Timnas Argentina (Sumber gambar: Instagram.com/afaseleccion)

Melihat 5 Pertandingan Terakhir Argentina dan Indonesia Sebelum Bertemu di FIFA Matchday

19 June 2023   |   17:12 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta siap menjadi saksi bisu pertandingan bersejarah antara Indonesia melawan Argentina yang berlangsung hari ini, Senin (19/6/2023). Peluit tanda dimulainya laga akan bertiup mulai pukul 19.30 WIB.

Pertarungan dalam FIFA Matchday ini akan mempertemukan sang FIFA #1 dengan FIFA #149 dalam satu lapangan. Rumput hijau pun sudah siap menjadi tempat Alexis Mac Allister dkk melawan skuad Garuda.

Salah satu yang membuat penggemar menggila dengan pertandingan ini adalah momen langka bertandangnya Argentina ke Indonesia.

Kedua negara ini dapat dikatakan sangat jarang berada dalam satu pertandingan yang sama. Pertemuan terakhir mereka terjadi sekitar 44 tahun, saat Indonesia dan Argentina bertemu di Tokyo untuk Piala Dunia U-20 1979.

Baca juga: Lokasi Nobar & Cara Nonton Streaming FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Pertandingan itu menjadi saat keemasan pemain muda dua negara, di mana sang legenda sepak bola Diego Maradona ikut merumput bersama skuad Indonesia. Puluhan tahun berlalu mengibas kenangan laga yang tak terlupakan.

Tahun ini, skuad Indonesia dan Argentina sudah diisi oleh pemain-pemain berbakat lain. Absennya Lionel Messi sekalipun tak lantas membuat pertandingan melempem.

FIFA Matchday membuka jalan bagi timnas-timnas mancanegara mempelajari taktik sang juara Piala Dunia 2022 ini. Sepanjang 2023, Argentina memang cukup sering melakukan laga persahabatan.

Indonesia merupakan negara ke-4 yang disambangi skuad asuhan Lionel Scaloni untuk menjalani pertandingan persahabatan tahun ini.

Sebelumnya, Tim Tango sudah lebih dulu menghadapi Australia pada Kamis (15/6/2023) di China. Sang pemuncak klasemen FIFA masih tampil dengan skor memuaskan selama laga persahabatan berjalan. Tak ada perlawanan yang begitu berarti dalam laga-laga penantian penggemar bola Asia ini.
.

Sementara Indonesia lebih sering tampil dengan skor imbang dalam dua  laga terakhir. Terakhir, Merah Putih membuat pertandingan berjalan imbang tanpa skor saat melawan Palestina.

Dua laga persahbatan sebelum Palestina dilakoni Indonesia bersama Burundi. Indonesia menang dengan skor 3-1 di laga pertama, sementara lagu kedua kembali selesai dengan skor imbang 2-2.

Meski demikian, skuad asuan Shin Tae-yong punya ramuan strategi khusus untuk melawan La Seleccion. Pelatih asal Korea Selatan itu tentu akan lebih banyak berfokus mengambil pelajaran selama Edo Febriansyah dkk bermain dalam satu tempat dengan Argentina.

Baca juga: Formasi Skuad Argentina vs Indonesia, Lionel Scaloni Jawab Pengganti Posisi Messi

Berikut catatan lima pertandingan terakhir yang dilakoni Indonesia dan Argentina:


5 Pertandingan Terakhir Indonesia

  • Indonesia 0-0 Palestina, Pertandingan Persahabatan (14/6/2023)
  • Indonesia 2-2 Burundi, Pertandingan Persahabatan (28/3/2023)
  • Indonesia 3-1 Burundi, Pertandingan Persahabatan (25/3/2023)
  • Indonesa 0-2 Vietnam, Piala AFF (0/1/2023)
  • Indonesia 0-0 Vietnam, Piala AFF (6/1/2023)

5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • Argentina 2-0 Australia, Pertandingan Persahabatan (15/6/2023)
  • Argentina 7-0 Curacao, Pertandingan Persahabatan (29/3/2023)
  • Argentina 2-0 Panama, Pertandingan Persahabatan (24/3/2023)
  • Argentina 3-3 Prancis, Piala Dunia (18/12/2022)
  • Argentina 3-0 Kroasia, Piala Dunia (14/12/2022)
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Drakor Misteri Kejahatan Shadow Detective Musim Kedua Tayang 5 Juli 2023

BERIKUTNYA

Viral Kasus Rabies Berujung kematian, Kenali Kiat Pencegahan & Cara Mengobatinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: