Timnas Indonesia Vs Vietnam dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (Sumber gambar: PSSI)

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam 26 Maret 2024

26 March 2024   |   11:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional sepak bola Indonesia akan berhadapan dengan tim nasional Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa, 26 Maret 2024 pada pukul 19.00 WIB, dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC Grup F. Indonesia wajib menang untuk memudahkan melaju ke putaran selanjutnya.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus berhasil memenangkan pertandingan agar dapat kokoh di posisi kedua Grup F dalam ajang ini. Dengan meraih kemenangan, tim nasional Indonesia berarti akan mengantongi 7 poin. Sementara itu, Vietnam hanya akan memiliki 3 poin jika pada pertandingan nanti malam mengalami kekalahan.

Anak asuhan pelatih Shin Tae-yong akan tergeser ke posisi tiga seandainya menelan kekalahan lantaran Vietnam akan mengantongi 6 poin. 

Baca juga: UEFA Ubah Format Liga Champions 2024/2025, Begini Skema Baru Pertandingannya

Sejauh ini, Indonesia telah melakoni tiga kali pertandingan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC Grup F. Dalam tiga pertandingan itu, timnas Garuda mencatatkan satu kali kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil seri. 

Indonesia kalah ketika berhadapan dengan Irak dalam pertandingan yang berlangsung pada 16 November 2023. Pada saat itu, Garuda kebobolan 5 gol dan hanya mampu membalas satu gol. Pada 21 November 2023, timnas Indonesia berhasil meraih hasil imbang saat berhadapan dengan timnas Filipina dengan skor 1–1.

Anak asuh Shin Tae-yong meraih kemenangan dalam ajang ini ketika bertemu Vietnam pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada saat itu, Indonesia berhasil menaklukan Vietnam dengan skor 1–0. Kemenangan ini membuat Garuda memiliki poin 4 dan berada di peringkat dua untuk sementara.

Pertandingan melawan Vietnam pada hari ini bukan pertandingan terakhir bagi Indonesia. Setelah melawan Vietnam, Garuda akan kembali berhadapan dengan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Dikutip dari laman PSSI, pelatih Shin Tae-yong mengaku pertandingan yang akan berlangsung di Hanoi tidak akan mudah. Kemenangan 1-0 saat bertanding di Jakarta tidak bisa menjadi tolok ukur jika Garuda dapat menang dengan mudah pada pertemuan kedua. 

Selain itu, pertemuan kedua ini juga akan sulit mengingat sejumlah penggawa timnas Indonesia tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning, cedera, dan sakit. Meskipun begitu, berbagai persiapan sudah dilakukan agar bisa menampilkan permainan yang apik dan memenangkan pertandingan saat berhadapan di depan publik Vietnam. 

“Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang," kata Shin Tae-yong.

Pada pertandingan nanti, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan main membela Garuda. Shin Tae-yong juga memutuskan memanggil Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto, dan Syahrul Trisna Fadhillah untuk dibawa ke Vietnam.

Dia berharap pertemuan antara Indonesia vs Vietnam ini dapat memutus rekor jelek Garuda yang tidak pernah menang di Hanoi sejak 2004. 

Baca juga: 5 Fasilitas Menarik dan Canggih di Jakarta International Stadium

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Heboh PPN 12 Persen, Begini Dampaknya terhadap Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

BERIKUTNYA

Konsumsi Digital Masyarakat Meningkat selama Ramadan, Ini Konten yang Paling Dicari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: