Dear Ex Who Don’t Love Me (Sumber Foto: VIU)

Rekomendasi Mini Drakor Kurang dari 10 Episode: Ada Doyoung NCT dan Sehun EXO

25 June 2024   |   13:15 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Menonton drama Korea bisa menjadi hiburan tersendiri, misalnya saat sedang penat karena pekerjaan atau tugas sekolah dan kuliah. Namun, karena drama Korea memiliki banyak episode, kalian tidak punya banyak waktu luang untuk menontonnya sekaligus.

Apalagi kalau kalian tipe orang yang penasaran menunggu lanjutan ceritanya, maka drakor dengan belasan bahkan hingga puluhan episode kurang cocok untukmu.

Baca juga: Sinopsis Drakor Hierarchy yang Dibintangi Roh jeong-eui

Nah buat Genhype yang lebih cocok dengan mini series, berikut drama Korea yang kurang dari 10 episode, di antaranya bahkan hanya berdurasi 30 menitan per episode. Yuk, simak daftarnya!


1. Dear Ex Who Don’t Love Me (2022)

Dear Ex Who Don’t Love Me memiliki 10 episode dengan durasi tayang sekitar 20 menitan per episodenya. Sinopsisnya mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Seo Hee-soo (Han Ji-hyo) yang ingin menjadi penulis lirik lagu.

Namun, dia mengalami kesulitan untuk merangkai kata-kata romantis karena belum pernah berpacaran. Suatu ketika dia menemukan sebuah buku catatan ajaib yang membuat siapa saja akan jatuh cintanya dengannya selama satu bulan.

Sementara itu, Jung Si-ho (Doyoung NCT) adalah seorang mahasiswa yang menyimpan trauma dari masa kecilnya. Sebagai sahabat Seo Hee Soo, dia menjadi satu-satunya orang yang mengetahui buku catatan ajaibnya.

Seo Hee Soo, pun mulai menjalin hubungan dengan beberapa pria berbeda. Si Ho mulai menunjukkan kecemburuannya dan meminta Seo Hee Soo berhenti menggunakan buku catatan ajaib tersebut. Sementara Park Se Jin (Kwon Ah Reum) mulai terang-terangan mendekati Si Ho.


2. All That We Loved (2023)

All That We Loved hanya memiliki delapan episode, dengan durasi 30 menitan per episode. Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Goo Yoo (Sehun EXO) yang tidak memiliki rasa takut. Go Yoo adalah siswa populer di sekolah karena penampilannya yang menarik dan kepiawaiannya bermain basket.

Awalnya dia ikut tim basket karena ingin menambah tinggi badan, ternyata dia memiliki bakat. Kemampuannya terus meningkat dan menjadi pemain andal.

Meski tidak serius belajar, nilai akademiknya pun tidak buruk. Go Yoo juga merupakan sahabat setia bagi Goo Joon-hee (Jo Joon-young), siswa cerdas yang menderita sakit keras. Go Yoo bahkan rela mendonorkan ginjalnya untuk sahabatnya itu.

Namun, setelah melakukan transplantasi organ, ternyata Joon-hee mendapat transfer ingatan, kepribadian, dan kebiasaan dari pendonornya, yaitu Go Yoo. Joon-hee bahkan ikut jatuh cinta kepada seorang siswa pindahan, karena Go Yoo diam-diam memiliki perasaan istimewa pada gadis itu. Kedua sahabat ini akhirnya menjadi rival untuk memenangkan hati gadis pujaan mereka.


3. Live On (2020)

Live On memiliki delapan episode saja. Drama ini dibintangi Hwang Min-hyun dan Jung Da-bin. Bercerita tentang kehidupan anak SMA dengan segala dinamikanya. Live On menceritakan kehidupan remaja bernama Baek Ho-rang (Jung Da-bin), seorang influencer yang sangat populer di media sosial dan sekolahnya.

Ho-rang berasal dari keluarga kaya. Meski begitu dia tidak memiliki teman karena sikapnya yang angkuh dan suka bicara sesuka hati. 

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Korea Selatan Terinspirasi dari Drakor Favorit

Suatu hari Ho-rang bergabung dengan klub siaran yang kebetulan saat itu sedang mencari pembawa acara. Tujuannya adalah meminta tolong pada Go Eun-taek (Hwang Min-hyun) ketua klub siaran untuk membantunya mencari tahu sosok misterius yang mengancam akan membongkar masa lalunya.

Melalui drama ini kalian bisa melihat bagaimana para siswa SMA menggunakan media sosial untuk membentuk jati diri mereka dan mendongkrak popularitas. Tak sedikit juga di antara mereka yang memalsukan kehidupannya demi disebut keren.


4. Under The Gun (2024)

Under The Gun memilili enam episode. Sinopsisnya mengikuti kehidupan Goh Gun (Zuho SF9), siswa SMA Sunhwa yang punya bakat dalam bermain poker. Namun, kehidupan Goh Gun yang damai berubah setelah tertimpa masalah bertubi-tubi.

Usaha keluarganya mengalami kebangkrutan, ayahnya terbelit utang, sementara adiknya memerlukan biaya pengobatan besar karena menderita penyakit berat. 

Ketika Goh Gun sedang berada dalam situasi genting untuk menghidupi keluarga dan membiayai pengobatan adiknya, dia dipertemukan dengan Cha Se-young (Jo Soo-min), murid pindahan di kelasnya.

Baca juga: Kim Yoo-jung dan Kim Young-dae akan Membintangi Drakor Terbaru Berjudul Dear X

Se-young mendorongnya untuk ikut Liga Poker Korea. Berkat dorongan gadis itu, Goh Gun jadi percaya diri untuk memenangkan pertandingan dan membawa pulang hadiah uang tunai untuk pengobatan adiknya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Apa Itu Hipersomnia? Cek Penyebab sampai Pengobatannya

BERIKUTNYA

Ingin Mencoba Lucid Dream? Ini 5 Triknya yang Bisa Genhype Coba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: