Aksi panggung Coldplay di Music of the Spheres World Tour. (Sumber gambar : Coldplay/Twitter)

Cek Setlist Lagu Konser Coldplay, Hafalin Dulu Sebelum Nonton di GBK

09 May 2023   |   19:39 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Coldplay siap menyapa penggemarnya di Indonesia. Band asal Britani Raya itu bakal menggelar konser bertajuk Music of the Spheres World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023. Kepastian konser Coldplay di Indonesia diumumkan langsung pihak promotor, PK Entertainment, Selasa (9/5/2023).

Mereka juga mengunggah cuplikan video Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion yang menyapa para fans di Tanah Air.  “Halo apa kabar yang ada di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November dan kami berharap untuk bertemu kalian di sana. Terima kasih,” ujar Chris Martin dalam laman PK Entertainment. 

Baca juga: Profil Chris Martin, Vokalis Coldplay yang Siap Guncang Jakarta November 2023

Adapun penjualan tiket rangkaian Music of the Spheres World Tour di Jakarta akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 untuk presale dan penjualan secara umum pada 19 Mei 2023. Sementara itu, belum ada informasi lanjutan mengenai harga tiket konser Coldplay. 

PK Entertainment menyampaikan bahwa harga dan tata letak tempat duduk konser yang viral di media sosial bukan berasal dari promotor resmi. Oleh karena itu, mereka meminta agar para penggemar menunggu informasi resmi lebih lanjut. 

Seraya menunggu informasi terkait harga tiket konser dan lokasi di venue, lebih baik kamu menghafalkan lagu-lagu Coldplay yang kemungkinan akan dibawakan band itu dalam Music of the Spheres World Tour di Jakarta nanti.

Berikut prediksi daftar lagu dalam konser Coldplay dikutip dari Setlis FM dan Official Charts.

1. Higher Power 
2. Adventure of a Lifetime 
3. Paradise 
4. Charlie Brown 
5. The Scientist 
6. Viva la Vida 
7. Hymn for the Weekend 
8. Let Somebody Go 
9. Politik 
10. Yellow 
11. In My Place 
12. Human Heart 
13. People of the Pride 
14. Clocks 
15. Infinity Sign 
16. Something Just Like This 
17. Midnight 
18. My Universe 
19. A Sky Full of Stars 
20. Sparks 
21. Humankind 
22. Fix You 
23. Biutyful 

Profil Coldplay
Dibentuk pada 1998 di University College, London, Coldplay merupakan salah satu band populer asal yang digemari anak-anak muda dan generasi milenial. Awalnya band ini bernama Pectoralz yang dibentuk oleh vokalis Chris Martin dan gitaris Jonny Buckland.

Namun, tak lama kemudian Guy Berryman bergabung mengisi posisi sebagai pemain bass. Lalu bergabung juga Will Champion yang mengisi posisi drummer hingga ditetapkan nama baru, Coldplay yang kemudian mulai moncer dengan lagu-lagu hits mereka pada awal dekade 2000-an, salah satunya lewat album Parachutes.

Tak hanya itu, album kedua mereka, A Rush of Blood to the Head yang dirilis 2002 mendapat penghargaan Grammy Awards. Sementara single Clocks pada album tersebut memenangkan kategori Record of the Year di kategori yang sama. Adapun, album ketiganya, X&Y juga berhasil menjadi album terlaris yang terjual 8,3 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga: 8 Cara Unik Coldplay Ciptakan Konser Ramah Lingkungan, Bakal Diterapkan di Jakarta?

Selama seperempat abad meramaikan industri musik, Coldplay telah menelurkan 9 album dan 8 kali tur dunia. Selain itu, mereka pun kerap berkolaborasi dengan penyanyi top dunia seperti Rihanna hingga BTS, grup musik asal Korea Selatan yang lagu-lagunya banyak dinikmati generasi milenial dan GenZ. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Promotor Rilis Jadwal Penjualan Tiket Konser Coldplay di GBK Jakarta, Buruan Cek!

BERIKUTNYA

Cek Status Tiket dan Jadwal Lengkap Tur Konser Coldplay Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: