Coldplay (Sumber gambar: Instagram.com/coldplay)

Rilis Jadwal Tur Baru, Konser Coldplay Bakal Berlangsung 4 Hari di Singapura

12 June 2023   |   11:47 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Di tengah penantian penggemar Indonesia soal penambahan jadwal konser Coldplay di Jakarta, Chris Martin dan kawan-kawan mengumumkan jadwal tur Asia terbaru mereka. Paling menarik perhatian, Singapura mendapat jatah konser yang panjang untuk tur kali ini.  

Tak tanggung-tanggung, konser yang mengambil tempat di Negeri Singa akan berlangsung dalam 4 kali pertunjukan. Adapun penembang Yellow tersebut akan tampil di hadapan warga Singapura selama 4 hari berturut-turut mulai 23-27 Januari 2024.

Kabar ini resmi diumumkan dalam jadwal tur di situs resmi Coldplay pada Senin (12/6/2023). Tajuk Music of the Spheres ini akan kembali menggebrak Singapura setelah tujuh tahun berlalu.

Singapura diumumkan sebagai negara kedua dari daftar negara tur Asia Music of the Spheres mulai 2024 mendatang. Sebelum Singapura, band asal Inggris ini akan menggebrak Manila, Filipina pada 19 Januari 2024. Dari jadwal yang dibagikan Coldplay, Bangkok, Thailand juga akan disambangi grup musik beraliran pop rock ini.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser Music of the Spheres, Tajuk Tur Coldplay yang Ke-8
 


Tiga kota besar tersebut menambah deretan tempat yang sudah lebih dahulu diumumkan Coldplay dalam rencana tur Asia mereka. Selama satu bulan penuh, Coldplay akan mengelilingi Tokyo, Kaohsiung, Jakarta, Perth, dan Kuala Lumpur pada November 2023.

Adapun dari lima kota yang diumumkan tersebut, Coldplay hanya menggelar dua hari konser di Tokyo, Kaohsiung, dan Perth. Sementara hingga berita ini diturunkan, Jakarta dan Kuala Lumpur hanya mendapat satu hari tur saja.

Jarak tempuh Indonesia dan Singapura yang dekat membuat penggemar mulai berencana menyaksikan Coldplay di negara berikon Merlion tersebut. Pasalnya, banyak penggemar Coldplay di Indonesia yang tak kebagian tiket dalam momen ticket war beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, promotor resmi konser Coldplay di Jakarta yakni PK Entertainment dan TEMGMT juga belum memberi titik terang tentang kemungkinan penambahan jadwal konser.

Gelaran konser Coldplay selama 4 hari di Singapura memberi sedikit angin segar bagi penggemar keras Coldplay yang tak sempat mendapat tiket untuk gelaran konser di Indonesia. Sebagaimana diketahui, antusiasme penjualan tiket Coldplay di Indonesia terblang membeludak sejak pertama kali diumumkan. Dalam hitungan jam saja, tiket konser Codplay di Indonesia langsung ludes habis.

Seruan mengenai penambahan konser di Indonesia pun terus berdatangan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut, kepastian soal penambahan hari konser Coldplay di Jakarta sedang dalam tahap diskusi panjang. Pihak terlibat juga mempertimbangkan antusiasme besar yang didulang dari konser ini.

Pada akhir Mei 2023 lalu, Sandiaga Uno mengatakan jika keputusan tentang penambahan konser akan segera diungkap dalam beberapa pekan ke depan.

Sebagai informasi, Coldplay akan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November untuk tur Music of the Spheres. Ini merupakan momen perdana bagi Chris Martin menggelar konser solo di hadapan penggemar Indonesia. Panggung tersebut juga menjadi kesempatan perdana penggemar di Indonesia bertatap muka dan bernyanyi bersama dengan Coldplay.

Baca juga: Cek Yuk, Rekomendasi Hotel & Destinasi Wisata Malaysia di Sekitar Lokasi Konser Coldplay

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Syakieb Sungkar Punya Kriteria Khusus Dalam Meminang Karya Untuk Dikoleksi

BERIKUTNYA

Mengenal Rahmania Astrini, Penyanyi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: