The Flash (Sumber gambar: IMDB)

Informasi Post Credit Scene Film The Flash, Cek Jumlah & Penjelasannya

15 June 2023   |   13:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu hal yang paling sulit dipastikan dari sinema DC adalah bagian post credit scene filmnya. Bak kejutan, film-film DC rajin memberikan petunjuk-petunjuk kecil untuk seri selajutnya di saga mereka. Kali ini, penggemar mulai berburu informasi mengenai post credit scene dalam film teranyar DC, The Flash.

Film yang membawa karakter pahlawan super Flash ini sudah tayang sejak Rabu (14/6/2023). Penggemar mempertanyakan tentang jumlah post credit scene yang hadir di akhir film The Flash. Karena sebagaimana diketahui, DC Extended Universe (DCEU) tak selalu memberikan satu post credit scene di setiap filmnya. Misalnya dalam film Shazam! The Fury of the Gods yang menampilkan dua kali post credit scene di bagian akhir.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Intip Dulu 5 Hal Penting Sebelum Nonton The Flash dari DC Films

Untuk The Flash, DCEU  hanya akan memberikan satu adegan post credit scene saja. Meski hanya satu, rasanya penggemar DC tak boleh melewatkan tayangan akhir tersbut. Pasalnya, akan ada bocoran spesial mengenai jagat DC selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, DCEU tengah dalam masa transisi rebranding menjadi DC Universe (DCU) lepas 2022 lalu. Waralaba ini resmi memulai produksi filmnya setelah me-rebranding DCEU melalui berbagai film. The Flash sendiri merupakan satu di antara film produksi yang sudah berada di tangan DCU selain Shazam! Furry of the Gods dan dua film lain yang akan segera tayang tahun ini yakni Blue Beetle dan Aquaman and the Lost Kingdom.
 

The Flash (Sumber gambar: IMDB)

The Flash (Sumber gambar: IMDB)



*Spoiler alert
Post credit scene The Flash akan memberi petunjuk tentang ramuan DCU di tangan James Gunn dan Peter Safran. Di akhir adegan, pentolan karakter The Flash yakni Barry Allen terlihat sedang berjalan keluar dari bar. Tidak hanya sendiri, di sampingnya ada Arthur Curry yang tampak sedang mabuk akibat minuman beralkohol.

Arthur yang berada di bawah pengaruh alkohol kelihatan kesulitan berjalan hingga Barry harus membantunya. Arthur Curry merupakan sosok di balik nama besar pahlawan super Aquaman yang sudah lama berada di saga DC. Penonton tak terlalu tekejut mengingat film Aquaman and the Lost Kingdom memang akan segera tayang pada Desember 2023 nanti.

Lewat adegan Arthur, Barry tersadar jika dia bukan berada  di timeline atau semesta aslinya. Adegan akhir ini bak plot twist yang mematahkan segala harapan penggemar terhadap konflik-konflik di film The Flash. Rupanya apa yang dilakukan Barry justru membuat segalanya kacau, termasuk semesta alternatif lain yang memiliki Barry versi lainnya.

Segala cara dilakukan Barry Allen untuk meminta bantuan. Dia menghubungi sang Batman, Bruce Wayne yang dikiranya versi Ben Affleck. Namun, yang datang menemuinya justru Bruce Wayne versi Michael Keaton. Keanehan lainnya terjadi, mulai dari perbedaan Superman antara realitasnya dengan semesta lain, bertemu dirinya yang lain, dan kekacauan lainnya.

Pada bagian akhir, Bruce Wayne versi Michael Keaton memberitahukan bahwa apa yang Barry Allen lihat saat ini merupakan akibat dari perbuatannya sendiri. Barry mengubah timeline yang justru memantik timeline baru. Penggemar menduga jika Barry terjebak dalam sebuah persimpangan lini masa dari berbagai semesta alternatif.

Persimpangan waktu ini membuat Barry bisa merasakan banyak hal yang mirip dengan realitas semesta aslinya, tetapi akan terasa berbeda untuk beberapa hal lain.  Kebingungan Barry Allen akan menjadi titik mulai film DCU selanjutnya dalam menjalah tema multiverse.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Dunia Lain Bapak Antropologi Indonesia, Koentjaraningrat

BERIKUTNYA

Bos TikTok Shou Zi Chew Pede Sebut TikTok Bukan Lagi Sekadar Medsos Joget-joget

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: