Via Beauty Box (Sumber Foto: Instagram)

Profil Viankha Jesslyn Idol K-Pop Asal Indonesia yang jadi Anggota Baru Girlband Beauty Box

22 June 2023   |   17:50 WIB

Girl group Beauty Box mengumumkan member barunya, Via yang berasal dari Indonesia. Wanita pemilik nama lengkap Viankha Jesslyn tersebut menambah daftar idol K-pop asal Indonesia yang sukses debut di Korea Selatan, setelah Dita Karang SECRET NUMBER dan Zayyan XODIAC.

Pada Rabu (21/6/2023) kemarin, akun Instagram resmi Beauty Box mengunggah poster yang mengumumkan bahwa Via telah resmi menjadi member barunya. Dalam unggahan tersebut juga tampak foto Fia dan ucapan terima kasih kepada member dan penggemar Beauty Box (Wibbon) yang tellah menyambutnya sebagai member baru.
 

Via Beauty Box (Sumber Foto: Instagram)

Via Beauty Box (Sumber Foto: Instagram)


"Halo, ini Via, member baru Beauty Box dari Indonesia. Terima kasih kepada Wibbon yang telah menunggu kedatanganku dan kepada seluruh member yang telah membantuku. Aku sangat senang untuk memulai perjalanan ini. Semangat!" tulis Via.

Beauty Box sendiri merupakan girl group besutan BY-U Entertainment yang didebutkan pada September 2021 dengan enam member. Namun, dua member-nya, Jerin yang berasal dari Thailand dan Anh yang berasal dari Vietnam memutuskan untuk keluar.

Beauty Box kemudian menyisakan empat member yakni Gahyun dan Sori yang berasal dari Korea Selatan, serta Rina dan Sana yang berasal dari Jepang. Kemudian pada Mei 2023 ada Chaeeun dari Korea Selatan yang bergabung lalu baru-baru ini disusul dengan Via dari Indonesia.

Baca juga: 7 Fakta Menarik di Balik Produksi The Idol, Debut Akting Jennie BLACKPINK Hingga Kontroversi Produksi

Setelah bergabung sebagai member baru Beauty Box, Via mendapat sambutan hangat dari para penggemar K-pop Indonesia. Ini menjadikannya sebagai idol KPop wanita kedua asal Indonesia setelah Dita Karang dari Secret Number. Nah, Genhype, yuk simak profil Via.

Viankha Jesslyn lahir di Bandung, 19 Januari 2001. Sebelum bergabung dengan Beauty Box, Via sering membagikan kesehariannya di akun Instagram @jviankha @jviankha_music, namun saat ini sudah dihapus. Dulunya Via merupakan trainee di agensi GBK Entertainment.

Sebelumnya, Via sudah dipersiapkan untuk bergabung member dari grup MEP-C naungan GBK Entertainment. Namun, kemudian terjadi perubahan line-up debut di MEP-C dan Via tidak masuk ke dalam daftar member yang akan didebutkan, sama seperti rekannya Lita alias Thalia yang juga berasal dari Indonesia. 

Via merupakan lulusan Sekolah Tinggi Musik Bandung angkatan 2019. Sejak kecil Via memang sudah tertarik pada dunia musik. Pada  8 Oktober 2022, channel YouTube Sekolah Tinggi Musik Bandung memposting video RESITAL XXI Tahun 2022.

Dalam resital tersebut ternyata Via mengambil peran sebagai mayor vokal membawakan aransemen dan komposisi lagu Shake It Out dari Florence and the Machine. Resital tersebut diketahui merupakan tugas akhir di Sekolah Tinggi Musik Bandung.

Selanjutnya Via memulai langkahnya dalam menjejaki industri musik Korea Selatan lewat audisi. Penampilannya saat audisi diunggah di kanal YouTube Audition ME pada 28 November 2022, Dalam video berdurasi 1:32 tersebut, Via menyanyiklan lagu Psycho dari Red Velvet.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Yuk, Keliling UI dengan Sepeda Listrik Beam

BERIKUTNYA

Simak 5 Film Serial Netflix untuk Menginspirasi Generasi Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: