sejumlah faktanya.


1. Anggota Termuda EXO

Sejak masih remaja, wajah tampan Sehun sudah menarik perhatian para pencari bakat agensi Korea. Ketika berusia 12 tahun, Sehun ditemukan oleh pencari bakat SM Entertainment dan diajak untuk ikut casting menjadi trainee idol. Sampai akhirnya pada 2008, Sehun resmi menjadi trainee di SM Entertainment.

Selama 4 tahun menjadi trainee, pada 2012 Sehun resmi debut sebagai anggota termuda atau maknae dalam grup EXO yang saat debut berjumlah 12 orang. Posisinya sebagai lead dancer dan lead rapper. Group EXO debut dengan meluncurkan mini album Mama dan single yang berjudul sama.


2. Sudah Jadi Aktor Sejak Debut

Ternyata sejak debut, bersama EXO, Sehun sudah sering menjadi cameo atau peran pendukung di berbagai drama. Diantaranya drama To the Beautiful You (2012), Royal Villa (2013), dan drama web series EXO yang berjudul EXO Next Door (2015).

Akhirnya Sehun mendapat peran utama di film Korea-China, Catman yang dirilis pada 2021. Kemudian pada 2018, Sehun kembali menjadi pemeran utama di web series action, Dokgo Rewind dan web series romantis Secret Queen Makers. Kariernya ters berlanjut Pada 2021, Sehun menjadi pemeran pendukung di drama Now, We Are Breaking Up dan beradu akting dengan aktris Song Hye Kyo.


3. Tampil Kharismatik Sebagai Model

Sehun telah menjadi model untuk berbagai majalah fashion, seperti Marie Claire, GQ, Vogue, SuperElle, Esquire, dan Leon. Kemudian Sehun juga diundang ke event fashion show Louis Vuitton di Paris, Prancis 2 tahun berturut-turut, yaitu pada 2017 dan 2018. Di kedua event itu, Sehun dinobatkan sebagai Best Dressed Man.

Sehun JUGA sudah pernah menjadi brand ambassador untuk berbagai produk ternama, diantaranya brand fashion luxury Italia, Zegna pada 2018. Lalu, Dr. Jart China Brand Ambassador, Some by Mi Brand Ambassador, dan Face of Dior Men. Pada 2021, Sehun dinobatkan sebagai Dior Global Ambassador dan dilanjutkan dengan jadi White Lab Brand Ambassador pada 2022.


4. Bergabung dengan Sub Unit Rapper Berbakat

Pada Juli 2019, Sehun dan salah satu member EXO, Park Chanyeol resmi membentuk sub-unit EXO SC. Duo rapper dari grup EXO ini merilis mini album perdana mereka, What a Life dengan tiga title track, What a Life, Just Us 2, dan Closer to You.

Setahun kemudian, duo EXO SC merilis full album mereka berjudul 1 Billion Views. Album yang berisi 9 lagu ini menjadi salah satu album duo paling laris di Korea. Hebatnya lagi, Sehun ikut berpartisipasi dalam menulis lirik lagu di kedua album EXO SC. 


5. Aktif Melakukan Kegiatan Sosial

Di sela-sela kesibukannya di dunia hiburan, Sehun tak pernah lupa untuk berkegiatan sosial dengan membantu sesamanya. Dia rutin melakukan donasi untuk kesejahteraan anak-anak. Pada 2016, bersama dengan Irene Red Velvet, Sehun menjadi model ambassdor untuk kampanye UNICEF dan Louis Vuitton menolong anak-anak yang kurang beruntung.

Baca juga: Cek Profil & Fakta Kematian Bintang Drama Snowdrop Park Soo-Ryun Akibat Mati Otak

Saat sebelum debut, Sehun bersama member EXO lainnya juga sering melakukan kerja sosial, salah satunya di panti asuhan Eden I Villa. Sehun mendonasikan 10 juta won (sekitar 117 juta) masing-masing untuk Eden I Ville dan Komunitas Yayasan Kesejahteraan Bapsang.

Kemudian pada perayaan Hari Anak dunia 2020, Sehun beserta Suho “EXO” menghabiskan waktu bermain bersama anak-anak di Sunduk Chirldren Care, institusi untuk anak-anak yang sakit dan terlantar.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Perkembangan AI Makin Masif, Simak Kecanggihan Asisten Virtual Cerdas Rasa Lokal Ini

BERIKUTNYA

ONIC Esports Mundur dari Seleknas IESF 2023, Cek Daftar Tim yang Ikut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: