The Flash (Sumber gambar: IMDB)

Tayang Hari Ini, Intip Dulu 5 Hal Penting Sebelum Nonton The Flash dari DC Films

14 June 2023   |   12:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jagat DC kembali mengguncang layar lebar dunia lewat penayangan The Flash pada hari ini, Rabu (14/6/2023). Film yang disutradarai oleh Andres Muschietti ini cukup dinantikan lama oleh pengikut film-film DC. Apalagi, The Flash merupakan salah satu karakter DC lama yang belum banyak tereksplorasi dibanding pahlawan super DC lainnya.

Hari ini, penggemar DC akan menyaksikan kekuatan secepat kilat dari Barry Allen yang melewati berbagai rintangan untuk kembal ke masa lalu. Skenario yang digarap ole Christina Hodson akan membawa penggemar The Flash bergulat batin sepanjang film ini.

Kostum The Flash yang didesain oleh Alexandra Byrne dengan warna merah pekat juga siap menyegarkan visual Flash di film teranyar ini. Sebelum menonton, yuk kita cek dulu beberapa hal penting yang perlu Genhype ketahui tentang The Flash!

Baca juga: 5 Fakta Seru Trailer Kedua The Flash
 

The Flash (Sumber gambar: IMDB)

The Flash (Sumber gambar: IMDB)

 

1. Diadaptasi dari Flashpoint

Cerita dalam film The Flash mengambil alur dari seri komik DC The New 52, di mana terdapat sebuah event bernama Flashpoint yang menjabarkan perjalanan lintas waktu Barry Allen kembali ke masa lalu demi menyelamatkan sang ibu dari kejahatan Reverse Flash. Cerita yang ditulis oleh Geoff Johns ini mengangkat akibat perbuatan Barry yang secara tak sengaja menghancurkan realita semesta setelah menyelamatkan nyawa ibunya.

Mulanya, Barry tak menyadari hal itu. Dia bahkan sempat bertanya dengan ibunya mengenai keberadaan sang ayah. Namun ibu Barry merasa aneh dengan pertanyaan Barry karena di semesta tersebut, ayah Barry telah berpulang sekitar tiga tahun lalu akibat penyakit jantung. The Flash akan menghadapi berbagai hal yang berputar di kepalanya, mencoba memberi pengertian tentang siapa dia sesungguhnya sepanjang film ini.
 

2. Siapa Barry Allen?

Setelah penantian panjang, Barry Allen akhirnya menerima film solo perdananya. Karena ini masih merupakan debut The Flash dalam serinya sendiri, mungkin masih banyak yang belum tahu siapakah Barry Allen ini. Barry pertama kali muncul pada Oktober 1956 tepat di komik Showcase #4 dalam dunia DC Comics.

Meski begitu, sebetulnya karakter The Flash sudah ada sejak 1940 yang disebut-sebut dalam Flash Comics #1 di awal 1940. Sayangnya, seri The Flash muncul saat Perang Dunia II baru saja rampung. Itu menyebabkan karakter The Flash kurang populer di kalangan pecinta komik. Sebelum Barry, The Flash versi pertama yakni Jay Garrick pernah mengisi karakter tersebut. Bahkan Barry Allen sendiri mengidolakan sosok Jay Garrick semasa hidupnya.
 

3. Penampilan Batman hingga Supergirl

Kemunculan Batman di trailer kedua The Flash membuktikan jika kehidupan The Flash sangat erat dengan pahlawan super kelalawar tersebut. Batman di trailer kedua The Flash hadir dalam versi Michael Keaton, pemeran Batman di era 90-an yang comeback di seri The Flash ini.

Selain itu, ada pula Sasha Calle yang memulai debutnya dalam jagat DC Extended Universe (DCEU). Sasha berperan sebagai Supergirl, pahlawan super wanita dengan visual yang sangat mendekati Superman. Menariknya, Supergirl diperlihatkan sebagai tahanan yang sedang dipenjara dalam trailer The Flash. Fakta ini mengundang beragam teori dari penggemar DC tentang sebab akibat di baliknya.
1
2


SEBELUMNYA

Hari Donor Sedunia 14 Juni 2023: Tema, Sejarah dan Tujuan memperingatinya

BERIKUTNYA

Skateboarding, Olahraga Berselancar Seru di Atas Papan Roda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: