Penampilan Ecoutez di BNI Java Jazz Festival 2023 (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Ecoutez Ajak Penonton Naik ke Panggung BNI Java Jazz 2023 dan Berbagi Kisah Kehilangan

02 June 2023   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Selalu ada yang tersisa dari kehilangan-kehilangan yang dilalui manusia. Kehilangan cinta memang tidak mudah dijalani. Namun, diakui atau tidak, cinta dan kehilangan selalu berdekatan dan bisa hadir tanpa permisi. Itulah kenyataan yang harus dihadapi setiap orang. 

Ecoutez mencoba mengajak para penonton di panggung Pertamina Hall BNI Java Jazz Festival merilis rasa sakit dan kecewa dari hubungan cinta yang tak terpaksa berakhir. Menurut mereka, selalu ada yang datang setelah kepergian. Selalu ada harapan pula yang hadir setelah kekecewaan.

Vokalis Ecoutez Delia Septianti di tengah-tengah lagu mengatakan bahwa semua orang pasti pernah disakiti. Namun, dia berharap kepergian tidak diratapi dalam waktu lama. Sebab, hidup selalu berjalan ke depan.

"Di sini ada yang lagi galau? Baru saja ditinggal pergi? Terkadang, rasa itu baru disadari ketika sudah pergi. Tidak apa-apa," ucap Delia. 

Baca juga: Senja, Jamie Aditya, dan Jaz Klasik di BNI Java Jazz Festival 2023

Delia kemudian membawakan lagu hit dari Ecoutez, yakni Lagu Sendiri. Penonton pun langsung bersorak gembira. Tampaknya, banyak yang merasa relate dengan lagu tersebut. Sepanjang lagu dinyanyikan, penonton sing along bersama dengan Delia. Suasana pun jadi begitu syahdu. Beberapa terlihat meneteskan air mata, mungkin sedang mengingat sosok yang berharga baginya.

Setelah lagu itu dinyanyikan, Delia kemudian berinisiatif mengajak salah satu penonton untuk naik ke atas panggung. Dia pun membebaskan siapa saja di antara ratusan penonton yang hadir untuk naik ke atas panggung dan bercerita soal kehilangan.

Tak butuh waktu lama, dari pojok kanan panggung, seorang wanita yang kemudian diketahui bernama Caca mengacungkan tangan dan langsung diminta maju ke depan. Di hadapan Ecoutez dan penonton, ia bercerita bahwa tahun ini seharusnya menikah. Namun, rencananya itu harus terkubur. 
 

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Ada penyesalan. Akan tetapi, Caca paham bahwa semua ini terjadi karena kesalahannya dan ia memahami itu. Delia yang mendengarkan kisah itu meneteskan air mata.

"Menurutku, kesalahanku emang fatal. Kenapa itu dilakukan? Ya, entah. Ketika itu terasa kosong dan lalu ada yang mengisi," ucap Caca, salah satu penonton yang maju ke atas panggung. "Tidak apa-apa. Hargailah pasangan yang ada di sisimu walaupun bukan tipemu," jawab Delia.

Delia mengatakan kisah yang sudah terjadi biarkanlah jadi sebuah pelajaran hidup. Manusia bisa berbenah dan memperbaiki hidupnya dari pelajaran dan kesalahan. "I feel you, tetapi kita harus move on. Kita doakan bersama-sama," ucap Delia.

Sesaat setelah penonton turun, lagu Percayalah dinyanyikan oleh Ecoutez. Lagu yang syahdu dan menambah suasana haru makin menjadi di BNI Java Jazz Festival 2023.

Setelah sesi galau, Delia pun mengubah suasana panggung menjadi lebih ceria. Dia menyanyikan beberapa lagu hit miliknya yang bernuansa beat. Salah satunya ialah lagu berjudul Tunjuk Satu Bintang.

Ecoutez berhasil menghibur para penonton yang hadir menyaksikannya. Selain membawa lagu-lagu terkenalnya, salah satu yang cukup mencolok adalah permainan emosi yang dimainkan Ecoutez.

Pada beberapa bagian, Delia sebagai vokalis berhasil menciptakan suasana sendu jelang ia menyanyikan lagu-lagu galau. Sebaliknya, saat menuju lagu ceria, Delia pun memancing emosi penonton ke arah gembira. Hal ini membuat pesan-pesan yang ingin disampaikannya dalam sebuah lagu jadi tersampaikan dengan baik.

Baca juga: Dewi Gontha Berikan Tip Menonton & Menikmati BNI Java Jazz Festival 2023 Secara Maksimal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Senja, Jamie Aditya, dan Jaz Klasik di BNI Java Jazz Festival 2023

BERIKUTNYA

5 Konser & Festival Musik Sepanjang Juni 2023, Mulai Java Jazz Festival hingga Aespa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: