Detektif Kim Taek-rok dalam serial Shadow Detective musim kedua (Sumber gambar: Disney+ Hotstar Indonesia/ diolah)

Drakor Misteri Kejahatan Shadow Detective Musim Kedua Tayang 5 Juli 2023

20 June 2023   |   07:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Drakor misteri kriminal Shadow Detective musim kedua segera tayang pada 5 Juli 2023 di layanan video streaming Disney+ Hotstar. Pada musim lanjutannya ini, detektif Kim Taek-rok menjadi anggota baru dalam Unit Perempuan dan Remaja kepolisian setempat.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, sang detektif menjadi bagian dalam unit tersebut setelah setengah tahun berlalu sejak menghilangnya “Friend”. Namun, kehidupan Taek-rok kembali terusik sebelum dapat beradaptasi dengan tugasnya.

Ketika bertugas, terjadi sebuah ledakan misterius yang mengguncang kota Geuma, yang diklasifikasikan sebagai kecelakaan pada awalnya. Namun, dia mencurigai ledakan itu sebagai aksi pembunuhan. 

“Semakin Taek-rok menyelidiki insiden ini, dia semakin tenggelam dalam labirin kebohongan dan konspirasi yang tidak masuk akal,” demikian pernyataan Disney+ dalam siaran persnya. 

Baca juga: Kisah yang Tak Biasa akan Hadir dalam Drakor Moving di Disney+ Hotstar

Detektif Kim Taek-rok dalam serial ini akan dibintangi oleh aktor papan atas Korsel Lee Sung-min. Sang aktor tentunya orang baru dalam industri hiburan Negeri Ginseng. Dia pernah membintangi karya seperti berjudul Reborn Rich dan Misaeng.

Selain itu, Gyeong Su-jin yang pernah bermain dalam serial Mouse dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo juga menjadi bagian serial ini sebagai Lee Seong-a. Sementara itu, Lee Ha-joo berperan sebagai Son Gyeong-chan. Ha-joo sebelumnya pernah bermain dalam Decision To Leave dan Sinkhole.

Pemain lainnya adalah Jung Jin-young yang memerankan karakter Choi Do-hyung dan Kim Shin-rok yang berperan menjadi Yeon Ju-hyun. Jin-young pernah bermain dalam May It Please the Court, Miracle in Cell No. 7, dan Dong Yi. Adapun, Ju-hyun pernah menjadi bintang dalam Reborn Rich dan The Cursed.

Serial Shadow Detective musim kedua juga akan mendapatkan arahan dari Sutradara Han Dong-hwa yang pernah menyutradarai Navillera dan Bad Guys. Kemudian, Studio Dragon adalah perusahaan yang memproduksinya. 

 


Shadow Detective Musim Pertama

Untuk diketahui, Shadow Detective musim pertama terdiri dari 8 episode yang tayang pada Oktober-November 2022 di platform over the top (OTT) Disney+ Hotstar. Ceritanya, Kim Taek-rok merupakan detektif veteran di kantor polisi Geumo. Dia menerima suatu panggilan telepon misterius. Individu di balik telepon itu mengaku sebagai teman lama Taek-rok.

Orang yang mengaku teman itu mulai melakukan panggilan misterius dan mengatakan bahwa sang detektif adalah pembunuh rekannya yang bernama Woo Hyun-seok. Laporan itu membuat detektif tersebut menjadi tersangka pembunuhan. Sang penelepon juga memberikan informasi tentang kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan oleh Taek-rok pada masa lalu.

Individu di balik telepon misterius itu membuat Kook Jin-han mencurigai Taek-rok. Namun, seiring waktu dia percaya bahwa detektif senior itu tidak bersalah. Keduanya mencari teman lama Takerok dengan bantuan Lee Seong-a dan Son Gyeong-chan.

Laman Internet Movie Database (IMDb) mencatat rata-rata rating Shadow Detective musim pertama adalah 6,9 dari 10 dengan 248 pengguna akun IMDb yang memberikan penilaian. Rating tertinggi dimiliki oleh serial ini dalam episode 6. Pada saat itu, rata-rata rating Shadow Detective musim pertama mencapai 6,8 dari 10.

Baca juga: Sinopsis Bloodhounds, Serial Drakor Tentang Petinju Amatir Melawan Lintah Darat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Monetisasi Media Sosial Masih Menjanjikan dan Diminati Generasi Z

BERIKUTNYA

Melihat 5 Pertandingan Terakhir Argentina dan Indonesia Sebelum Bertemu di FIFA Matchday

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: