Adhika Nararya (Sumber gambar: Adhika Nararya Music)

Adhika Nararya Merilis Single Kedua Berjudul A Lady With The Broken Heart

12 June 2023   |   14:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis single perdana berjudul Everything Will Be Okay pada Mei 2022 lalu, solois Adhika Nararya kini kembali meluncurkan lagu anyarnya berjudul A Lady With The Broken Heart. Mengusung tema tentang keluarga, lirik lagu ini terinspirasi dari kisah-kisah yang Adhika bagikan dalam kanal podcast pribadinya, yakni Hello atl.

Adhika mengatakan terinspirasi untuk menulis lagu yang bertemakan bagaimana dia sebagai seorang anak tumbuh dan besar dalam lingkungan internal yang memiliki family issue atau disfungsi dalam keluarga seperti perceraian orang tua atau perkelahian antara orang tua.

"Namun semakin kita beranjak dewasa, kita mencoba untuk semakin bijak dalam melihat kejadian ke belakang dan mencari sisi terang untuk di hari yang akan datang," katanya.

Baca juga: Solois Idgitaf Merilis Single Kehilangan, Jadi Lagu Penutup Menuju Album Perdana

Sebagai bentuk apresiasi dari cerita-cerita ini, Adhika juga mengadakan Hearing Session dengan beberapa dari mereka yang mempunyai pengalaman dalam family issue.

Nantinya, kompilasi cerita-cerita ini akan dijadikan dalam bentuk video musik dan konten media sosial yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi mereka yang berada di posisi yang sama, bahwa mereka tidak sendirian.

Adhika Nararya (Sumber gambar: Adhika Nararya Music)

Single A Lady With The Broken Heart ditulis sendiri oleh Adhika dan diproduseri bersama dengan Chaka Priambudi dengan menonjolkan aransemen musik jazz yang kental, sehingga dikemas berbeda dengan lagu-lagu Adhika sebelumnya. Tipe vokal Adhika yang berat dan khas menjadi warna yang berbeda ditemani suara iringan terompet dari Harley Maximilian Korompis.

Dalam menggarap lagu ini, sang penyanyi juga dibantu oleh Chaka Priambudi sebagai bassis, Taufan Siswadi sebagai drummer dan perkusi, Matalino Marquez Siraj di bagian piano, serta ditemani oleh Tere Panjaitan sebagai pelatih vokal. Sementara itu, proses mixing dan mastering dari lagu ini dikerjakan oleh Chaka Priambudi di Chaka Music Studio, Jakarta.
 

Sebelumnya, Adhika Nararya telah meluncurkan single perdananya berjudul Everything Will Be Okay. Penyanyi asal Tangerang Selatan ini memang telah gemar menulis lirik-lirik lagu sejak duduk di bangku SMP hingga saat ini. Akhirnya, pada tahun 2022, dia merilis karya pertamanya sebagai penyanyi profesional di Indonesia.

Lagu ini secara garis besarnya berceritakan tentang harapan dan self-reminder bahwa meskipun seseorang mengalami hari yang mengecewakan atau menyedihkan, cukup ingat bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Adhika mengatakan proses pembuatan lagu ini telah ditulis sejak akhir tahun 2019, tetapi lagu ini bermakna lebih dalam secara personal ketika kakek dari Adhika jatuh sakit pada akhir tahun 2020, yang menyebabkan disfungsi parsial di badannya dan sekarang dalam proses pemulihan.

Baca juga: Boy Group UN1TY Rilis Single Terbaru Berjudul Ya Udah

Everything Will Be Okay ditulis sendiri oleh Adhika dan diproduseri bersama dengan Bayu Renno dengan menonjolkan nuansa pop dan jazz. Harmonisasi vokal pun tercipta karena Adhika ditemani oleh suara Giselza Satya sebagai backing vokal dan suara saxophone dari Silvester Aditama.

Lagu Everything Will Be Okay juga dibantu oleh Aldwyn Hazaghi sebagai Bassist, Dindra Rahmadwiputra sebagai Drummer, serta Josua Adrian di bagian Keys & Guitars. Proses rekaman lagu ini juga dibantu oleh Syahresya Makryatarta yang pernah bekerja sama dengan tim dari Isyana Sarasvati dalam proses Mixing dan Mastering.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Dunia dari Sudut Pandang Seniman Syakieb Sungkar

BERIKUTNYA

Diduga Kelelahan, Jennie Mendadak Turun Panggung Saat Konser BLACKPINK di Melbourne

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: