Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. (Sumber gambar: Pexels/ Oleksandr Pidvalnyi)

6 Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Mengisi Libur Sekolah & Iduladha

20 June 2023   |   15:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan negara lain. Jadi, Genhype yang ingin menghabiskan waktu liburan sekolah dan Iduladha tidak perlu jauh-jauh mengeluarkan paspor, karena destinasi ini lebih ramah di kantong dan gampang ditemukan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa masyarakat harus memanfaatkan masa libur dari 29 Juni sampai 16 Juli untuk mengunjungi beragam tujuan wisata di Indonesia.

"Ini adalah potensi yang besar dan Kita harus betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk bangga berwisata 'Di Indonesia Aja'," kata Sandiaga dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Pantai dan Museum di Jogja yang Pas Buat Liburan Keluarga

Selain itu, dia menambahkan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dan pihak terkait untuk memanfaatkan momentum liburan panjang guna mendorong beragam program yang dapat memperkuat promosi sektor pariwisata di dalam negeri.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah destinasi wisata untuk liburan sekolah dan Iduladha yang cocok kalian kunjungi.


1. Bobocabin Cikole

 

Bobocabin (Sumber gambar: Instagram/Bobocabin

Bobocabin (Sumber gambar: Instagram/Bobocabin


Destinasi pertama yang dapat menjadi tujuan untuk mengisi libur panjang akhir bulan ini adalah Bobocabin Cikole. Berada di daerah Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Glamping yang satu ini akan menyajikan suasana alam yang tidak mungkin ditemukan di kota seperti DKI Jakarta. 

Baca juga: Bobocabin Tawarkan Destinasi Wisata Unik Tersembunyi di Baturraden

Di tempat ini, Genhype akan merasakan suasana hutan pinus yang asri. Tidak hanya itu, kaca besar yang tersemat membuat kalian akan berasa menyatu dengan alam. Saat menginap di Glamping ini, kalian dapat menggunakan beragam fasilitas modern. Harga sewa kamar di Bobocabin Cikole dimulai dari Rp558.000 per malam. 


2. Leuweung Geledegan Ecolodge

Destinasi lainnya yang bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu libur panjang sekolah dan Iduladha adalah Leuweung Geledegan Ecolodge. Kemah mewah ini berada di kaki Gunung Salak, Bogor. Bagi para wisatawan yang berkunjung, tempat ini akan menjadi seperti hidden gem atau permata yang tersembunyi. 

 Salah satu alasannya adalah suasana alam yang menenangkan dan pengalaman menginap yang nyaman membuat tempat ini tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan. Ada beragam kamar dengan ukuran berbeda yang bisa menjadi pilihan ketika Genhype berkunjung ke tempat ini. tarif kamar yang dibanderol mulai dari Rp950.000 per malam. 


3. Desa Wisata Penglipuran, Bali

Desa Wisata Penglipuran yang berada di Bali dapat menjadi salah satu tempat bagi para wisatawan yang hendak menghabiskan waku liburan. Desa yang telah mendapatkan sertifikasi sebagai desa wisata berkelanjutan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini masih memegang teguh nilai adat dan istiadat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Berlokasi di Kabupaten Bangli, wisatawan akan mendapatkan sajian pengalaman autentik untuk menjelajahi warisan budaya leluhur ketika berkunjung ke desa ini. Genhype bisa menggunakan jasa pemandu wisata profesional jika ingin berkunjung ke tempat ini dengan biaya sewa sekitar Rp300.000 per orang.


4. Desa Wisata Karangrejo, Borobudur, Magelang

Jika pergi ke Candi Borobudur untuk liburan, Genhype tidak boleh melupakan Desa Wisata Karangrejo yang ada di sekitarnya. Di tempat ini, para traveller dapat menikmati pemandangan sunrise atau matahari terbit di Bukit Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema yang dapat dijelajahi melalui paket wisata mulai Rp385.000 per orang. 

Genhype juga dapat mengajak keluarga untuk merasakan pengalaman unik dari keliling desa hingga merasakan kegiatan usaha rumahan penduduk dengan mengendarai kendaraan wisata. 
 
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Pitch Invasion, Aksi Nekat Suporter Terobos Lapangan Sepak Bola Demi Idola

BERIKUTNYA

5 Smartphone Terbaik Semester Pertama 2023 versi AnTuTu, Red Magic 8 Pro+ Geser Mi 13

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: