Serial Sabtu Bersama Bapak, tayang di Prime Video 29 Juni 2023. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Spoiler Alert! Sinopsis Episode Perdana Serial Sabtu Bersama Bapak

22 June 2023   |   21:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial drama keluarga tampaknya menjadi tontonan menarik untuk mengisi libur panjang jelang Hari Raya. Salah satu rekomendasi tayangan dari Hypeabis.id pada liburan kali ini yakni Serial Sabtu Bersama Bapak. Diadaptasi dari novel populer karya penulis Adhitya Mulya, Genhype bakal mendapat pembelajaran menarik.

Pembelajaran ini adalah tentang bagaimana memaknai arti suatu keluarga dan menjadi orang tua .
Sabtu Bersama Bapak sebelumnya diangkat dalam satu film dengan judul sama, yang dirilis pada 2016 lalu. Disutradarai Monty Tiwa, film ini berkisah tentang tokoh Gunawan (Abimana Aryasatya) yang memiliki seorang istri, Itje (Ira Wibowo), dan dua anak kecil; Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra).

Hidup mereka berubah ketika Gunawan tahu hanya memiliki satu tahun lagi untuk hidup. Namun, bagi Gunawan, kematian tak boleh membatasinya untuk menyayangi istri dan anak-anaknya. Sejak saat itu, dia pun akhirnya membuat banyak rekaman berisikan pesan-pesan untuk kedua anaknya. 

Baca juga: Serial Secret Invasion Hadirkan Cerita Lebih Mendalam Tentang Nick Fury

Berbeda dari filmnya, series pertama garapan sutradara Rako Prijanto ini lebih memperdalam masa hidup Gunawan dan romansanya bersama Itje, yang kemudian menjadi istrinya. Namun di satu sisi, kamu juga dibawa ke masa depan, ketika Satya dan Saka, anak-anak Gunawan dan Itje sudah dewasa serta menjalani hidupnya masing-masing. 

Adapun serial ini dibintangi pasangan Vino G Bastian sebagai Gunawan dan Marsha Timothy sebagai Itje. Kemudian, Adipati Dolken sebagai Satya, Rey Mbayang sebagai Saka, dan Enzy Storia sebagai Rissa, istri Satya. Ada pula Dinda Hauw sebagai Ayu yang nantinya akan menjadi pasangan Saka.

Sabtu Bersama Bapak siap tayang pada 29 Juni 2023 dengan 6 episode. Buat kamu yang penasaran, berikut sinopsis dua episode awal yang disaksikan Hypeabis.id dalam special screening untuk serial Sabtu Bersama Bapak, Kamis (22/6/2023).

Spoiler Alert!

Sinopsis Episode 1


Diselimuti langit kelam, Itje, Satya, dan Saka menghantarkan Gunawan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Hari dimana mereka tidak bisa lagi bertatap, berkomunikasi, bahkan memeluk erat sang kepala keluarga.   

Deru tangis menggelegar ketika mereka sampai di rumah. Dengan keteguhan, Itje menghapus air matanya, mengajak kedua putranya untuk duduk manis di depan TV. “Kalian mau bertemu bapak?” tanya ibu kepada anaknya itu seraya memegang sebuah betamax berwarna hitam.

Itje mulai memutar video itu dalam televisi kotak lawas. Gunawan dengan peci putihnya muncul duduk sendiri di sebuah kursi menyapa putranya. Ternyata, Gunawan telah merekam begitu banyak video agar anak-anaknya tetap merasakan kehadirannya walaupun tidak di dunia. 

Di tengah ratusan betamax tertumpuk di lemari, Itje hanya memperbolehkan satu video untuk diputar setiap pekan. Dia dan anaknya sepakat untuk memutarnya setiap Sabtu. Sejak saat itu, Sabtu Bersama Bapak kemudian tercipta. 
1
2


SEBELUMNYA

Solois Muda Nadhif Basalamah Merilis Single Penjaga Hati

BERIKUTNYA

Brand Elektronik Lokal Kian Diminati, Ini Kelebihannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: