Boy Grup SEVENTEEN (Sumber gambar: Pledgis Entertainment)

Cetak Rekor,  Album FML SEVENTEEN Duduki Posisi Top 65 Billboard 200 Selama 5 Minggu

11 June 2023   |   13:18 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Boyband asal Korea Selatan, SEVENTEEN kembali mencatatkan rekor. Pasalnya, album FML milik idol KPop ini berhasil menjadi album pertama mereka yang menduduki daftar teratas 65 besar di Billboard 200 selama 5 minggu berturut-turut. Hal ini tak ayal membuat industri hiburan Korea turut diperhitungkan dalam blantika musik global.

Melansir Soompi, album FML yang dirilis pada 24 April sempat mencapai peringkat tertinggi di tanggal lagu 200 Billboard dengan menduduki posisi kedua pada bulan Mei. Tak hanya itu, album itu juga terjual lebih dari 4 juta kopi pada periode 24-30 April.

Baca juga: SEVENTEEN Rilis MV Super, Ini Curhatan S. Coups & DK

Kini, album FML telah menjadi album pertama SEVENTEEN yang menghabiskan lima minggu pasca perilisannya di 150 besar Billboard 200. Selain FML album lain milik mereka yang masuk ke tangga lagu di Billboard adalah album bertajuk Face The Sun yang dirilis pada 2022 dan juga menjadi salah satu album fenomenal.
 
 


Sebelumnya, untuk minggu kelima yang berakhir pada 10 Juni kemarin, album FML SEVENTEEN berada di peringkat No. 64 di Billboard 200, yang menandai minggu kelima berturut-turut album mereka berada di tangga lagu tersebut. Namun, album tersebut kembali naik  ke posisi 1 di tangga lagu Album Dunia untuk minggu ketiga perilisannya kemarin. 

Sementara itu, SEVENTEEN juga berada di No. 33 secara penghitungan minggu ke-27 dari keseluruhan daftar album mereka di Billboard Artist 100, menyalip boy group NCT untuk menjadi artis K-pop pria dengan minggu kumulatif terbanyak kelima di tangga lagu Billboard setelah boy group BTS, NCT 127, TXT, dan EXO. 

Selain itu, judul lagu utama SEVENTEEN Super dari album FML juga berhasil berada di posisi 62 di daftar Global Excl. Adapun single tersebut juga masuk ke grafik Amerika Serikat dan posisi 129 di daftar Global 200 di kedua tangga lagu paling populer di Negeri Paman Sam itu.

Sebelumnya, SEVENTEEN  juga sempat mengungkap alasan mereka merilis 2 hit sekaligus dalam album FML. Sang leader, S.Coups menjelaskan semuanya berdasarkan keinginan kuat dari para anggota. Agensi memang sempat membuat  peraturan, tetapi para anggota katanya sangat percaya diri dengan kedua lagu tersebut.

“Karena kami menangkap musik yang ingin kami lakukan dan pesan yang ingin kami sampaikan, kami sangat mendorong agar kedua lagu tersebut menjadi judul lagu,” ujarnya.

Vokalis utama SEVENTEEN DK juga menimpali bahwa suasana dari dua judul lagu tersebut sangat berbeda. Super adalah lagu yang menangkap penampilan yang penggemar pikirkan saat mereka memikirkan SEVENTEEN. 

“Suara 'F*ck My Life' sangat indah. Konten lagunya spesial karena ini adalah cerita yang belum kami selesaikan. Saya pikir ini adalah kisah yang dapat kami ceritakan sekarang karena siapa kami di tahun 2023,” terangnya.

Belum lama ini, Pledis Entertainment selaku agensi juga mengumumkan bahwa SEVENTEEN akan merilis ulang delapan album mereka yang telah habis cetak pada akhir bulan Juni 2023. Adapun, kabar gembira bagi Carat, sebutan untuk fan SEVENTEEN itu diumumkan oleh agensi pekan lalu.

"Halo. Ini adalah Hiburan Pledis.Album resmi Seventeen yang sudah tidak dicetak lagi akan dirilis ulang pada hari Senin, 26 Juni 2023," tulis pihak agensi dalam laman medsos resmi mereka.

Baca juga: Boy Group Seventeen Bakal Konser di Seoul Pada 21-22 Juli 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Kamera Buat YouTuber Pemula

BERIKUTNYA

Pengamat Musik Sebut Java Jazz Festival Punya Penonton yang Loyal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: