Rahmania Astrini adalah penyanyi bergenre Soul dan R&B yang dikenal dengan lagu Menua Bersama. (Sumber gambar: Instagram/ Rahmania Astrini)

Mengenal Rahmania Astrini, Penyanyi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

12 June 2023   |   12:59 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Euforia konser Coldplay di Jakarta kian terasa. Gelaran tersebut sepertinya bakal semakin meriah karena penyanyi Tanah Air Rahmania Astrini dikonfirmasi jadi guest star konser band asal Britania Raya itu. Ya, tour Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour itu akan dibuka oleh penyanyi lokal.

Kendati konser masih berlangsung pada November 2023, PK Entertainment nampaknya ingin menjaga antusiasme penggemar dengan memberi kabar terbaru konser Coldplay. Salah satunya dengan mewartakan penampilan bintang tamu spesial Rahmania Astrini yang ikut memeriahkan konser tersebut.

"Perkenalkan tamu spesial untuk Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta, Rahmania Astrini. Informasi lain terkait pertunjukan akan diunggah secara berkala di situs coldplayinjakarta.com," tulis PK Entertainment di Instagram, Senin (12/6/23).

Baca juga: Dua Sisi Berbeda Rahmania Astrini dalam Single I Don't Mind
 
 

Diketahui, Coldplay memang kerap menghadirkan musisi lokal saat menggelar konser di berbagai negara. Seperti Aitch saat di Manchester, kemudian Seu Jorge saat tampil di Sao Paulo, Brasil, dan Craig David saat konser di Stadion Wembley, London. Adapun, kini Rahmania Astrini dipercaya untuk menjadi special guest konser tersebut di Jakarta, siapakah dia?


Profil Rahmania Astrini

Dihimpun dari berbagai sumber, Rahmania Astrini Purwono atau dikenal dengan nama Rahmania Astrini, merupakan penyanyi kelahiran 4 Juli 2001 di Northampton, Amerika Serikat. Rahmania merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara. Perempuan yang akrab disapa Astri itu sudah menekuni dunia tarik suara sejak kecil.

Tak hanya itu, Astri juga konsisten mengunggah konten cover lagu band dan solois dunia hingga akhirnya karya tersebut banyak dilihat khalayak. Saat berumur 16 tahun perempuan ini pun memantapkan diri terjun ke industri musik dengan merilis single Menua Bersama di perusahaan rekaman Warner Music Indonesia.

Dikenal sebagai penyanyi bergenre Soul dan R&B, Astri juga terus menelurkan berbagai karya, baik lagu orisinil miliknya atau cover dari penyanyi lain. Beberapa di antaranya adalah Aku Cinta Dia karya Chrisye, hingga Untitled yang sebelumnya dipopulerkan oleh Maliq & D’Essentials.

Setelah mengeluarkan single non-album di awal kariernya yang menjadi hits di kalangan anak muda, Astri kemudian merilis album bertajuk Adolescent pada 2021. Adapun album ini berisi enam lagu termasuk Runaway, Shush, dan Finally Found You, yang semuanya berbahasa Inggris, dengan tujuan agar dapat diterima pasar musik Asia dan Internasional.
 
 


Adapun, lagu Shush dalam album pertamanya itu juga memiliki versi yang dinyanyikan bersama Conor Matthews, musisi asal Amerika Serikat. Tak hanya itu, Astri juga sempat berkolaborasi dengan berbagai penyanyi luar negeri seperti Wafia dari Australia dengan single Pick Me, dan Pink Sweat$ dari AS dengan single I Feel Good.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Rahmania Astrini juga sempat terlibat sebagai salah satu musisi untuk OST film Dilan 1990-1991 (2019) lewat tiga lagunya berjudul Karenamu, Barang Siapa, dan Tak Lagi Sama. Selain itu, Astri juga masuk nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Artis Solo R&B Terbaik pada AMI 2019 dan 2021, serta kategori Kolaborasi R&B Terbaik (2021).

Sebagai tambahan informasi, Coldplay resmi menyambangi Indonesia lewat tur bertajuk Music of the Spheres World Tour. Grup yang digawangi Chris Martis Cs ini akan manggung di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023. 

Jakarta akan menjadi salah satu kota untuk konser Coldplay tur dunia ini. Selain itu, Kaohsiung (Taiwan), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Perth (Australia) juga menjadi tujuan konser Coldplay tahun ini yang dipastikan bakal diburu oleh para penggemar mereka yang cukup fanatik dan telah menunggu momen bersejarah itu sejak lama.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Konser Music of the Spheres, Tajuk Tur Coldplay yang Ke-8

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rilis Jadwal Tur Baru, Konser Coldplay Bakal Berlangsung 4 Hari di Singapura

BERIKUTNYA

Mengenal Dunia dari Sudut Pandang Seniman Syakieb Sungkar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: