Pratama Arhan saat latihan (Sumber gambar: tangkapan layar laman PSSI)

Shin Tae-yong Sebut Timnas Garuda dalam Formasi Siap Tempur Kontra Palestina

13 June 2023   |   19:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

FIFA Matchday antara tim nasional sepak bola Indonesia kontra tim nasional sepak bola Palestina akan berlangsung besok, Rabu, 14 Juni 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih tim Garuda, yakni Shin Tae-yong menyatakan kesiapan tim merah putih untuk tampil dengan performa terbaiknya.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa waktu persiapan yang dimiliki oleh timnas Indonesia dalam menghadapi Palestina sangat sedikit jika mengacu pada kelengkapan pemain. Meskipun begitu, para pemain bekerja keras dengan waktu persiapan tersebut.

“Jadi, persiapan pertandingan dan kondisi tim cukup baik,” katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang dikutip Hypeabis.id dari akun Instagram @pssi.

Baca juga: Cek Profil Timnas Indonesia yang Siap Menjamu Argentina dalam Laga FIFA Matchday

Shin menuturkan, timnas Palestina memiliki permainan dengan power yang baik. Namun, timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk mengatasi keunggulan yang dimiliki oleh tim tersebut.

Dia meyakini, pertandingan kandang ini juga akan memberikan keuntungan tersendiri lantaran pasukan Garuda akan bermain dengan maksimal untuk berusaha memperoleh kemenangan.

Tidak hanya itu, bermain di kandang juga memberikan keuntungan bagi timnas Indonesia lantaran memperoleh dukungan penuh dari para suporter. Dia berharap para pencinta sepak bola di dalam negeri datang untuk memberikan dukungannya.

Dia menambahkan, pertandingan dengan tim nasional Palestina bisa menjadi bekal bagi para pemain ketika berlaga di Asian Cup 2023. Di ajang tersebut, tim Merah Putih akan menemukan banyak lawan dengan kekuatan seperti Palestina. “Saya harap bisa lebih baik dari Palestina. Kita uji coba melawan Palestina, kita bisa melihat tingkat permainan kita seperti apa sekarang,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain timnas Indonesia Rizki Ridho mengatakan bahwa dirinya dan seluruh pemain akan berusaha dengan maksimal dalam pertandingan melawan timnas Palestina. Menurutnya, seluruh pemain akan mengikuti arahan dari pelatih dengan baik ketika pertandingan dimulai.

Untuk diketahui, dikutip dari laman PSSI, pemain-pemain andalan timnas Indonesia yang akan tampil menghadapi Palestina telah berdatangan sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah Pratama Arhan, yang kini merumput di tim asal Jepang, yakni Tokyo Verdy itu sudah tiba di Surabaya dan siap menjalani pertandingan melawan Palestina dan Argentina.

Pratama yang terkenal dapat melakukan lemparan ke dalam dengan jarak jauh itu tidak mengalami masalah ketika bergabung dengan pemain lainnya di bawah pelatih Shin Tae-yong ketika sampai di Surabaya.

Tidak hanya itu, dirinya juga disebut telah mengetahui cara bermain calon lawannya, karena sudah mendapatkan video rekaman pertandingan timnas Palestina ketika berhadapan dengan lawan-lawannya.

Baca juga: Sejarah Pertemuan Indonesia vs Palestina, Skor Masih Imbang

Dengan begitu, dia memiliki harapan pertandingan yang berlangsung dapat memberikan hasil yang terbaik. Pratama Arhan baru merapat ke Indonesia dari Jepang pada Minggu, 11 Juni 2023. Dia terbang dari Jepang pada 10 Juni 2023, pukul 22.00 waktu setempat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Siapa Nikola Jokic? Peraih MVP Final NBA yang Membawa Denver Nuggets Meraih Gelar Perdana Mereka

BERIKUTNYA

Dian Sastro Ajak Srikandi Indonesia Lebih Eksis di Bidang Sains danTeknologi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: