NCT Dream (Sumber gambar: SM Entertainment)

Jelang Peluncuran Album Ketiga, NCT Dream Merilis MV Teaser ISTJ

14 July 2023   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah mengumumkan rencana perilisan album ketiga berjudul ISTJ, NCT Dream akhirnya merilis teaser movie clip album tersebut pada Kamis (13/7/2023). Boy group besutan SM Entertainment itu menampilkan foto teaser grup, termasuk potret diri para member yakni Jisung, Chenle, Jaemin, Haechan, Jeno, Renjun, dan Mark.

Pada teaser foto grup, NCT Dream tampak kompak dengan pakaian yang didominasi warna merah dan putih yang berpose di sebuah ruangan seperti laboratorium. Ketujuh member itu tampil sporty tapi tetap stylish dengan celana panjang training, t-shirt, sweater, dan sneakers.

Sementara dalam foto individual, mereka tampil berpose sesuai dengan gaya dan karakter masing-masing. Dari ketujuh member, Haechan tampak berpose dengan kesan yang misterius karena tatapan tajamnya.

Sementara yang lainnya tampak cool dengan format foto potret. Menariknya, mereka juga menyertakan foto mengenakan aksesori penutup kepala berwarna putih dengan elemen tanduk pada bagian atasnya. 

Baca juga: Jaehyun NCT Debut Jadi Aktor Film, Karakternya Bikin Merinding
 

Sebelumnya, pihak agensi mengumumkan bahwa per 10 Juli 2023, album ISTJ telah terjual sebanyak 4,1 juta kopi selama masa prapenjualan (presale) yang dimulai pada 19 Juni 2023. Angka ini menjadi pencapaian tertinggi yang dibuat oleh NCT Dream, termasuk melampaui jumlah prapenjualan album-album mereka sebelumnya.

Menurut catatan Soompi, perolehan ini sebelumnya hanya dicapai oleh dua album yakni FML dari Seventeen dan 5-Star dari Stray Kids dalam sejarah industri musik K-Pop.

Meski masih sekitar 3 hari lagi sampai resmi dirilis, perolehan penjualan prajual album ISTJ telah mencapai dua kali lipat dari total pre-sale album mereka sebelumnya, Mode Glits, yang mencatatkan jumlah penjualan sebanyak 2,07 juta kopi pada tahun lalu.

Untuk diketahui, jumlah prajual album adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut adalah perkiraan permintaan yang dihitung dari berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang sudah dipesan oleh para penggemar setia.

Denga perolehan 4,1 juta kopi dalam masa prajual album hingga saat ini, angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga menjelang perilisan album mereka baik secara fisik maupun digital pada 17 Juli 2023, dan perilisan di negara-negara lain seperti Amerika dan Eropa pada 18 Agustus 2023.

Pengumuman perilisan album ISTJ pertama kali diinformasikan oleh agensi SM Entertainment pada 12 Juni 2023. Mereka mengatakan bahwa album panjang ketiga NCT Dream itu akan berisikan 10 lagu yang mengusung beragam genre musik. "Yang cukup untuk memenuhi warna musik NCT Dream sehingga menjadi lebih kaya," demikian tertulis dalam laman SM Entertainment.

Agensi menuliskan bahwa rilisan ini merupakan album baru yang digarap dalam 1 tahun 2 bulan setelah repackage reguler ke-2 NCT Dream berjudul Beatbox yang diluncurkan pada Mei 2022. Para penggemar NCT Dream pun sudah dapat memiliki album ISTJ sejak 19 Juni 2023 lantaran prapenjualan secara daring dan luring telah dimulai pada tanggal tersebut. 
 


Profil NCT Dream

Sebagai informasi tambahan, NCT Dream merupakan sub-unit ketiga dari boy group NCT yang khusus beranggotakan remaja dengan usia belasan tahun. Pada awalnya, sub-unit ini memiliki sistem kelulusan di mana anggota yang melampaui usia 20 tahun akan keluar, tapi pada 2020, sistem ini diganti dan menjadikan NCT Dream sebagai unit tetap NCT. 

Unit ini melakukan debut mereka pada 25 Agustus 2016 dengan lagu Chewing Gum yang beranggotakan tujuh orang yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung.

Sebagai boy group, NCT Dream dengan cepat menarik perhatian penggemar di seluruh dunia yang dibuktikan dengan penjualan album melebihi 5,61 juta kopi dengan perilisan baru seperti album Glitch Mode pada tahun lalu, repackage Beatbox, dan album spesial musim dingin Candy.

Meski baru memulai debut sejak 2016, mereka terbilang produktif dalam merilis karya seperti 5 album mini berjudul We Young (2017), We G (2018), We Boom (2019), Reload (2020), dan Candy (2022), 1 album single The First (2017), dan 4 album studio yakni Hot Sauce (2021), Hello Future (2021), Glitch Mode (2022), dan Beatbox (2022).

Pada 2022, NCT Dream memenangkan penghargaan Daesang (hadiah utama) pertama yang diterima oleh ketujuh anggota secara langsung dalam acara Genie Music Award. Dipimpin oleh sang leader, Mark, NCT DREAM menunjukkan pencapaian yang luar biasa dan mereka berharap agar para penggemar terus mendukung mereka pada masa depan.

Sejumlah prestasi lainnya yakni Penghargaan Album Terbaik di Penghargaan Musik Seoul ke-31, Penghargaan Golden Disc Awards ke-36 dalam kategori Album Fisik, Penghargaan TOP 10 Pilihan Penggemar Seluruh Dunia 2021 MAMA, Penghargaan TOP10 Penghargaan Musik Melon ke-13, dan Penghargaan Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea ke-12 dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. 

Baca juga: Broken Melodies NCT Dream Merajai Tangga Lagu iTunes di 16 Negara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Muncul Bulu Hijau seperti Lumut di Lidah Pria, Kebiasaan Buruk ini Jadi Penyebabnya

BERIKUTNYA

Twitter Bagi Cuan Hasil Iklan ke Kreator Konten, Begini Syaratnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: