SEVENTEEN merilis MV Super. (Sumber gambar : HYBE Label/YouTube)

SEVENTEEN Rilis MV Super, Ini Curhatan S. Coups & DK

24 April 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Boygroup asal Korea Selatan SEVENTEEN kembali dengan mini album ke-10 mereka. Bertajuk FML, S.Coups dan kawan-kawan turut merilis Super, sebagai salah satu lagu utama mereka bersama dengan F*ck My LifeSuper disajikan dengan ritme yang menghentak dalam gaya klub jersey alternatif dan perasaan yang kuat.

Disusun dan ditulis oleh Woozi, S.Coups, dan Vernon SEVENTEEN bersama dengan BUMZU dan August Rigo, Super berisi berbagai suara yang menunjukkan bagaimana SEVENTEEN terus berkembang. Lagu tersebut terinspirasi dari karakteristik berbagai bentuk Sun Wukong (Sun Go Kong/Goku) yang meng-upgrade dirinya sendiri melalui cobaan dan kemunduran.

Baca juga: Hypereport: Kpopers, Dimulai dari Fandom hingga Kekuatan Nyata Media Sosial

Dalam video musik (MV) yang dirilis, Super disajikan dengan ritme yang menghentak dalam gaya klub jersey alternatif dan perasaan yang kuat. Dengan kostum hitam putih yang berbeda gaya antar anggota, SEVENTEEN tampil memukau. 

Sementara itu, soal mengapa SEVENTEEN merilis 2 hit sekaligus dalam album FML, sang leader, S.Coups menjelaskan semua berdasarkan keinginan kuat dari para anggota. Agensi sempat peraturan, tetapi para anggota katanya percaya diri dengan kedua lagu tersebut.

“Karena kami menangkap musik yang ingin kami lakukan dan pesan yang ingin kami sampaikan, kami sangat mendorong agar kedua lagu tersebut menjadi judul lagu,” ujarnya dikutip dari Soompi, Senin (24/4/2023).

Vokalis utama SEVENTEEN DK menimpali bahwa suasana dari dua judul lagu sangat berbeda. Super adalah lagu yang menangkap penampilan yang Anda pikirkan saat memikirkan SEVENTEEN. 

“Suara 'F*ck My Life' sangat indah. Konten lagunya spesial karena ini adalah cerita yang belum kami selesaikan. Saya pikir ini adalah kisah yang dapat kami ceritakan sekarang karena siapa kami di tahun 2023,” terangnya.

DK berharap agar melalui lagu dan album ini, SEVENTEEN bisa meraih lebih banyak penggemar. 

 

Kerja Keras

S.Coups mengungkapkan bahwa selama persiapan untuk FML, anggota staf SEVENTEEN sering mengatakan bahwa mereka bekerja terlalu keras mengingat sudah berapa lama grup tersebut berada di industri. “Mereka pada dasarnya bertanya-tanya apakah perlu melakukan sebanyak ini ketika kita bisa berjalan dengan nyaman dan stabil,” imbuhnya. 

Kendati demikian, para member menegaskan bahwa mereka baik-baik saja. “Tetapi ini adalah perjalanan yang kami selesaikan dengan bekerja keras hingga orang-orang di sekitar kami berkata, 'Mengapa Anda bekerja sejauh ini?'” tuturnya.

Awal bulan ini, SEVENTEEN memecahkan rekor pribadi mereka dan menjadi artis kedua dalam sejarah yang melampaui 4 juta stok pre-order. DK mengaku sangat terkejut tentang pencapaian tersebut, walaupun penjualan album dan angka bukanlah standar hasil. 

Baca juga: Riset dari TikTok Ini Menunjukkan Indonesia Adalah Negara Kpopers

“Hal ini dimungkinkan karena kecintaan CARAT [fans SEVENTEEN]. Fakta bahwa kami menerima banyak cinta tiba-tiba meresap. Satu-satunya pikiran saya adalah saya harus bekerja lebih keras,” jelasnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Presiden Jokowi Imbau Ada Cuti Tambahan Untuk Mencegah Penumpukan Arus Balik

BERIKUTNYA

Bingung Menghabiskan Waktu Libur Lebaran? Coba yuk ke Monas Week 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: