Capture film Transformers One (Sumber Foto: IMBD/Paramount Pictures)

Josh Cooley Mengungkap Rahasia di Balik Animasi ‘Transformers One’

12 September 2024   |   14:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Musim panas ini, para penggemar film di seluruh dunia akan dimanjakan dengan deretan film baru yang seru. Salah satu yang paling jadi rekomendasi adalah film fiksi ilmiah animasi Transformers One yang mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai Rabu (11/9/2024).

Sutradara Transformers One, Josh Cooley, baru-baru ini berbagi cerita menarik tentang keputusan untuk membuat film ini dalam bentuk animasi. Dalam acara San Diego Comic Con, Cooley menjelaskan bahwa animasi memberikan kebebasan lebih besar bagi tim produksi untuk mengekspresikan ide-ide kreatif mereka.

“Animasi memungkinkan kami untuk melebih-lebihkan dan menyederhanakan berbagai aspek cerita,” ujarnya, mengutip dari laman Collider.

Baca Juga: Sinopsis Film Transformers One, Tayang 11 September 2024 di Bioskop Indonesia

Dengan animasi, Cooley dan tim tidak perlu repot memikirkan detail gerakan kecil pada wajah karakter, yang pada akhirnya membuat proses produksi lebih efisien tanpa mengorbankan kualitas visual dan emosional film.

Selain itu, Cooley juga menyoroti hubungan kompleks antara dua karakter utama, Orion Pax (disuarakan oleh Chris Hemsworth) dan D-16 (disuarakan oleh Brian Tyree Henry), yang menjadi salah satu daya tarik utama baginya untuk bergabung dalam proyek ini. Cooley terkesan dengan pendekatan baru dalam cerita, di mana dua karakter yang dikenal sebagai musuh bebuyutan awalnya diperkenalkan sebagai sahabat.

"Itulah yang membuat saya terlibat sejak hari pertama; saya membacanya di naskah dan berpikir, 'Ini benar-benar baru. Sebuah kisah asal-usul di mana mereka awalnya berteman',” ungkapnya.

 

Sinopsis film Transformers One


Mengutip berbagai sumber dan trailer yang diunggah di kanal YouTube Paramount Pictures, Transformers One berlatar jutaan tahun yang lalu, ketika planet mekanik Cybertron masih dalam keadaan damai.

Film ini mengisahkan petualangan empat Transformer, ada Orion Pax, D-16, Elita (disuarakan oleh Scarlett Johansson), dan B-127 (disuarakan oleh Keegan-Michael Key). Mereka bersama-sama menjelajahi masa lalu dunia mereka yang terlupakan dan menemukan kemampuan baru. Namun, tak lama kemudian, mereka harus bersatu untuk melindungi Cybertron dari ancaman alien jahat bernama Quintessons.

Cerita ini juga menggali lebih dalam kisah asal-usul Optimus Prime dan Megatron, yang awalnya dikenal sebagai Orion Pax dan D-16. Mereka dulu adalah saudara seperjuangan yang memiliki potensi untuk mengubah nasib Cybertron. Namun, perbedaan pendapat dan pertentangan yang semakin memanas di antara mereka akhirnya memicu konflik hebat, yang mengubah mereka menjadi musuh bebuyutan.

Pertarungan antara kedua faksi ini akan memicu perang besar yang menghancurkan Cybertron dan membawa konflik mereka hingga ke planet Bumi.

Film ini juga menampilkan nama-nama besar dalam dunia film, seperti Laurence Fishburne sebagai Alpha Trion, Jon Hamm sebagai Sentinel Prime, serta Steve Buscemi sebagai Starscream. 

Baca juga: Sinopsis Film The Room Next Door, Pemenang Golden Lion di Venice Film Festival 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sutisna, Pemuda Beruntung yang Videonya Dipakai Bernadya untuk Canvas Lagu 'Satu Bulan' di Spotify

BERIKUTNYA

MTV VMA 2024 Jadi Malam Rekor Taylor Swift dan Kemenangan Perdana Sabrina Carpenter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: