Tim nasional sepak bola Indonesia bersiap untuk melawan Palestina. (Sumber gambar: PSSI)

Resmi Dijual Hari Ini, Begini Cara Beli Tiket Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo

07 June 2023   |   12:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Laga persahabatan antara Indonesia dan Palestina dalam rangka FIFA Matchday akan digelar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) pun telah merilis harga tiket pertandingan tersebut yang mulai dijual pada Rabu, (7/6/23).

Adapun bagi Genhype yang ingin menyaksikan duel Indonesia vs Palestina, laga tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu VIP dan ekonomi. Untuk tiket kelas ekonomi, harganya dibanderol Rp100.000 sedangkan kategori VIP dibanderol dengan harga Rp250.000 dengan kuota mencapai 40 ribu penonton.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa hasil penjualan tiket akan dipotong 10 persen yang nantinya akan akan disumbangkan untuk kemerdekaan rakyat Palestina. Kedua belah pihak pun menyatakan telah ada kesepakatan untuk klausul tersebut.

Baca juga: Sejarah Pertemuan Indonesia vs Palestina, Skor Masih Imbang

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket [Indonesia vs Palestina] untuk perjuangan rakyat Palestina," kata Erick Thohir dikutip dari laman PSSI. 
 
 


Tak hanya itu, Erick berharap pertandingan melawan Palestina akan dijalani dengan serius oleh Timnas Garuda. Pasalnya saat ini Indonesia tengah mengejar ranking FIFA untuk bisa menembus 100 besar, terlebih pasca melawan Palestina tim Indonesia juga akan menjamu Timnas Argentina.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau hanya untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik," jelas Erick Thohir.

Sekedar informasi, pada bulan Juni ini, Indonesia akan menggelar dua laga FIFA Matchday. Setelah menghadapi Palestina di Gelora Bung Tomo, Timnas juga akan bertarung melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Adapun saat ini Palestina menempati peringkat 98 FIFA, sedangkan Argentina berada di peringkat 1 FIFA. Tak hanya itu Tim Albiceleste juga datang ke Indonesia dengan status sebagai juara Piala Dunia 2022. Sementara itu, Indonesia sendiri masih berada di peringkat 149 FIFA.


Cara membeli Tiket Indonesia Vs Palestina

Dilansir dari laman resmi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai membuka penjualan tiket pada Rabu 7 Juni 2023 pukul 10.00 WIB untuk pemegang Kartu BSI Hasanah, serta 8-14 Juni 2023 untuk metode pembayaran umum. 

Erick mengatakan pembelian tiket pertandingan akan dibatasi per orang untuk mengantisipasi munculnya banyak calo tiket. Dia menyebut satu KTP hanya diperbolehkan membeli dua tiket saja. Berikut tata cara beli tiket pertandingan tersebut: 

1. Masuk ke aplikasi tiket.com atau situs tiket.com
2. Daftar dengan email dan klik "Buat Akun". 
3. Masukkan nomor ponsel kalian yang masih aktif untuk dikirimkan kode OTP.
4. Lakukan verifikasi akun dengan nomor OTP yang telah didaftarkan. 
5. Log in atau masuk kembali ke tiket.com dengan nomor atau email serta kata sandi. 
6. Klik menu "Event" dan pilih "Olahraga". 
7. Gulir ke bawah dan cari menu yang melakukan penjualan tiket Indonesia vs Palestina.
8. Lengkapi data pemesan dan informasi pengunjung, kemudian klik bayar sekarang, dan lanjutkan dengan metode pembayaran yang kalian pilih.
9. Jika sudah membayar, kembali ke akun tiket.com dan cek notifikasi.
10. Jika terdapat E-ticket pada menu pesanan, maka tiket pertandingan Indonesia Vs Palestina sudah berhasil kalian beli.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Siap Digelar di 2 Kota, Intip 4 Fakta Menarik Konser Tutur Batin Yura Yunita

BERIKUTNYA

4 Resep Camilan Enak yang Mudah Dibuat dengan Bahan Sederhana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: