Bermain gim bisa menjadi salah satu kegiatan antara anak dan orang tua (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Cottonbro Studio)

7 Ide Kegiatan Seru Orang Tua dan Anak Untuk Mengisi Liburan Sekolah

20 June 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Berkebun

Kegiatan lain yang dapat dilakukan antara orang tua dan anak untuk mengisi liburan panjang adalah berkebun. Genhype dapat mengolah tanah yang ada di halaman rumah dengan menanaminya tanaman-tanaman tertentu.

Selain membuat halaman rumah menjadi indah, kegiatan ini juga dapat mengenalkan anak tentang nama tanaman dan fungsinya.

Bermain Gim

Saat waktu sekolah atau kerja, bermain gim adalah kegiatan yang kerap sangat terbatas atau tidak boleh dilakukan. Saat libur sekolah, kegiatan ini tentu sangat bisa dilakukan.

Orang tua bisa bermain bersama dengan anak gim yang sama-sama disukai, membentuk kelompok untuk menaikkan rangking, atau menyelesaikan misi yang tidak kunjung dapat diselesaikan karena harus bekerja atau sekolah.

Menonton Film

Genhype dapat menonton film untuk mengisi libur sekolah dan Iduladha pada akhir bulan ini. film-film bertema keluarga terbaru atau animasi live action yang dapat disaksikan oleh semua umur dapat dipilih oleh orang tua dan anak.

Kegiatan menonton film bisa dilakukan oleh orang tua dan anak di bioskop atau di rumah dengan memanfaatkan platform over the top (OTT). Jadi, pastikan kuota tetap tersedia jika hendak menggunakan media digital.

Berkunjung ke Rumah Saudara atau Nenek di Kampung

Pergi berkunjung ke rumah saudara atau nenek di kampung dapat menjadi pilihan lain untuk mengisi kegiatan libur panjang sekolah. Suasana rumah dan lingkungan yang berbeda tentu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi anak.

Tidak hanya itu, kunjungan itu juga dapat mempererat tali silaturahmi dan membuat anak kenal dan dekat dengan saudara-saudaranya.
 
1
2


SEBELUMNYA

Teror Iblis Mengerikan dalam Trailer dan Poster Film Mantra Surugana

BERIKUTNYA

Dampak Buruk Bermain Roleplay, Psikolog Ingatkan Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: