Boy Group UN1TY (Sumber gambar: Rilis)

Boy Group UN1TY Rilis Single Terbaru Berjudul Ya Udah

09 June 2023   |   13:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Indonesia, yakni UN1TY merilis lagu terbaru berjudul Ya Udah setelah 10 bulan merilis It’s Alright. Lagu terbaru tersebut merupakan karya kolaborasi grup dengan Eka Gutiwana dan Patrick Effendy. lagu ini merupakan sebuah sikap dari boy group ini ketika beberapa keadaan dalam kehidupan tidak terjadi sesuai dengan ekspektasi.

Lagu tersebut sekaligus membawa pesan kepada para pendengar lebih rela dan pasrah dengan keadaan yang terjadi mengingat tidak semua dapat dikendalikan. “Kadang saat memperjuangkan sesuatu, kita bisa ditinggal begitu saja. Saat itulah ekspresi Ya Udah ini dirasakan karena keputusan dan kuasa tidak selalu ada di kita,” tulis UN1TY dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Jebolan Indonesian Idol Samuel Cipta Luncurkan Single Kutunggu Kau di Jalan Pulang

Produser UN1TY dan komposer lagu Ya Udah, Patrick Effendy mengatakan bahwa pada awalnya tidak memiliki ekspektasi apapun terkait dengan kerja sama yang dijalin dengan produser musik Eka Gustiwana dalam lagu ini.

Meskipun begitu, dia meyakini kolaborasi yang terjalin akan seru mengingat referensi musik yang dimiliki oleh Eka sangat berbeda dengan diri. Perbedaan yang terjadi itu akan membuat lagu boy group ini tetap segar. Eka adalah seorang produser musik yang populer di kancahnasional dan internasional. Di merupakan sosok di balik kesuksesan lagu-lagu dari Weird Genius hingga Titi DJ.

Dia menambahkan, single terbaru dari UN1TY juga akan kian segar dengan keterlibatan Moehammad Kamga sebagai vocal director. Tidak hanya itu, sentuhan dari sang vocal director juga akan membuat lagu tersebut tetap relevan seperti ciri khas dari boy group ini.

Sementara itu, video musik single Ya Udah dari UN1TY akan tampil autentik dan membumi dengan membawa para penontonnya ikut serta dalam eksplorasi anggota boy group di Bandung sebagai lokasi syuting.

Para anggota ditampilkan bersenang-senang untuk menghibur salah satu teman melalui aneka canda dan aktivitas. “Dari naik angkot, ke tukang cukur, jalan-jalan hingga berfoto bersama cosplayers,” katanya.

Dien Tirto Buwono, Chief Brand Officer 1ID Entertainment dan Executive Producer UN1TY, mengatakan bahwa perusahaan menjadikan Indonesia sebagai fokus terkait dengan boy grup ini. Sejak awal debut, UN1TY disebut telah mendapatkan undangan untuk tampil di beberapa panggung internasional.

Pangung itu seperti dari Asia Song Festival hingga America Got Talent. Namun, semua undangan itu ditolak lanaran belum sesuai dengan misi yang dimiliki untuk membangun UN1TY sebagai local pride. Alasan itu juga yang membuat boy group ini disebut hadir dengan karakter yang membumi dan unik.

Para penggemar dapat mendengarkan single ini mulai hari ini, Jumat, 9 Juni 2023 di sejumlah platform digital streaming. Sementara itu, video musik Ya Udah dapat dililihat di layanan over the top (OTT) Vidio dan kanal Youtube UN1TY pada pukul 19.00 WIB tanggal yang sama.

Baca juga: Ungkapan Penyanyi Sal Priadi untuk Para Pekerja Keras dalam Single Besok Kita Pergi Makan

Sebelumnya, UN1TY, merilis single terbaru berjudul It's Alright pada 2022 silam. Lagu itu menyajikan musik perpaduan antara hip hop dengan unsur soulful dan merupakan merupakan single kesembilan.

Lirik yang ditulis oleh Patrick Effendy itu bercerita tentang pasang dan surut kehidupan sehari-hari. Lagu tersebut terinspirasi dari anak-anak muda yang kerap membahas tentang istilah healing.

Lagu tersebut tercatat menjadi kolaborasi internasional kedua UN1TY dengan para produser sekaligus komposer dari Korea Selatan yakni Minsu Bae, JJ Evans, dan Ashley Alisha dari 153/Joombas. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dimulai Besok, Cek Daftar Lengkap Roster MSC 2023

BERIKUTNYA

WhatsApp Beta Bawa Fitur Baru, Begini Cara Berkirim Foto Resolusi HD Tanpa Pecah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: