Gocheok Sky Dome adalah tempat penyelenggaraan konser. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Vishnu R Nair)

Boy Group Seventeen Bakal Konser di Seoul Pada 21-22 Juli 2023

22 May 2023   |   23:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
PLEDIS Entertainment mengumumkan boy group asal Korea Selatan, yakni Seventeen, akan melakukan konser bertajuk Seventeen Tour ‘Follow’ To Seoul di Gocheok Sky Dome, Seoul dari 21 sampai 22 Juli 2023. “Kami menantikan cinta dan dukungan CARAT,” demikian tulis PLEDIS Entertainment melalui Weverse Seventeen.

Dalam informasi konser yang dibagikan oleh PLEDIS Entertainment, boy group  tersebut akan tampil pada pukul 19.00, Jumat, 21 Juli 2023 waktu setempat. sementara pada Sabtu, 22 Juli 2023, konser akan dimulai pada pukul 18.00 waktu lokal.

Tarif tiket yang dibanderol oleh penyelenggara mencapai 198.000 won Korea Selatan untuk kategori VIP. Sementara kategori general, tarifnya mencapai 154.000 won Korea Selatan. Penggemar yang dapat menyaksikan konser ini minimal memiliki usia 9 tahun. Tidak hanya itu, PLEDIS Entertainment juga menginformasikan bahwa konser ini akan diadakan secara hibrida, yakni tatap muka dan streaming.

Baca juga: SEVENTEEN Rilis MV Super, Ini Curhatan S. Coups & DK

“Perincian lebih lanjut tentang pemesanan tiket konser luring dan streaming langsung secara daring akan diberikan dalam pemberitahuan terpisah,” demikian tertulis.
 

Poster konser Seventeen (Sumber gambar : tangkapan layar laman Weverse)

Poster konser Seventeen (Sumber gambar : tangkapan layar laman Weverse)


Dirangkum dari laman PLEDIS Entertainment, Seventeen adalah boy group dengan 13 anggota dan 3 unit yang berkumpul membentuk tim. Mereka memulai debut di industri hiburan Korea Selatan dan dunia pada Mei 2015 silam. Sementara lagu debut mereka berjudul Cherish.

Pada saat itu, mereka muncul sebagai super rookie. Sementara itu, tiga unit berbeda dalam tim, yakni hip-hop, vokal, dan pertunjukan, berdampingan dalam satu grup. Setiap tim berpartisipasi dalam produksi album secara keseluruhan.

Angota mereka terdiri dari S. Coups, Jeonghan, Joshua, June, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The 8, Mingyu, Dokyeom, Seungkwan, Vernon, dan Dino. Mereka juga telah mengluarkan sejumlah album dan yang terbaru berupa album mini berjudul FML. Album ini rilis pada 24 April 2023.

Mereka menyebut FML adalah neologisme bahasa Inggris yang merupakan singkatan dari 'F * ck My Life', yakni istilah slang untuk meratapi atau menyalahkan diri sendiri atas kehidupan seseorang ketika hal buruk terjadi.

Seventeen disebut memahami konflik dan pengembaraan pemuda dari perspektif yang sehat dan positif, sehingga menawarkan pemuda pesan kenyamanan dan harapan daripada terus-menerus terobsesi dengan pikiran negatif dalam situasi yang buruk.

Mereka mengatakan, daripada menjadi pesimis dan frustrasi, lebih baik berjuang dan mengatasinya bersama. Album ini berisi total enam lagu yang terdiri dari lagu berjudul F * ck My Life, Goku, Fire, I Don't Understand But I Luv U, Dust, dan April Shower.

Anggota grup seperti Wooji, Scoops, Hoshi, Wonwoo, Mingyu, Vernon, dan Dino berpartisipasi dalam menulis atau menyusun lirik dan menyajikan musik yang diklaim berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, boy group ini juga tercatat telah menerima sejumlah penghargaan. Sepanjang 2022, mereka berhasil memperoleh penghargaan The 36th Japan Golden Disk Awards 'Best 3 Albums (Asian Division); The 64th Japan Record Awards 'Special International Music Awards'; MTV EMA' 2 awards, 'Best New' and 'Best Push' categories; 9th Edaily Culture Awards Best Performance in Concert, dan MTV VMA PUSH Performance of the Year.

Tidak hanya itu, mereka juga membawa pulang 2022 Asian Artist Awards Singer of the Year; Asian Artist Awards Hot Trend; Asian Artist Awards Fabulous; MAMA Awards Best Dance Performance Male Group; dan MAMA Awards World Wide Fans' Choice TOP 10.

Baca juga: Vibe Weekend, Intip Kreasi Mie Instan Ala Mingyu SEVENTEEN yang Hangat & Menyegarkan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Spesifikasi Acer Nitro ANX, Laptop Berperforma Tinggi yang Cocok untuk Multitasking Berat

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Tipis & Ringan dengan Fitur Lengkap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: