Penampilan The Groove feat Tiara Effendy and Dira (Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Pecah, The Groove Buat Penonton BNI Java Jazz 2023 Ajojing di Depan Panggung 

04 June 2023   |   18:54 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik jaz legendaris Indonesia The Groove berhasil membuat penonton berajojing ria pada gelaran hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2023, Minggu (6/4/2023). Band beraliran acid jazz ini tampil memukau dalam nuansa groove yang kental lewat permainan instrumen dari  personilnya yang ciamik.

The Groove mulai tampil di Teh Botol Sosro Hall sejak pukul 17.15 WIB dengan membawakan karya-karya terbaik mereka. Vokalis grup Reza juga tampil menawan saat berduet dengan Tiara Effendy dan Dira yang sontak membuat penonton terbuai dalam alunan musik.

"Masih mau lanjut ucap sang vokalis, semuanya  berdiri aja yuk, ayo maju ke depan kita joget bareng biar makin hangat," ucap Reza usai menyanyikan lagu Katakan dengan Cinta.

Baca juga: Hari Ketiga BNI Java Jazz Festival 2023, Endah N Rhesa Tampil Memukau dengan Formasi Extended

Penonton yang awalnya duduk rapi pun serentak berlari ke depan panggung lalu berjingkrakan. Lagu-lagu The Groove memang lekat dengan kisah-kisah cinta yang tak ayal juga membuat para penonton bernyanyi sambil bergandengan tangan atau berpelukan dengan kekasih. 

Penampilan 6 personel The Groove dengan tambahan dua penyanyi Tiara dan Dira juga terkesan kompak. Pertautan nada yang menjelma jadi langgam merdu itu pun membuat penonton sesekali meneriakkan nama salah satu personil karena aksinya yang membuat decak kagum.

Tak hanya itu The Groove juga menampilkan dua single baru mereka yang bertajuk Lebih Indah dan Sejiwa melalui konsep kolaborasi. Pada lagu pertama grup yang berdiri pada 1997 ini menggaet Tiara Effendy yang dalam beberapa tahun terakhir kerap tampil di panggung The Groove sebagai penampil artis.

Sementara itu untuk lagi kedua, The Groove menggaet Dira Sugandi untuk membawakan lagu bertema cinta itu. Reza menuturkan pembuatan lagu tersebut juga sebagai bentuk reuni akan sebuah kisah cinta yang pernah terjadi dari masa lalu antara dua orang kekasih.

"Kita sudah merilis lagu baru Sejiwa yang kita garap juga dengan Dira. Rilisnya masih sebentar lagi tapi ini spesial buat kalian untuk mendengarkan pertama kali," ucap sang vokalis yang disambut tempik sorak pengunjung.

 

 

 

(Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

(Sumber: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Setelah kedua lagu itu dinyanyikan secara berturut-turut, Reza juga meminta pengunjung untuk kembali merapat ke panggung dan ikut sing along. Perlahan tensi musik yang sebelumnya terdengar lembut kembali meningkat dalam gebukan drum yang ngebeat dengan tingkah petikan gitar.

Memasuki babak akhir penampilan The Groove panggung Teh Botol Sosro Hall juga semakin ramai dikunjungi penggemar yang menyeruak ke depan stage. Mereka nampak bernyanyi sambil mengenang kisah cinta masa lalu yang mayoritas memang didominasi penonton berusia paruh baya yang beberapa di antaranya mengajak anak dan kemenakan.

The Groove kemudian menutup aksinya dengan lagu populer Satu Mimpiku dari album Kuingin yang rilis pada 1999. Diketahui, single yang usianya dua dekade lebih itu juga sempat dibawakan kembali oleh Audrey Tapiheru dengan gayanya sendiri dan banyak diterima pendengar jaz Indonesia.

Sekedar informasi, The Groove merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada 15 Mei 1997. Kini, formasi terbaru dari grup musik ini adalah Ari Firman (bas), Arie Arief (gitar), Destanto Putrandito (kibor, sequencer), Deta Gunima (drum), Rejoz (perkusi), dan Reza Hernanza (vokal).

Sejak Maret lalu, mereka pun  kerap mengunggah video-video live session melalui kanal YouTube. Beberapa lagu hits yang sudah diunggah antara lain Funkier Than Ever, Satu Mimpiku, Bernyanyilah, hingga Katakan Dengan Cinta.

Baca juga: Lengkingan Terompet Maurice Brown Sukses Menyihir Penonton BNI Java Jazz Festival 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

BNI Java Jazz Festival 2023 dan Konsep Konser Keberlanjutan

BERIKUTNYA

Duet Manis Ariel feat Bunga Citra Lestari di BNI Java Jazz Festival 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: