Stephen Sanchez tampil memukau di panggung special show hari pertama BNI Java Jazz Festival 2023 (Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Tampil Perdana di BNI Java Jazz Festival 2023, Stephen Sanchez Berhasil Bikin Penonton Melting 

03 June 2023   |   01:05 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda berbakat Stephen Sanchez berhasil membius penonton BNI Java Jazz Festival 2023 pada Jumat, (2/6/23) tengah malam. Lagu Hey Girl membuka pesona penyanyi asal California Utara tersebut. Dia muncul dari gelapnya panggung dengan setelan rockabilly yang necis.

Dengan pesona ketampanannya, Sanchez berhasil membuat penonton perempuan menjerit dan melting. Penuh semangat, dia bergerak lincah di atas panggung sambil sesekali meloncat atau matanya melirik dan tersenyum ke arah penonton yang didominasi anak muda. 

"Hallo teman-teman!" Teriaknya sembari mengambil gitar akustik yang kemudian disampirkan ke pundak sambil menyanyikan lagu kedua bertajuk  Hold Her While You Can

Baca juga: The Chicago Experience feat Danny Sherapine & Jeff Coffey Sukses Meriahkan Panggung Java Jazz 2023
 

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Suara dentuman bas dan gebukan drum tak ayal membuat penonton bernyanyi. Aksi Sanchez juga semakin liar saat dia naik ke atas drum dan mengajak penonton untuk berdendang sambil duduk menikmati suasana.

Setelahnya hanyalah memori yang terekam dalam benak. Alunan musik yang semula hangat perlahan berubah sendu  dan romantis saat lagu Kayla dilantunkan oleh penyanyi yang banyak terinspirasi dari karya -karya musisi  legendaris Nat king Cole itu.

"Hallo ini sangat luar biasa. Terima kasih banyak Indonesia. Ini adalah saya pertama kalinya tampil di Java Jazz Jakarta. Sebuah kehormatan bagi saya," ucap Sanchez.

Usai memperkenalkan para personil yang mengiringinya, Sanchez kembali melanjutkan senandungnya ke nomor hit Mountain Peaks. Lagu yang masuk dalam album Easy on My Eyes ini pun membuat temaram suasana panggung BNI Hall. Suasana menjadi kian memikat. Tanpa sadar ratusan penonton menyanyi sambil menaikkan tangan.

Tampil elegan bersama empat pendukung band, Sanchez juga sesekali memejamkan mata saat menyanyikan lagu terbaiknya. Dia lantas kembali mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama mendendangkan lagunya yang bertajuk Lady by The Sea, sebelum mempersilahkan para pengiring untuk mundur dan menyanyi lagu Stay.

"Negara kalian sangat indah. Lagu ini kan menjadi spesial malam ini untuk kalian karena baru saya mainkan dalam bentuk akustik di Indonesia," ujar Sanchez. 
 

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

(Sumber: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Setelah menyanyikan lagu secara solo hanya dengan iringan piano, lelaki berusia 20 tahun itu pun langsung tancap gas memainkan tembang Evangeline. Kerlip lampu panggung juga meningkahi suara merdunya yang membuat penonton terkesima.

Kejutan Sanchez ternyata tak hanya sampai di situ. Usai menyanyikan lagu Only Girl, sang penyanyi juga memberi surprise pada basisnya yang malam ini tengah berulang tahun. Musisi muda dan para penonton menyanyikan lagu happy birthday kepada pemain bas tersebut. 

Hingga tibalah lagu yang ditunggu-tunggu penonton dan melambungkan penyanyi ini di TikTok. Ya, tidak salah lagi, lagu Until I Found yang selama ini berkeliaran di medsos itu menjadi penampilan pamungkasnya. Tidak sendirian, Sanchez berduet dengan penyanyi Laufey. 

Penonton pun akhirnya menyanyi bersama sambil sesekali memanggil kedua artis yang namanya moncer di panggung musik internasional itu. Bahkan ada beberapa yang menangis haru karena berhasil menonton pujaan secara langsung di depan mata.

Diketahui bahwa pelantun lagu Until I Found You tersebut lahir pada 3 November 2002 sehingga usianya saat ini masih 20 tahun. Sanchez berasal dari California Utara, Amerika Serikat. Sejauh ini belum ada informasi detail terkait keluarga Stephen Sanchez. Dia menyukai hewan dan bahkan pernah membuat video menyanyi dengan kucing yang berada di bahunya.

Sanchez merupakan musisi asal Amerika Serikat yang belakangan sedang naik daun. Lagunya pernah berada di Billboards 100 Hot di urutan ke 23 dan UK Singles Chart di nomor ke 16. Lagu tersebut tidak lain adalah Until I Found You. Dia memiliki lagu terbaru yang merupakan single berjudul Evangeline

Baca juga: Ritual Musik Bob James Trio Membius Penonton BNI Java Jazz Festival 2023
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kenangan Titiek Puspa di Lokananta, Pernah Rekaman & Teringat Glenn Fredly

BERIKUTNYA

Dibuat seperti M Bloc, Ini 4 Hal Menarik di Lokananta Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: