Ilustrasi festival musik (Sumber foto: Hanny Naibaho/Unsplash)

Catat Deretan Festival Musik yang akan Berlangsung Di Jakarta Sepanjang 2023

12 June 2023   |   15:00 WIB

Sejak berakhirnya pandemi Covid-19, banyak beberapa acara festival musik yang diadakan di seluruh Indonesia terutama Jakarta. Antusias masyarakat terhadap festival musik ini sangat besar sebab masyarakat sudah menunggu adanya hiburan kurang lebih 2 tahun.

Untuk menghibur masyarakat, para penyelenggara menyuguhkan line up artist terbaik mereka. Berikut deretan festival musik yang akan diselenggarakan pada Juni 2023 hingga Desember 2023:

Baca juga: Tak Hanya Singapura, Cek Daftar 5 Kota Konser Coldplay dengan Hari Terpanjang Ini
 
  • Pekan Raya Jakarta 2023

Pekan Raya Jakarta merupakan acara festival tahunan yang sudah lama diselenggarakan oleh PT. Jakarta International Expo. Tujuan festival ini sebagai hari jadi kota Jakarta dimana terdapat acara pameran mulai dari makanan, fesyan, elektronik, dan lain-lain.

Pada festival ini juga terdapat acara musik yang menyuguhkan line up para band terbaik Indonesia. Acara festival ini diadakan pada tanggal 14 Juni 2023 – 16 Juli 2023 dengan tiket masuk start from Rp. 30.000 dan tiket konser start from Rp. 70.000.
 
  • We The Fest 2023

We The Fest merupakan festival yang berisikan musik, seni, fesyen, dan makanan. We The Fest disebut sebagai summer festival yang berada di ibu kota Indonesia, Jakarta. Pada perhelatan perdananya 2014, festival ini menampilkan pertunjukan artis luar biasa dari berbagai genre yang terkenal secara global seperti SZA, Dua Lipa, The 1975, dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak menghilangkan lokal dari Indonesia, Festival ini juga menampilkan barisan artis terbaik dari Indonesia. Pada tahun 2023, We The Fest akan menyelenggarakan pada tanggal 21 July 2023 – 23 July 2023 dengan line up artis nasional hingga artis internasional.
 
  • The Sound Project 2023

The Sound Project bermula pada 2015 yang hanya mengadakan gigs lokal dan festival internal kampus, kini The Sound Project sudah dapat dikatakan sebagai festival musik besar yang konsisten mengadakan acara setiap tahun. Festival ini akan diadakan pada tanggal 11 – 13 Agustus 2023 dengan menghadirkan barisan band lokal yang terbaik.
 
  • Synchronize Festival 2023

Synchronize Fest merupakan festival musik multi genre tahunan yang berskala nasional, festival ini mengundang artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade tahun 60an, 70an, 80an, 90an, hingga 2000an. Dengan tersedianya artis-artis dari beberapa tahun lalu yang akan menghadirkan audience festival ini tidak lah anak muda melainkan para orang tua yang akan bernostalgia pada tahun nya. Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 September 2023.
 
  • Pestapora 2023

Pestapora adalah selebrasi terbaru pertunjukkan musik Indonesia yang diselenggarakan oleh Boss Creator. Perayaan musik yang akan diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 22, 23, 24 September 2023 berlokasi di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta. Festival ini akan menghadirkan artis-artis lokal favorit terkini.

Baca juga: Diduga Kelelahan, Jennie Mendadak Turun Panggung Saat Konser BLACKPINK di Melbourne

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

EXO-L Bersiap, EXO Bakal Rilis Lagu Let Me In Sore Ini

BERIKUTNYA

Kualitas Udara Jakarta Buruk, Cek Jenis Masker yang Efektif Menangkal Polusi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: