Apple Vision Pro (Sumber gambar: Apple)

Intip Deretan Fitur Canggih Apple Vision Pro, Kamera AR Anyar Berharga Fantastis

06 June 2023   |   15:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like

 

Apple Vision Pro (Sumber gambar: Apple)

Apple Vision Pro (Sumber gambar: Apple)



3. Fitur EyeSight dan Digital Crown

EyeSight dihadirkan untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan orang sekitar. Jika dua orang pemakai Apple Vision Pro berdekatan, maka perangkat akan memunculkan fitur transparan sehingga pengguna bisa melihat langsung orang di dekatnya. EyeSigt akan membantu memberi isyarat mengenai fokus penggunanya dalam dunia virtual.

Dukungan dari fitur lain, Digital Crown juga  memungkinkan lingkup ruang semakin imersif. Apple Vision Pro bisa melampaui dimensi ruang fisik berpadu ruang digital lewat fitur sentuhan Digital Crown yang bisa membuat pengguna mengontrol setiap aktivitas mereka dalam dunia nyata dan digital bersamaan.
 

4. Konten dan Interaksi Spasial

Apple berkali-kali menyebut soal komputansi spasial saat meluncurkan Apple Vision Pro ini. Sebab, interaksi dan konten spasial menjadi salah satu kunci dari teknologi terbaru mereka ini. Dengan kamera 3D, pengguna bisa mengidupkan kembali berbagai kenangan favorit lewat audio, video, dan foto yang diakses dari iCloud. Bahkan foto dengan mode Panorama di iPhone juga dapat ditampilkan dengan skala luas untuk dinikmati penggunanya.

Interaksi lewat FaceTime pun akan berubah menjadi spasial. Fitur ini bisa memanfaatkan ruang sekitar untuk hadir di hadapan pengguna lewat refleksi Persona, representasi digital yang dibuat seolah nyata lewat gerakan wajah dan tangan secara real time. Lewat FaceTime, pengguna yang terhubung bisa menyaksikan film, menjelajah foto, presentasi, dan melakukan kolaborasi.
 

5. Desain Futuristik

Apple membuat  desain Apple Vision Pro hadir dengan kesan futuristik. Kamera AR ini dibuat ringkas dan sederhana. Bagian depannya dibuat dari sepotong kaca dengan laminasi 3D untuk membuat permukaan optik yang canggih. Apple juga memilih material The Light Seal yang dibuat dari tekstil lembut dan lentur sehingga bisa disesuaikan dengan wajah penggunanya.

Bagian tali penikatnya pun fleksibel dan berdekatan dengan telinga untuk memastikan audio tetap terasa dekat. Bagian tali perngikat ini pun bisa diganti sesuai ukuran gaya yang diinginkan pengguna. Sementara bagian head band dibuat dengan berbagai ukuran dengan bantalan dan kelenturan yang telah disesuaikan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Menikmati Panorama Senja di Pantai Karang Hawu Sukabumi

BERIKUTNYA

Mencicipi Ragam Kuliner Pecinan Nusantara, Ada Ketupat Cieng dan Es Puter Conglik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: