Curug Telu Baturraden Banyumas. (Sumber gambar: Unsplash/Mufid Majnun)

Bobocabin Tawarkan Destinasi Wisata Unik Tersembunyi di Baturraden

22 October 2022   |   11:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya berakhir seolah tidak menggoyahkan niat wisatawan milenial untuk berlibur. Bahkan berdasarkan survei yang dilakukan Bloom Consulting, terlihat bahwa milenial lebih bersedia untuk mengambil risiko agar dapat tetap berlibur.

Sebagai konsekuensi, ada beberapa pergeseran nilai dan preferensi wisatawan milenial dalam melakukan perjalanan wisata di masa pandemi yaitu mereka lebih menyukai wisata luar ruangan (outdoor) seperti laporan yang dirilis Pegipegi.

Sementara untuk kebutuhan akomodasi, berkemah menjadi salah satu opsi yang kian diminati oleh millennial dan Gen-Z, dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang stabil agar tetap dapat mendukung produktivitas mereka.

Baca juga: Ternyata, Ini Jenis Hotel yang Diminati Oleh Traveler

Tren tersebut berhasil ditangkap oleh Bobobox dengan menghadirkan Bobocabin, sebuah akomodasi yang mengusung konsep elevated camping atau glamping. Bahkan, sejak pertama kali dibuka di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90 persen.

Kondisi ini mendorong Bobocabin kian ekspansi dengan membuka di berbagai lokasi lain di Indonesia, termasuk Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali), hingga Coban Rondo (Malang, Jawa Timur).

Baru-baru ini, Bobocabin hadir di Banyumas tepatnya di kawasan Baturraden, Jawa Tengah. Sebagai hasil dari kolaborasi strategis antara Bobobox dengan PT Palawi Risoris, Bobocabin Baturraden dibangun di atas seluas 17.240 meter persegi yang semula merupakan bagian dari sebuah Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Wawan Triwibowo, selaku Direktur Operasional PT Palawi Risorsis mengatakan bahwa mereka membuka diri untuk bersinergi seluas-luasnya dalam membangkitkan sektor pariwisata.

Apalagi, sebagian besar masyarakat kini memilih untuk berwisata di alam terbuka, sehingga pihaknya pun berupaya berkolaborasi mengembangkan lahan yang dimiliki sebagai sebuah tempat berlibur berbasis alam yang mengedepankan penggunaan teknologi.

President Bobobox Antonius Bong mengatakan beragam keindahan alam yang tersebar di penjuru Indonesia menginspirasi Bobobox untuk menyediakan akomodasi menarik di berbagai lokasi hidden gems seperti Baturraden.

“Melalui Bobocabin, kami harap keberadaan destinasi wisata potensial tidak hanya dapat dinikmati oleh para pelancong, tetapi juga dapat membawa dampak yang bermakna bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi tersebut,” ucapnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bobocabin (@bobocabin)


Sebagai alternatif berlibur yang berlokasi di sekitar lereng selatan Gunung Slamet, Bobocabin Baturraden dikelilingi dengan pohon-pohon Damar berdiameter besar yang telah ditanam sejak tahun 1954. Di dekat lokasi akomodasi juga terdapat air terjun tersembunyi bernama Curug Tirta Sela.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk mencicipi sajian kuliner lokal yang kami sajikan di Bobocabin Baturraden. Sajian kuliner tersebut merupakan hasil dari kolaborasi kami bersama dengan UMKM sekitar yang bermitra bersama Bobocabin,” ujarnya.

Sebagai sebuah fasilitas akomodasi, Bobocabin Baturraden juga dapat dengan mudah dijangkau dari beberapa obyek wisata lain di Baturraden, seperti Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Telaga Sunyi, hingga Hutan Pinus Limpakuwus.

Selain itu, bagi pengunjung yang mencari sensasi bertualang, tamu Bobocabin juga dapat mencoba paket offroad di Baturraden Fun Offroad yang berlokasi tidak jauh dari Bobocabin Baturraden.

Bobocabin Baturraden menyediakan 33 kabin versi terbaru yang terdiri dari kabin tipe family dan deluxe.  Secara interior, ruangan Bobocabin dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi yang dapat menunjang kebutuhan tamu akan relaksasi dan pengalaman yang berkesan selama berada di Bobocabin.

Baca juga: 6 Kota Ini Cocok untuk Solo Traveling Menikmati Keindahan Indonesia

Fitur tersebut di antaranya seperti smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal pada gawai pengunjung dan ‘BPad’. Selain itu, berbagai fasilitas, seperti resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi Wifi, barbeque, hingga api unggun juga bisa  diakses. 

Lebih lanjut, Bobocabin sendiri menjadi fokus ekspansi Bobobox pada tahun 2022. Setelah meresmikan Bobocabin Baturraden, Bobobox berencana untuk menghadirkan cabang Bobocabin yang lain di beberapa lokasi di Indonesia, seperti Bali dan Nusa Tenggara Timur.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Thenblank Gandeng Dusdukduk Daur Ulang Kemasan Jadi Produk Bernilai Lebih

BERIKUTNYA

Mulai 1 November 2022, Garuda Indonesia Kembali Layani Rute PP Narita-Denpasar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: