NCT Dream yang baru saja merilis single Broken Dreams. (Sumber gambar : NCT Dream/Twitter)

Broken Melodies NCT Dream Merajai Tangga Lagu iTunes di 16 Negara

20 June 2023   |   18:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Grup idola asal Korea Selatan NCT Dream merajai tangga lagu iTunes dengan lagu pra-rilis, Broken Melodies. Adapun single yang dirilis Senin (19/6/2023)  ini masuk ke dalam album ketiga mereka berjudul ISTJ yang bakal meluncur pada 17 Juli 2023. 

Diunggah dalam platform musik hingga YouTube dalam format musik video (MV), Broken Melodies langsung menduduki puncak tangga musik realtime Korea seperti Bugs dan VIBE. Kini, b-side itu juga mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs setidaknya di 16 wilayah di seluruh dunia. 

Baca juga: NCT Dream Siap Comeback dengan Album ISTJ pada 17 Juli 2023

Selain Indonesia, Broken Melodies menyapu bersih tangga lagu iTunes di Brasil, Cile, Kolombia, Peru, Uni Emirat Arab. Kemudian Arab Saudi, Malaysia, Brunei, Mongolia, Panama, Filipina, Singapura, Thailand, Kosta Rika, dan Vietnam.

Selain memuncaki tangga lagu penjualan album digital untuk QQ Music, Broken Melodies juga menempati No. 1 di Tangga Lagu Video Musik QQ Music untuk kategori Korea dan Global, serta menduduki puncak tangga lagu realtime AWA di Jepang.

Antusiasme NCTzen terhadap comeback idola mereka memang cukup tinggi. Mereka pun sangat antusias menantikan lagu pra-rilis Broken Melodies
 
Adapun lirik Broken Melodies menyampaikan tekad ingin melindungi cinta, apapun yang terjadi. Segala rintangan akan diatasi, termasuk berbagai emosi yang dirasakan saat terpisah jauh dari orang yang mereka cintai.

MV yang disajikan pun cukup menarik dan menyenangkan. Visual member yang tampan ditambah gambar dengan latar penuh warna serta sinematik yang apik membuat penonton selalu ingin mengulangnya. Bisa dikatakan, MV yang dibuat cukup estetik khas generasi Z.
 


Album ISTJ diketahui akan berisi 10 lagu. Salah satunya memiliki judul yang sama, yakni ISTJ. Tidak hanya itu, seluruh lagu dalam album ketiga itu terdiri dari beragam genre. "Yang cukup untuk memenuhi warna musik NCT Dream sehingga menjadi lebih kaya," demikian tertulis dalam laman SM Entertainment.

Agensi menuliskan bahwa album ini merupakan album baru yang digarap dalam setahun 2 bulan setelah repackage reguler ke-2 NCT Dream berjudul Beatbox yang diluncurkan pada Mei 2022. Para penggemar NCT Dream dapat memiliki album ISTJ mulai 19 Juni 2023 lantaran prapenjualan secara daring dan luring akan dimulai pada tanggal tersebut. 

Sebelum perilisan ISTJ, boy group ini berhasil mencatat hit tiga kali lipat dengan penjualan album melebihi 5,61 juta kopi dengan perilisan baru seperti album Glitch Mode pada tahun lalu, repackage Beatbox, dan album spesial musim dingin, Candy.

Baca juga: Shotaro & Sungchan Hengkang dari NCT, SM Entertainment Siapkan Grup Baru

Tur dunia di 26 kota sejak September lalu pun telah meningkatkan popularitas Mark Lee dan kawan-kawan. NCT Dream merupakan salah satu grup musik Korea Selatan yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Grup ini terdiri dari Jisung, Jaemin, Chenle, Jeno, Haechan, Mark, dan Renjun. Mereka debut sebagai grup pada 2016 melalui single Chewing Gum.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Prodi Terketat SNBT 2023: Ilmu Komunikasi Makin Padat, Jurusan IT Mendominasi Persaingan

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Live Action Avatar: The Last Airbender, Intip First Look Aang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: