Ilustrasi kamar tidur estetik dengan dinding dua warna. (Sumber foto: Pexels/Max Rahubovskiy)

Rekomendasi Cat Tembok 2 Warna, Bikin Tampilan Kamar Tidur Lebih Estetik

06 June 2023   |   06:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kamar tidur menjadi tempat melepas lelah dan beristirahat ketika berada di rumah. Penting untuk menghadirkan kenyamanan pada ruangan ini agar mood dan energi kembali terisi. Dengan demikian, kamu bisa bisa lebih tenang dan ceria untuk memulai hari esok. 

Dalam menghadirkan kenyamanan, bukan hanya furnitur yang perlu diperhatikan. Cat tembok juga menjadi bagian penting yang tidak boleh diabaikan. 

Baca juga: Ide Warna Cat Dapur Kecil yang Bagus dan Aesthetic, ada Putih, Biru, dan Kuning

Kamu bisa menciptakan cat kamar estetik dua warna atau two tone yang sedang tren belakangan ini. Beberapa perpaduan dapat memberi ketenangan hingga memberi kesan ruang yang lebih luas.

Buat kamu yang sedang menghadirkan nuansa baru dengan menciptakan kamar estetik, simak rekomendasi cat tembok dua warna berikut ini yuk. 


1. Hitam dan Putih

Klasik, berkelas, dan estetik dapat kamu ciptakan dengan penggunaan dua warna netral ini. Penggunaan warna hitam pada wall moulding yang dipadukan dengan warna cat dinding putih dapat memberikan kesan mewah dan tidak monoton.

Kedua warna tersebut juga saling melengkapi dan menciptakan sebuah kontras yang indah pada kamar. Agar lebih selaras, gunakan kombinasi warna senada pada bedcover di kamar tidur dan aksesori kamar tidur lainnya ya, Genhype.


2. Abu-abu Tua dan Abu-abu Muda

Warna monokrom selalu memberikan kesan chic pada ruangan. Agar tidak terlalu terlihat membosankan, gunakan perpaduan warna abu-abu tua dan abu-abu muda pada cat tembok kamu. Jangan lupa menggunakan furnitur dengan warna monokrom supaya lebih enak dipandang.


3. Hijau Muda dan Putih

Cat kamar estetik dua warna yang terdiri dari nuansa hijau dan putih bisa jadi pilihan berikutnya. Pengaplikasikan warna hijau yang full pada salah satu dinding kamar tidur dapat menjadi highlight dan membuat ruangan tampak sangat lebih hidup. Selain itu, kamar tidur pun jadi terkesan lebih fresh dan modern sehingga memberikan kenyamanan maksimal untuk beristirahat.
 

4. Biru Muda dan Putih

Kombinasi biru muda dengan warna putih efektif memberikan kesan tenang dan tetap membuat kamar tidur terlihat lebih cerah serta luas. Kamu bebas memilih mengaplikasikan bagian warna biru muda dan putih sesuai keinginan dan memadukannya dengan perabot berwarna senada.


5. Aquamarine dan Putih

Buat anak pantai, kombinasi cat warna dinding aquamarine dan putih tampaknya cocok untuk diaplikasikan. Warna biru aquamarine tampak seperti warna biru air laut yang diterpa sinar matahari, sedangkan warna putih tampil layaknya buih-buih ombak yang mencapai pantai. Perpaduan warna ini bisa membuat kamu merasa rileks, alhasil istirahat jadi lebih maksimal.


6. Lilac dan Putih

Lilac menjadi warna dari spektrum ungu yang tren dalam beberapa waktu terakhir. Nah, kamu bisa mengaplikasikan warna ini ke dalam kamu kamu agar lebih estetik. Padukan dengan warna putih. Kedua warna ini dapat memberikan suasana menenangkan dan nyaman. Pas juga nih buat para ARMY dan pecinta kamar minimalis.


7. Merah dan Kuning

Buat kamu yang memiliki sifat ceria, warna merah dan kuning tampaknya cocok diaplikasikan pada kamar tidur. Jangan takut suasana kamar akan jadi ngejreng. Perpaduan warna ini akan memberikan kehangatan dan semangat untuk kamu beraktivitas di dalam kamar. Jika kalian ingin memberikan kesan Bohemian yang mewah pada kamar tidur, coba deh pakai furnitur dengan warna kuning.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tembus 300.000 Penonton, Ini 6 Fakta Film Hati Suhita

BERIKUTNYA

Cek Sinopsis Daftar Anime yang Tayang Juni 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: