Spesifikasi laptop ASUS (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

ASUS ROG Luncurkan 5 Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series, intip Spesifikasinya

10 June 2023   |   15:19 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series dalam acara bertajuk Advance Your Gaming Experience with ROG Powered by AMD Ryzen™ 7000 Series Processors.

Jajaran laptop tersebut tidak hanya sekadar menawarkan performa terbaik, tetapi juga menjadi pilihan dengan inovasi paling lengkap dan tepat untuk semua gamers di Indonesia. Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia, memaparkan bahwa laptop ini cocok untuk para gamer profesional dan enthusiast, hingga konten kreator yang membutuhkan laptop powerful dengan fitur paling lengkap.

"Sebagai brand laptop gaming pertama di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series paling lengkap, ASUS ROG kembali menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan semua gamer di Indonesia,” ujar Lin.

Baca juga: Cek Spesifikasi Chipset Terbaru AMD Ryzen Z1 Series, Bakal Dipakai Asus ROG Ally

ASUS ROG kembali menjadi brand laptop gaming pertama di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor terbaru AMD Ryzen™ 7000 Series. Ada lima lini laptop gaming yang diperkenalkan di acara kali ini. Yuk, simak spesifikasi lengkapnya.


1. ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P)

ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P) ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 7945HX 16 Core. Prosesor ini merupakan prosesor terkuat dari AMD, dengan konfigurasi 16 core dan 32 thread yang mampu menangani beban kerja paling berat sekalipun, baik itu gaming beresolusi tinggi, rendering 3D, atau multitasking yang intens.

Zephyrus Duo 16 juga menawarkan pengalaman visual dengan layar ROG Nebula HDR™ MiniLED Display QHD 240Hz. Layar ini mampu mencapai kecerahan hingga 1100 nits, dan memiliki color gamut 100?I-P3, memberikan reproduksi warna yang akurat dan detail gambar yang tajam.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 yang dilengkapi dengan MUX Switch dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus. Kombinasi ini memungkinkan peralihan mulus antara penggunaan GPU terintegrasi untuk efisiensi energi dan GPU diskrit untuk performa maksimal, menjamin optimalisasi penggunaan daya dan performa.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari ROG Zephyrus Duo 16 adalah layar kedua beresolusi 4K bernama ROG ScreenPad Plus yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utama. Layar touchscreen ini dilengkapi dengan teknologi AAS+ 2.0 Cooling yang mampu menyesuaikan pendinginan berdasarkan kebutuhan sistem, memungkinkan laptop untuk menjaga kinerja optimal dalam semua kondisi. 


2. ROG Zephyrus G14 (GA402N/X)

ROG Zephyrus G14 (GA402N/X) merupakan laptop gaming yang menggabungkan performa powerful, mobilitas, dan gaya yang stylish. Ukurannya tampak ringkas, namun di dalamnya ditenagai oleh prosessor mumpuni yakni AMD Ryzen™ 9 7940HS terbaru sehingga mampu menghadirkan performa kencang.

Prosesor tersebut merupakan salah satu dari jajaran prosesor mobile paling kuat dari AMD, yang memungkinkan Zephyrus G14 untuk menjalankan tugas-tugas berat mulai dari gaming beresolusi tinggi hingga aplikasi intensif lainnya. Ditambah dengan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang dilengkapi dengan MUX Switch dan teknologi NVIDIA Advanced Optimus. Sehingga para gamers bisa mendapatkan pengalaman gim terbaik

ROG Zephyrus G14 juga unggul dalam aspek kualitas visual. Laptop ini dibekali dengan layar 14-inci (16:10) ROG Nebula Display™ QHD yang memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms, sehingga menjamin tampilan visual yang tajam dan lancar, baik untuk gaming atau pekerjaan kreatif.

Layarnya juga memiliki color gamut 100?I-P3, menjamin reproduksi warna yang akurat dan detail visual yang jelas. Dari segi tampilannya laptop ini dilengkapi dengan fitur unik dari ROG, yaitu AniMe Matrix™ dengan 1.449 Mini LED yang menawarkan penampilan stylish.


3. ROG Flow X13 (GV302X)

ROG Flow X13 (GV302X) memiliki bobot hanya 1,3 kg dan dilengkapi layar ROG Nebula Display™ dengan refresh rate 165Hz. Meski hadir dalam bentuk yang minimalis, ROG Flow X13 tetap hadir dengan performa kelas gaming yang powerful.

Ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 7940HX, laptop ini mampu menjalankan tugas-tugas berat dengan efisien. Laptop ini juga dilengkapi dengan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070, yang menjamin permainan berlangsung dengan mulus dan grafis yang mengesankan.

Selain itu, kompatibilitasnya dengan ROG XG Mobile External GPU dapat mengubah Flow X13 menjadi mobile workstation atau sistem gaming yang kuat dalam sekejap. ROG Flow X13 memadukan performa tinggi dan fleksibilitas dalam desain yang ringkas dan elegan.


4. ROG Strix SCAR 17 (G733P)

ROG Strix SCAR 17 (G733P) ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 7945HX dengan konfigurasi 16 Core dan 32 thread yang memastikan kinerja terbaik untuk semua tugas berat. Selain itu, dukungan chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W mampu menampilkan grafis berkualitas tinggi dengan kinerja powerful.

ROG Strix SCAR 17 (G733P) dibekali layar IPS-level beresolusi QHD, memiliki refresh rate 240Hz, dengan color gamut 100?I-P3 dan dukungan G-SYNC, sehingga memastikan kualitas visual yang sangat baik saat bermain gim.

Selain itu, juga dibekali sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang dilengkapi Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal. Sistem pendinginan yang komperhensif tersebut dapat menjaga suhu laptop, memaksimalkan kinerja sistem, sekaligus memperpanjang umur komponen.


5. TUF Gaming A15 (FA507N/X)

TUF Gaming A15 (FA507N/X) hadir sebagai laptop gaming tangguh dengan ketahanan US Military Grade serta dibekali performa yang lebih powerful. Berkat prosesor hingga AMD Ryzen™ 9 7940HS, laptop ini dapat memiliki performa sekaligus efisiensi daya terbaik yang dibutuhkan untuk pengalaman gaming modern.

Tidak hanya itu, chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 dengan TGP hingga 140W, teknologi MUX Switch, serta NVIDIA Advanced Optimus membuat laptop ini semakin powerful untuk berbagai aktivitas, khususnya bermain gim. TUF Gaming A15 juga dibekali dengan layar FHD 144Hz yang memiliki color gamut 100 persen sRGB, sehingga memastikan tampilan visual yang akurat dan stabil.

Selain itu, terdapat sistem pendinginan yang dilengkapi dengan hingga lima copper heatpipe dan empat jalur pembuangan udara panas untuk memastikan suhu laptop tetap optimal, memaksimalkan kinerja sistem, serta memperpanjang masa hidup komponen.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Lenovo LOQ, Seri Baru Laptop Gaming Kelas Mid Range

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Dorong UMKM Naik Kelas, BI Jakarta Gelar JaKreatiFest 2023 16 — 18 Juni 2023

BERIKUTNYA

ASEAN Para Games 2023: Atlet Renang Difabel Mutiara Cantik Harsanto Unggul dengan 2 Medali Emas & 6 Medali Perak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: