EXO (Sumber gambar: Instagra,.com/weareone.exo)

EXO-L Bersiap, EXO Bakal Rilis Lagu Let Me In Sore Ini

12 June 2023   |   00:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, EXO akan segera merilis album bertajuk EXIST pada Juli 2023. Album ke-7 ini menandai proyek comeback EXO setelah sempat vakum 2 tahun dari perilisan music video Don’t Fight The Feeling. Grup beranggotakan sembilan member ini siap kembali menyapa EXO-L (sebutan penggemar EXO) lewat deretan lagu di album teranyar mereka.

Namun, sebelum meluncurkan album tersebut, EXO punya kejutan menarik untuk EXO-L. Pasalnya, Suho dan kawan-kawan akan mengeluarkan lagu pre-release bertajuk Let Me In pada hari ini, Senin (12/6/2023). Adapun single ini dapat didengarkan melalui berbagai platform musik mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Catat Tanggalnya, EXO Bakal Comeback 10 Juli 2023

Let Me In masuk dalam total sembilan lagu yang akan dirilis penuh oleh EXO pada Juli 2023. Gambaran tentang lagu dan album teranyar EXO pun telah divisualisasikan dalam teaser comeback mereka. Unggahan di kanal YouTube EXO tersbeut memperliatkan binar cahaya putih yang memancar selama 12 detik. Video berdurasi singkat tersebut sudah diputar lebih dari 234.000 kali hanya dalam kurun waktu 15 jam, menempatkan EXO pada trending ke-26 di YouTube.

Let Me In disebut sebagai lagu yang mewadahi suara member EXO dalam merepresentasikan emosi mereka. Lagu ballad ini mengangkat kisah asmara yang terperangkap, di mana seorang kekasih digambarkan sebagai laut biru yang indah, tetapi dibutuhkan tekad lebih untuk berani jatuh lebih dalam. Penggambaran rasa frustasi dan harapan bisa terus bersama kekasih akan diperdengarkan dalam lirik lagu Let Me In.

Lagu Let Me In akan menandai langkah pertama EXO sebelum kembali ke industri K-Pop lewat perilisan album baru ini. Agensi EXO, SM Entertainment sudah mengumumkan rencana kembalinya EXO ke panggung hiburan sejak awal 2023. Tentu saja, kabar ini disambut antusias oleh penggemar yang tak lelah menantikan karya EXO setelah terakhir meluncur 2021 lalu.

Proyek comeback ini  juga dilakukan untuk merayakan hari ulang tahun EXO yang ke-11, setelah memulai debut pertama kali mereka pada 8 April 2012. Promosi album EXIST berjalan tanpa Kai dikarenakan keperluaan wajib militer yang tengah dijalaninya sejak bulan lalu.

Perilisan album baru EXO juga hadir di tengah konflik agensi dengan tiga member EXO yang juga tergabung dalam sub-grup EXO-CBX, yakni Chen, Xiumin, dan Baekhyun. Ketiganya sempat menunjuk kuasa hukum untuk mengurus persoalan kontrak eksklusif yang dinilai tidak sesuai. Permasalahan hadir mulai dari ketidakjelasan pengajian hingga kontrak kerja yang dinilai tidak adil.

Meski begitu, Chen, XIumin, dan Baekhyun teah berjanji untuk tetap memprioritaskan EXO, termasuk mengenai proyek comeback dan kegiatan rutin lainnya. Ketiganya menegaskan jika kegiatan EXO di panggung berada diluar perselisihan yang terjadi di internal antara pihak agensi dan artis.

Baca juga: Xiumin, Chen & Baekhyun EXO Putuskan Akhiri Kontrak dengan SM Entertainment
 

 

SEBELUMNYA

3 Resep Makanan Khas Betawi yang Lezat & Mudah Dibuat

BERIKUTNYA

Catat Deretan Festival Musik yang akan Berlangsung Di Jakarta Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: