Ezra Miller sebagai Flash (Dok. Warner Bros)

5 Fakta Seru Trailer Kedua The Flash

26 April 2023   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Jagat sinema DC kembali merilis cuplikan video (trailer) The Flash, karakter superhero dengan kekuatan kecepatan kilat. Memberi gambaran singkat tentang film, trailer kedua kali ini pun langsung menarik perhatian banyak penggemar saat diluncurkan pada Selasa, (25/4/2023) waktu Amerika Serikat.

Pasalnya, ada beberapa bocoran menarik tentang jalan cerita dari film The Flash. Salah satunya adalah mengenai motif Barry Allen (Ezra Miller) yang berniat melakukan perjalanan mengunjungi masa lalunya untuk mengubah tragedi kematian orang tuanya saat berbincang dengan Bruce Wayne (Michael Keaton).

Baca juga: DC Rilis Trailer The Flash, Penampilan Perdana Ezra Miller Curi Perhatian

"Aku berusaha pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan orang tuaku, tetapi aku justru menghancurkan alam semesta," kata Allen saat bercakap-cakap dengan Bruce Wayne.
 
 

Namun, akibat perbuatannya gerbang multiverse justru terbuka dan memunculkan orang serta musuh yang tak terduga. Dari sinilah Allen mendapat bantuan Batman lain dari semestanya yang diperankan oleh Ben Affleck. Bahkan, Barry juga didatangi oleh versi dirinya sendiri untuk mengatasi kekacauan yang dia buat.

Lantas, bagaimana kisah itu akan berlanjut?  Nah, sebelum melihat filmnya secara lengkap, yuk simak sejumlah fakta trailer kedua film The Flash dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber:


1. Ungkap Motif Barry Allen

Berdurasi sekitar 2 menit 24 detik, trailer kedua The Flash dibuka dengan percakapan antara Bruce Wayne (Michael Keaton) dengan dua versi Barry Allen (Ezra Miller) dari semesta yang berbeda. Keduanya tampak berbincang dengan serius hingga Wayne mengungkap alasannya menjadi pahlawan, salah satunya saat melihat orang tuanya dibunuh.

Dari sinilah Wayne lalu bertransformasi menjadi Batman atau The Dark Knight serta menumpas kejahatan di Gotham City. Selang  berapa lama adegan lalu beralih menuju tragedi yang dialami Barry Allen. Sama seperti Batman, Allen pun menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh oleh penjahat saat dia masih kecil.

Namun, berbeda dengan Wayne, ketika menjadi superhero Allen justru menggunakan kekuatan supernya untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Dia ingin mengubah peristiwa tersebut agar orang tuanya tetap hidup. Akibatnya, alam semesta pun berantakan karena masa depan juga turut berubah.


2. Munculkan Villain Zod

Imbas dari terbukanya multiverse juga akan kembali memunculkan karakter General Zod (Michael Shannon) dari Man of Steel (2013) meskipun dulu pernah dikalahkan oleh Superman. Trailer kemudian menampilkan Barry Allen yang kewalahan untuk membereskan apa yang telah dia buat.

Dari sinilah Allen kemudian mencari bantuan ke berbagai superhero lain, termasuk Bruce Wayne (Ben Affleck) alias Batman dari semestanya, Bruce Wayne (Michael Keaton) dari semesta lain, hingga Kara Zor-El alias Supergirl (Sasha Calle) dan bersatu padu menata kembali semesta.
 

3. Tanggal Rilis yang Berkali-kali Diundur

Hingga saat trailer kedua diluncurkan, film The Flash sudah beberapa kali mengalami perubahan tanggal rilis. Sebelumnya, The Flash dijadwalkan tayang pada tanggal 23 Maret 2018. Jadwal itu pun sempat diubah menjadi 16 Maret 2018 tapi batal dirilis.
 
Setahun kemudian, pada awal 2019, tanggal perilisan film ini juga kembali diubah menjadi 1 Juli 2022. Kemudian, dimajukan menjadi 3 Juni 2022 dan ditunda menjadi 4 November 2022 karena pandemi melanda global. Bahkan, sebelum ditetapkan menjadi 16 Juni 2023, film ini juga pernah dijadwalkan rilis pada 23 Juni 2023 tapi akhirnya dimajukan. 


4. Michael Keaton Kembali Perankan Batman

Disutradarai Andy Muschietti, film The Flash juga kembali mendapuk Michael Keaton untuk memerankan kembali karakter Bruce Wayne untuk pertama kalinya setelah 30 tahun. Aktor asal AS itu memerankan Batman pada 1989 dan beradu akting dengan Joker yang diperankan oleh Jack Nicholson.

Adapun, salah satu tujuan kembalinya Keaton adalah untuk mengatur ulang DC Extended Universe (DCEU) dan meletakkan dasar untuk serangkaian alur cerita baru. Selain itu juga untuk memperluas mitos DC di luar apa yang sudah dibentuk Zack Snyder di tahun sebelumnya yang saat ini pengarahan filmnya dilanjutkan oleh sineas asal Argentina itu.


5. Karakter-karakter Ikonik DC

Selain masih mendapuk Ezra Miller sebagai Barry Allen alias The Flash, superhero DCEU kali ini juga kembali memunculkan berbagai karakter ikonik dari semesta DC. Beberapa di antaranya adalah Kiersey Clemons sebagai Iris West, Sasha Calle sebagai Supergirl, Michael Shannon sebagai General Zod, hingga Antje Traue sebagai Faora. 

Tak hanya itu, bersama rilisnya trailer tersebut, DC juga mengumumkan bahwa film The Flash siap tayang di layar bioskop pada 16 Juni 2023. Jadi, bagaimana Genhype, sudah enggak sabar menyaksikan The Flash?

Baca juga: Michael Keaton Kembali Sebagai Batman di Film The Flash
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kesehatan Memburuk, Joy Red Velvet Bakal Absen dari Konser R to V In Jakarta

BERIKUTNYA

Netflix Garap Spin-off Spongebob Squarepants, The Sandy Cheeks Movie Siap Tayang 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: